29 C
Indonesia
Saturday, July 4, 2020
Home Berita Liga Inggris Aubameyang Hengkang, Ini Alternatif Penggantinya

Aubameyang Hengkang, Ini Alternatif Penggantinya

Arsenala dalah tim yang terkenal dengan lini depan yang diisi pemain berkualitas. Misalnya saja Pierre-Emerick Aubameyang yang sudah bergabung dengan Arsenal pada 31 januari 2018. Sejak ia didatangkan dari klub lamanya Borussia Dortmund, ia memang tetap jadi salah satu andalan di lini depan Arsenal. Hal ini yang membuat Arsenal seringkali kesulitan jika tidak diperkuat striker Gabon.

Pada tahun 2018 sendiri ia dibeli dengan harga 56 juta poundsterling atau setara dengan 1 triliun dari dortmund. Tentu saja harga ini sendiri termasuk cukup mahal untuk ukuran pemain sepakbola. Dari pertama kali melakukan debut sampai sekarang, pemain yang jadi striker utama Arsenal ini sudah bermain sebanyak 97 pertandingan. Kontribusinya juga bagus dengan mencatak 61 gol dan 13 assist.

Striker 30 tahun ini sebelumnya memang sudah diberitakan kalau tidak mau memperpanjang kontrak. Terlebih lagi kontraknya sebenarnya tidak lama lagi akan segera habis. Hal ini tentu akan jadi bencana tersendiri buat Arsenal apabila tidak diatasi. Untuk salah satu alasan mengapa Auba tidak mau memperpanjang kontraknya adalah Arsenal minim prestasi, dimana ia cukup frustasi di London.

Untuk mengatasi hal ini sudah ada beberapa pemain yang dikaitan dengan Arsenal apabila Aubameyang jadi hengkang. Dan untuk pemain yang pertama adalah Rafael Leao. Saat ini ia sedang bermain untuk AC Milan. Selain itu ia juga jadi salah satu aset untuk timnas Portugal. Penampilannya sebenarnya cukup menjanjikan walaupund dari 22 pertandingan hanya mencetak 2 gol dan 2 assist.

Kedua adalah Jonathan David. Dia adalah striker yang masih bermain di KAA Gent, di liga Belgia. Di liga tersebut ia sudah mencetak 18 gol dari 27 pertandingan yang sudah dijalani. Bahkan walaupun masih muda, ia sudah jadi salah satu yang paling tajam di Belgia. Tidak heran pemain timnas Kanada ini juga diincar banyak klub eropa lain. Jadi Arsenal harus bersaing dengan ketat untuk mendapatkannya.

Jean-Philippe Mateta juga bagus untuk lini depan Arsenal. Terlebih lagi ia berasal dari prancis, dimana Arsenal adalah salah satu klub yang sering merekrut pemain asal Prancis. Mateta sendiri saat ini sedang masih bermain untuk Mainz 05 di liga Jerman. Ia bisa jadi pilihan terbaik karena sudah bermain 36 pertandingan dengan 14 gol. Striker dengan tinggi 192 cm ini dapat jadi andalan lini depan.

Aubameyang juga bisa diganti dengan Odsonne Edouard. Ia juga masih menjadi pemain asal prancis yang punya potensi sangat tinggi. Saat ini ia memang masih bermain untuk Celtic di liga Skotlandia. Penampilannya sangat bagus karena sudah bermain untuk 45 pertandingan di semua kompetisi. Dari semua laga yang sudah dijalani, ia berhasil mencetak 28 gol. Jadi pemain yang sangat cepat ini sangat berpotensi.

Pemain terakhir yang bisa jadi pengganti bagus buat Auba adalah Myron Boadu. Dia adalah striker yang bermain untuk klub Belanda, AZ Alkmar. Dia akan jadi salah satu pilihan alternatif yang terbaik, apalagi pemain berusia 19 tahun ini tampil menjanjikan. Dari 39 pertandingan, ia mencetak 20 gol dan 13 assist. Bahkan striker yang terkenal dengan kelincahannya ini masih masuk dalam puncak top skor AZ.

Semua pemain tersebut tentu saja akan jadi pilihan yang bagus. Terutama jika memilih pemain yang lebih muda, maka akan jadi aset yang bagus. Kita tunggu saja siapa yang akan jadi pengganti Aubameyang jika hengkang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

WINBIG88

- Advertisment -

Most Popular

Laga Kontra Wolverhampton Akan Uji Konsistensi Arsenal

Dalam laga lanjutan Liga Inggris pekan ke 33, Arsenal diharuskan berhadapan dengan Wolverhampton Wanderers. Laga ini akan menjadi laga dimana konsistensi tim...

Benarkah Juventus Adalah Pelabuhan Messi Yang Selanjutnya?

Belakangan tersiar kabar yang cukup kencang mengenai keinginan megabintang Barcelona, Lionel Messi, untuk meninggalkan klub tersebut. Salah satu potensi klub yang akan...

Prediksi Juventus vs Torino 4 Juli 2020 Malam

Peringkat pertama Serie A, Juventus akan menjamu peringkat ke 14, Torino. Laga tersebut merupakan laga lanjutan Serie A pekan ke 30. Laga...

Prediksi Athletic Bilbao vs Real Madrid 5 Juli 2020

Minggu  5 Juli 2020 Real Madrid akan melakoni laga tandang kontra Athletic Bilbao. Saat ini Real Madrid memang tengah nyaman di posisi...

Recent Comments