29 C
Indonesia
Monday, September 28, 2020
Home Berita Liga Inggris Aubameyang Ingin Hengkang, Mana Klub yang Tertarik?

Aubameyang Ingin Hengkang, Mana Klub yang Tertarik?

Kegiatan transfer eropa adalah salah satu berita yang wajib ditunggu semua orang. Saat ini berita transfer yang lagi hangat-hangatnya adalah mengenai Aubameyang yang dikabarkan akan hengkang. Terlebih lagi sudah diberitakan sebelumnya kalau pihak Arsenal gagal membujuk perpanjangan kontrak buatnya. Jadi peluang Auba untuk hengkang ke klub lainnya menjadi semakin besar saja.

Apalagi saat ini klubnya Arsenal kesulitan lolos ke Liga Champions. Arsenal sendiri sebenarnya dalam beberapa pertandingan terakhir ini tidak bermain buruk sama sekali. Mereka sedang membangun tim dengan baik menurut arahan pelatih mereka Mikel Arteta. Hal ini terbukti dari meningkatkan rasio kemenangan mereka. Akan tetapi melihat peringkat saat ini, mungking tiker liga europa adalah yang paling mungkin diraih.

Tentu saja pemain seperti Auba ingin bermain di kompetisi paling tinggi di eropa yaitu Liga Champions. Menyikapi hal ini sendiri tentunya Arsenal tidak mau kehilangan Auba secara gratis tanpa mendapatkan sepeser pun biaya transfer sang pemain yang beli cukup mahal dari klub lamanya Borussia Dortmund. Arsenal tidak mau kasus Ramsey dan Wilshere yang dilepas gratis terjadi lagi.

Pelepasan pemain gratis oleh Arsenal memang jadi salah satu bukti kurang sigapnya manajemen mereka. Dan supaya Aubameyang tidak hengkang, sebenarnya ada salah satu gagasan yang sedang disiapkan manajemen. Salah satunya adalah kemungkinan akan dinaikkan gajinya menjadi lebih besar. Hal ini sebelumnya juga pernah dilakukan oleh Arsenal saat membujuk Mesut Ozil perpanjang kontrak.

Perlu diketahui untuk Auba sendiri sudah jadi salah satu andalan lini depan Arsenal. Terbukti sejak dibeli, sudah mencetak banyak gol untuk Arsenal. Bahkan sempat hampir jadi pencetak gol terbanyak. Perannya pun sangat fleksibel di lini depan Arsenal. Walaupun lebih banyak jadi striker tengah, akan tetapi karena punya kecepatan dan skill mumpuni, maka sering juga dimainkan sebagai pemain sayap.

Dengan kemampuan yang masih bagus inilah kemudian ia kemudian banyak diincar klub terkenal seperti Manchester United. United sendiri saat ini sebenarnya punya nama Marcus Rashford dan striker pinjaman Odion Ighalo. Tapi untuk Rashford sendiri masih cedera sedangkan untuk Ighalo akan dilihat lagi sampai akhir musim. Selain itu Auba sendiri sebenarnya cukup cocok masuk skuad United.

Selain United, Aubameyang juga diincar Real Madrid dan Barcelona. Kedua tim tersebut memang sedang mencari striker tengah yang berpengalaman untuk lini depan mereka masing-masing. Terutama disini Madrid ingin mencari striker utama yang benar-benar tajam dan bisa jadi mentor pemain muda. Sedangkan untuk Barca memang perlu mencari striker penggangi buat Luis Suarez.

Klub asal Prancis yaitu PSG juga santer diberitakan akan membeli Auba. Seperti kita ketahui kalau stok striker tengah dari PSG memang cukup dalam, dimana mereka punya Cavani, Icardi dan Chouppo Moting. Akan tetapi untuk Cavani dan Icardi sendiri diberitakan tidak akan lama lagi menunggalkan Paris. Maka dari itu perlu pengganti kedua striker yang saat ini juga masih dalam kondisi bagus.

Auba sangat dimungkinkan untuk hengkang ke klub lain karena harganya yang terbilang masih cukup terjangkau saat ini. Klub yang ingin merekrutnya hanya perlu menyiapkan dana sebanyak 50 juta euro, tidak sebanyak sebelumnya. Jadi cukup worth it rasanya.

Untuk melihat kemana Aubameyang akan hengkang, kita harus menunggu sampai bursa transfer selanjutnya akan dibuka. Kita lihat saja mana klub besar yang bisa memperoleh jasanya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TUNTOR

Berita Favorit

Menakutkan! Ini Starting XI Pemain Amerika Selatan

Amerika Selatan adalah salah satu benua yang terkenal sebagai penghasil banyak pemain sepakbola berbakat. Untuk saat ini pun juga tetap dilengkapi dengan...

Kylian Mbappe Tak Miliki Obsesi Berlebih Pada Ballon d’Or

Penampilan apik Kylian Mbappe membuat banyak orang mengelu-elukannya sebagai salah satu calon pemain terbaik. Bahkan banyak pula yang berpendapat bahwa pemain andalan...

Organisasi E-Sport Asal Denmark Alami Kerugian $5 Juta

Di bulan November lalu di antara organisasi Esports asal Denmak, Astralis Group siap untuk mengerjakan IPO, dan semestinya sudah kita ketahui bahwa...

Karena Krisis Finansial Juventus Siap Melepas Pemain Bintangnya

Saat ini Juventus dihantam krisis finansial karena pandemi virus corona covid- 19. Beberapa rencana untuk mendapatkan daa juga disiapkan antara lain dengan...