29 C
Indonesia
Friday, February 26, 2021
Home Berita Liga Inggris Bacary Sagna Yakin dengan Performa Arsenal di Bawah Asuhan Arteta

Bacary Sagna Yakin dengan Performa Arsenal di Bawah Asuhan Arteta

Saat ini rasa optimis sedang mengampiri ke arah Arsenal sejak tim tersebut berada di bawah asuhan Mikel Arteta. Hal serupa juga dirasakan oleh mantan pemain mereka, Bacary Sagna, yang merasa yakin bahwa The Gunners bisa meraih gelar juara di bawah arahan pria yang berasal dari Spanyol tersebut.

Mikel Arteta ditunjuk sebagai pelatih setelah beberapa pekan Arsenal memecat pelatih sebelumnya, Unai Emery yang dianggap kurang memberikan sumbangsih kepada klubnya. Secara perlahan-lahan, Arteta pun berhasil membawa Arsenal untuk merangkak naik dalam klasemen sementara gelaran kompetisi Premier League musim ini.

Berkat dari hasil postif yang berhasil didapatkan oleh Arsenal beberapa waktu belakangan ini, mereka pun sukses nauk satu peringkat dalam klasemen sementara. Saat ini Arsenal berada di peringkat Sembilan dalam klasemen sementara Premier League. Mereka juga bisa tampil dengan lebih baik karena bisa mengalahkan skuad Manchester City dalam parta tunda yang belum digelar kembali.

Namun sayang, rangkaian tren positif yang sedang dialami oleh Arsenal ini harus terhenti untuk sementara waktu ini hingga situasi kembali aman. Pasalnya kini pandemic Covid-19 sudah meluas ke Inggris dan sejumlah negara-negara lainnya yang mengakibatkan berbagai kompetisi sepak bola terpaksa harus mengalami penundaan untuk sementara waktu untuk menekan jumlah penularan.

Namun jika dilihar dari performanya dalam beberapa tahun terakhir ini, gelar juara sepertinya masih terlalu jauh dari genggaman Arsenal yang tampil dengan tidak terlalu memuaskan. Pasalnya dalam dua musim terakhir ini saja mereka hanya bisa bertengger di luar empat besar pada klasemen dan kalah bersaing dengan klub besar lainnya yang berada di perinkat atas.

Pada musim ini saja The Gunners tertinggal sejauh 42 poin dari sang pemuncak klasemen Premier League, Liverpool. sehingga membuat skuad Arsenal masih harus melakukan berbagai usaha yang keras untuk bersaing dengan klub besar lainnya dan meningkatkan posisi mereka. Alhasil sang pelatih harus mencari cara agar para pemainnya bisa menampilkan pemainan yang baik.

Meskipun demikian, rasa optimis yang dimiliki oleh Sagna tidak berkurang sedikit pun. Dirinya percaya jika mantan klubnya tersebut akan bisa meraih gelar juara di bawah arahan Mikel Arteta yang kini sudah mulai menunjukkan hasil yang cukup terlihat.


Sagna pun merasa langkah yang diambil oleh Arsenal dalam memilih Mikel Arteta sebagai pengganti pelatih terdahulu merupakan langkah yang tepat. Menurut pandangannya, mantan asisten pelatih Manchester City tersebut memiliki kepribadian yang dibutuhkan oleh skuad The Gunners. Kehadiran Mikel Arteta sebagai pelatih Arsenal pun disambut baik oleh mantan pemain Arsenal tersebut dan ia yakin jika Arsenal yang sekarang bisa meraih gelar juara suatu saat nanti.

Menurutnya jika Mikel Arteta tidak menyukai satu pemain, maka dirinya akan memberitahu kepada orang yang bersangkutan jika ia dikeluarkan dari tim dan harus bekerja dengan lebih keras lagi jika ingin bisa kembali pada skuad utama Arsenal.

Sagna menambahkan kehadiran Mikel Arteta ke skuad Arsenal merupakan salah satu solusi terbaik untuk bangkit dari keterpurukan yang dialami olehnya di awal musim. Meski baru merangkak perlahan dan mengalami peningkatan sedikit demi sedikit, namun dirinya tetap yakin dengan skuad Arsenal yang sekarang berada di bawah asuhan Mikel Arteta yang sudah mengenal dengan baik seluk beluk tim untuk bisa menghasilkan permainan yang baik dan juga mendapatkan hasil yang memuaskan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TUNTOR

Berita Favorit

Chelsea Menang 3-1 di Kandang Brighton

Chelsea melakukan debut bagus di Liga Inggris 2020/2021, yang mana di laga perdananya mereka berhasil membukukan kemenangan 3-1 atas Brighton yang kala...

Daftar Lengkap Transfer La Liga Spanyol Musim Panas 2019

Cari tahu di sini mengenai kegiatan transfer 20 La Liga mulai dari pemain yang direkrut, dijual maupun yang distatus Pinjamankan ke...

Masih Cedera, Lukaku Terancam Absen!

Romelu Lukaku bisa jadi akan absen dalam pertandingan Liga Champions Inter melawan Real Madrid setelah merasakan cedera paha. Berdasarkan...

Prediksi Bola Brighton vs Liverpool 9 Juli 2020

Sang juara Premier League musim ini, Liverpool akan melakoni laga tandang ke markas peringkat 15, Brighton. Pertandingan tersebut merupakan laga lanjutan pekan...