29 C
Indonesia
Friday, September 30, 2022
Home Berita Australia Pastikan Langkah ke Piala Dunia

Australia Pastikan Langkah ke Piala Dunia

Australia sudah membuat awal yang sempurna buat langkah berikutnya dari kualifikasi Piala Dunia, menghilangkan Tiongkok yang mengecewakan dalam kemenangan 3- 0 yang penuh percaya diri.

“Kami bermain dengan sangat bagus dan aku berharap tim bisa melanjutkan ini di laga selanjutnya demi World Cup nanti,” kata Awer Mabil saat diwawancara pasca pertandingan.

Awer Mabil dan Martin Boyle mencetak gol berturut- turut di babak awal saat sebelum pemain pengganti di babak kedua Mitch Duke menutup kemenangan, di saat Socceroos mencapai 9 kemenangan beruntun di tandang mengarah Qatar 2022.

Kemenangan besar, ditambah dengan kekalahan mengejutkan Jepang di kandang sendiri dari Oman, berarti Australia mempunyai keuntungan awal di Tim B sebab mereka mau mengamankan kualifikasi buat Piala Dunia kelima berturut- turut.

Sehabis awal yang lelet, Australia mengawali dengan 2 gol dalam 2 menit di pertengahan babak awal.

Mabil membuka skor pada menit ke- 24, pemain sayap itu menuntaskan dengan akrobatik sehabis kebobolan di mulut gawang saat umpan silang Adam Taggart lolos dari genggaman kiper Cina Yan Junling.

Satu jadi 2 di saat setelah itu saat Tom Rogic, bermain buat negaranya buat awal kalinya semenjak 2019, membebaskan Boyle dengan umpan kilat ke depan dan penyerang kelahiran Skotlandia itu membebaskan tembakan dari tepi kotak penalti.

Kemenangan itu ditutup pada menit ke- 70 saat Duke, yang masuk sebagian di saat tadinya buat Taggart, mencetak gol saat Junling cuma dapat menangkis serbuan Mabil ke jalan penyerang.

“Sangat bangga dengan performanya dan cuma terdapat banyak revisi yang tersisa,”kata pelatih Graham Arnold.

“Saat Kamu bawa keluarga kembali bersama, walaupun mereka sudah berangkat lumayan lama, keluarga Socceroo dan persahabatan anak pria itu sangat berarti dan berarti. Aku pikir kami bermain fantastis malam ini.”

Salah satunya kemunduran untuk Australia merupakan saat Boyle nampak hadapi cedera hamstring kirinya saat sebelum ditukar pada babak kedua, buatnya diragukan buat pertandingan Selasa melawan Vietnam di Hanoi.

Bila tidak, seluruhnya positif untuk Arnold dengan Mat Ryan yang belum terbukti di gawang di saat Australia menuntaskan clean sheet ketujuh dalam 9 pertandingan terakhir mereka.

Itu juga ialah keberhasilan kembali ke tugas Socceroos buat Rogic dan Aaron Mooy, yang keduanya timbul buat regu nasional buat awal kalinya dalam 2 tahun, sedangkan fullback Callum Elder tiba dari bangku cadangan buat melaksanakan debutnya.

Pencetak gol Mabil, yang selalu jadi ancaman untuk pertahanan Cina yang mengecewakan dan terputus- putus, berkata kalau fase ketiga kualifikasi diawali dengan kemenangan memastikan pola buat tim ke depan.

“Masih banyak lagi yang akan tiba. Kami baru saja mengawali,”kata Mabil. “Aku sangat, sangat bergairah buat apa yang akan kami jalani. Sangat mengasyikkan kalau itu mulai nampak, sebab kami di sini buat membuat sejarah.”

Pelatih Socceroos Graham Arnold dengan berani mengakui memainkan game benak dengan Cina menjelang kualifikasi Piala Dunia mereka.

Pembatasan ekspedisi dan karantina mengesampingkan Socceroos yang memainkan kualifikasi di Australia cocok agenda.

Jadi Arnold membawanya ke Qatar sebab 2 alibi: satu, jaraknya dari Cina dan, 2, Australia merasa aman di Doha.

Pertandingan di Stadion Internasional Khalifa yang ber- AC- tempat buat Piala Dunia tahun depan- menandai kembalinya pemain kunci Aaron Mooy ke skuad Socceroos.

Mooy melupakan 4 pertandingan Juni kemudian di Kuwait sehabis kematian saudaranya Alex.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Favorit

Lautaro Martinez Sepakat Gabung dengan Klub Raksasa Spanyol Barcelona

Klub Raksasa La liga spanyol Barcelona pada musim panas yang lalu sudah memantau dan menjatuhkan pilihan kepada striker milik klub besar italia...

Ole Gunnar Serahkan Keputusan Pada Brandon William

Bos Manchester United Ole Gunnar Solskjaer dianggap terbuka untuk mengirim Brandon Williams ke Southampton untuk sisa musim dengan status pinjaman.

Hasil Liga Europa Malam Tadi dan Jadwal Lanjutan

Dibawah  ini akan kami berikan rangkuman hasil Liga Europa yang dilaksanakan di hari Rabu 5 Agustus 2020 dan Kamis 6 Agustus dinihari....

Manchester United Incar Bek Sayap Paris Saint Germain

Di Premiere League Kompetisi teratas Liga Inggris. Manchester United Dari 29 laga yang sudah dijalani oleh club yang bermarkas di Old Traffod...