29 C
Indonesia
Thursday, October 1, 2020
Home Berita Liga Spanyol Atletico Madrid juga Potong Gaji Pemain Hingga 70 Persen

Atletico Madrid juga Potong Gaji Pemain Hingga 70 Persen

Semua pemain dan juga pelatih yang tergabung dalam klub Atletico Madrid, termasuk juga untuk tim sepak bola putrid dan skuat B, telah menyepakati ketentuan untuk memotong gaji mereka selama pandemic virus corona ini belum bisa diselesaikan.

Spanyol merupakan salah satu negara yang diancam oleh persebaran virus corona dengan sangat luas. Kota Madrid bahkan menjadi area virus tersebut menyebar dengan sangat cepat. Hingga saat ini pemerintah Spanyol masih mengupayakan berbagai hal untuk dapat menghentikan persebaran virus corona ini agar tak ada lagi orang yang terinfeksi.

Oleh sebab itu kegiatan kompetisi La Liga pun harus rela dihentikan untuk sementara waktu hingga situasi kembali aman untuk menggelar acara dengan banyak orang. Awalnya La Liga akan kembali digelar pada awal April ini, namun sayang gelaran kompetisi ini harus kembali ditangguhkan hingga waktu yang belum ditentukan.

Situasi seperti ini tentunya sangat berdampak pada sektor ekonomi. Klun pun tak memiliki pemasukan jika kompetisi ditangguhkan. Oleh sebab itu untuk sementara waktu ini mereka harus melakukan penghematan. Sejumlah klub bahkan sudah mengencangkan ikat pinggang mereka dengan cara melakukan pemotongan gaji kepada seluruh anggota klub termasuk untuk pemain hingga staf pekerja mereka.


Klub raksasa Liga Spanyol, Barcelona pun turut terkena imbas permasalahan ekonomi akibar adanya pandemic virus corona ini. alhasil Lionel Messi dan rekannya yang lain pun telah menyepakati tentang pemotongan gaji mereka hingga 70 persen. Namun hal tersebut dilakukan agar para staf yang bekerja bersama klub Catalan tersebut tetap bisa mendapatkan pemasukan secara utuh.

Saat ini langkah tersebut pun mulai diikuti oleh Atletico Madrid. Dalam sebuah pernyataan yang diberikan melalui situs resmi klub, mereka menegaskan bahwa perjanjian ini menetapkan dua scenario yang berbeda tergantung pada keputusan yang telah diambil untuk menyelesaikan atau membatalkan semua kompetisi sepak bola yang digelar pada musim 2019/2020 ini.

Pengehentian semua aktivitas ini berarti pernyataan darurat yang ada di Spanyol sebagai buntut dari krisis kesehatan Covid-19 yang telah menyerang banyak negara di dunia. Tentunya hal inipun menyebabkan pihak Atletico Madrid untuk mempelajari langkah-langkah yang telat untuk tetap menjaga kelayanan ekonomi yang dimiliki oleh klub. Oleh sebab itu mereka memilih untuk memangkas gaji para pemain untuk tetap menjaga kondisi keuangan mereka.

Jika pihak Atletico Madrid memilih untuk memotong gaji pemain mereka, lain halnya dengan klub asal Premier League, Tottenham Hotspur. Mereka malah memilih untuk memangkas gaji karyawannya. Ada sekitar 550 orang karyawan yang terkena imbas pemotongan haji ini. gaji mereka terpaksa harus dipotong sebesar 20 persen. Sedangkan gaji yang dibayarkan kepada Harry Kane dkk sama sekali tidak mengalami pengurangan atau pemotongan apapun.

Semua klub memiliki caranya masing-masing untuk menentukan langkah mereka dalam menanggulangi krisis ekonomi yang disebabkan oleh pandemic virus corona ini. ada yang memilih untuk memotong gaji keseluruhan pemain dan staf, ada yang memilih memangkas gaji para pemain, dan ada pula yang memilih untuk memangkas gaji stafnya saja.

Selain Atletico Madrid dan juga Barcelona, klub besar lain yang dikabarkan telah mengambil langkah untuk memangkas gaji para pemainnya adalah Juventus dan Bayern Munchen. Hingga kini belum ada informasi yang lebih lanjut kapan gelaran kompetisi akan kembali bergulir. Pemerintah dari setiap negara kini tengah fokus menghentikan laju persebaran virus corona.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TUNTOR

Berita Favorit

Semua Pemain MU Donasikan 30 Persen Gaji Mereka untuk Corona

Ada satu buah tindakan terpuji yang telah dilakukan oleh para pemain Manchester United. pasalnya semua pemain Manchester United dikabarkan bersedia menyumbangkan 30%...

Jerman Selalu Melahirkan Kiper Kelas Dunia

Tidak di ragukan lagi bawah tim nasional berjuluk Die Mianscahf merupakan penghasil kipper terbaik di dunia sejak dulu sampai saat ini. Bahkan...

Usai Kembali Lakukan Tes, Premier League Bersih Virus Corona

Menjelang liga Inggris yang akan segera kembali dihelat, baru-baru ini pihak Premier League kembali melakukan tes Covid 19. Dan hasil tes jilid...

Unay Emery Ungkap Kekecewaanya Atas Pemecatan Yang Dilakukan Arsenal

Unai Emery adalah sosok mantan pelatih Arsenal yang dalam karirnya harus menerima nasib dipecat oleh The Gunners. Berkaitan dengan pemecatan tersebut Unay...