29 C
Indonesia
Friday, May 14, 2021
Home Berita Liga Italia Atletico Madrid vs Cadiz : Analisa Taktik

Atletico Madrid vs Cadiz : Analisa Taktik

Cádiz datang ke pertandingan ini setelah tidak kehilangan satu poin pun di jalan musim ini, mendorong mereka ke paruh atas dan bahkan tempat Eropa. Sementara itu, Atlético Madrid memiliki ambisi sendiri karena mereka tahu bahwa kemenangan akan membuat mereka berada di puncak La Liga dalam semalam, mengungguli Barcelona dan Real Madrid yang sama-sama kesulitan di awal musim ini yang membuat mereka harus berkompetisi dengan sangat ketat.

Analisis taktis ini akan mempertimbangkan taktik Atlético Madrid dan Cádiz dalam analisis tentang bagaimana penampilan mereka di Estadio Wanda Metropolitano. Ini akan menggunakan analisis untuk menentukan bagaimana tim Diego Simeone mengalahkan tim Álvaro Cervera di pertandingan La Liga.

La Liga 2020/21: Atletico Madrid vs Cadiz

Simeone memilih untuk mendatangkan Mario Hermoso di bek kiri, di depan Renan Lodi, sementara Koke juga mengambil tempat biasanya di lini tengah, dengan Ángel Correa duduk di bangku cadangan. Correa akan memainkan peran penting dari bangku cadangan nanti, sementara Geoffrey Kondogbia juga masuk dari bangku cadangan untuk melakukan debutnya.

Cádiz hanya membuat satu perubahan ke tim yang mengalahkan Eibar terakhir kali, memasukkan mantan gelandang Atleti Augusto Fernández ke lini tengah. Dia menggantikan kapten José Mari, yang dikeluarkan dari lapangan saat melawan Eibar karena cedera dan belum siap untuk kembali.

Perubahan 4-4-2 yang menjadi 3-4-3

Atlético Madrid telah menunjukkan musim ini bahwa perbedaan terbesar antara musim ini dan kampanye dalam beberapa tahun terakhir terletak pada fleksibilitas taktis mereka. Ini dipertunjukkan lebih dari sebelumnya melawan Cádiz, dengan Hermoso terus memainkan peran penting dalam set-up. Ketika bertahan dan kehilangan penguasaan bola, tim akan bermain dengan formasi 4-4-2, atau 4-4-1-1, dengan Hermoso di kiri dan Kieran Trippier di kanan, kedua sisi dari pasangan bek tengah Atlético Madrid. . Empat bek datar ini akan menjadi bagian dari dua blok pertahanan, dengan Félix memberikan tekanan lebih tinggi di depan mereka dan Suárez siap menerkam setiap jarak.

Atlético bertahan dalam bentuk 4-4-1-1.

Dalam bentuk ini, kita melihat bagaimana dua pemain sentral, biasanya Héctor Herrera dan Koke, turun ke posisi yang lebih dalam, dengan Llorente dan Saúl menguasai area yang luas. Pilihan untuk memiliki fleksibilitas ini dan memungkinkan Hermoso dan Llorente untuk terjun lebih jauh dan lebih dalam adalah penting untuk sistem baru Atlético. Hanya dengan mengambil pendekatan ini mereka dapat beradaptasi dan menyesuaikan dengan kebutuhan dan tuntutan permainan.

Saat di atas bola, bagaimanapun, bentuknya akan lebih seperti 3-4-3. Seperti yang bisa dilihat di bawah, Hermoso akan masuk ke peran sentral di kiri bek tiga, memungkinkan Trippier untuk naik. Pada gilirannya, Llorente mendorong untuk bergabung dengan tiga penyerang dengan bergabung dengan Félix dan Suárez. Hal ini memberikan lebih banyak gerakan dalam serangan dengan Llorente dan Suárez menarik pertahanan terpisah, dengan Félix datang di belakang untuk memanfaatkan ruang yang terbuka.

Sistem asimetris seperti itu telah lama menjadi bagian dari repertoar Simeone, tetapi jarang sekali menimbulkan perubahan bentuk yang begitu signifikan. Di masa lalu, selalu menjadi 4-4-2 dengan satu sisi lebih ofensif di lini tengah, tetapi sekarang telah mengambil dimensi yang sama sekali baru. Tantangan bagi Simeone dengan sistem ini adalah bagaimana dia memasukkan para pemainnya ke dalamnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TUNTOR

Berita Favorit

Mengenang Kembali Kisah Antara Rafa Benetiz, Jose Mourinho dan Liverpool

Jose Mourinho dalam beberapa periode lalu ternyata sempat dikait-kaitkan dengan Liverpool, kala itu The Reds memang tengah dalam keadaan dilema menentukan calon...

5 Tim Jatim Kehilangan Poin Di Kandang, Persik Dan Persebaya Paling Buruk

Shopee Liga 1 2020 telah resmi digelar sejak 29 Februari lalu. Semua tim peserta liga memulai liga dengan persiapannya masing-masing yang telah...

Pemain Bintang yang Jadi Ampas Begitu Gabung Liverpool

Liverpool adalah salah satu klub yang banyak melahirkan legenda sepak bola dunia. Oleh karena itu tidak heran, jika banyak pemain yang ingin...

Pirlo Komentari Performa Ronaldo dan Morata

Meski berhasil comeback dengan sangat bak pasca tejangkit Covid-19, performa Ronaldo tampaknya sedang dalam tahap mengkhawatirkan. Penalti Cristiano Ronaldo diselamatkan, tetapi bosnya...