29 C
Indonesia
Thursday, March 4, 2021
Home Berita Liga Champions UEFA Atletico Madrid Akui Keunggulan RB Leipzig

Atletico Madrid Akui Keunggulan RB Leipzig

Usai menerima kekalahan atas RB Leipzig, Atletico Madrid mengakui bahwa RB Leipzig memang menunjukkan penampilan luar biasa, hal itu sampai membuat mereka kuwalahan. Bahkan Koke selaku kapten Atletico Madrid mengakui bahwa perwakilan Jerman tersebut tampil prima sepanjang laga.

Dalam babak perempat final Liga Champions Atletico Madrid vs Rb Leipzig, dan dalam laga yang dilaksanakan apa Jumat 14 Agustus 2020, dinihari WIB, di Estadio Jose Alvalade tersebut Atletico Madrid dipaksa kalah dengan skor 2-1.

RB Leipzig memang terlihat tampil mendominasi, terlebih pada babak kedua. Di menit ke 50, melalui Dani Olmi mereka berhasil mencetak keunggulan lebih dulu, hingga kemudian pada menit ke 71, Leibzig melakukan kesalahan dan berujung tendangan pinalti untuk Atletico. Joao Felix yang ditunjuk sebagai eksekutor mampu melakukan tugas dengan baik dan menyamakan skor 1-1. Sayangnya RB Leipzig tidak tinggal diam, mereka kembali membalas di menit-menit akhir menjelang pertandingan selesai, melalui serangan yang dilakukan oleh Tyler Adams.

Karena kekalahn yang merek telah dalam laga dinihari tadi maka kini Atletico Madrid harus menghentikan langkah mereka dalam perebutan gelar juara Liga Champions. Padahal di babak 16 besar lalu mereka dengan menyakinkan berhasil menghentikan langkah Liverpool sang juara bertahan.

Usai menelan kekalahan atas Leipzig, Atletico Madrid mengakui bahwa memang lawan mereka di laga tersebut tampil dengan begitu baik, dan layak untuk menang.

Di pertandingan itu RB Leipzig melakukan pertandingan dengan mengandalkan penguasaan bola, dan Atletico gagal menetralkan hal tersebut. Leipzig tercatat mampu melakukan 10 tembakan dan 4 diantaranya berhasil on target, dengan presentasi penguasaan bola sebanyak 55%.

Sedangkan disisi lain Atletico Madrid berhasil membuat 9 percobaan, dengan hanya 3 yang mengarah ke gawang RB Leipzig. Dati 3 tendangan yang on target dua diantarnya terjadi ketika mereka melakoni laga di babak pertama, kemudian untuk 1 yang lainnya adalah dari tendangan pinalti, atau bola mati di babak kedua.

Dengan fakta tersebut bisa diketahui bahwa setidaknya Atletico Madrid memang cukup kewalahan dalam meladeni perlawanan yang dilakukan oleh RB Leipzig. Hal tersebut pada akhirnya membuat mereka kesulitan untuk mengembangkan permainan, bahkan ketika mereka telah berhasil menyamakan skor atas ketertinggalan sebelumnya. Untuk Koke yang mengakui bahwa RB Leipzig dilaga tersebut tampil begitu bagus, ia merasa tidak terlalu buruk jika harus tersingkir dengan cara seperti ini.

“Ini bukan suatu cara tersingkir yang kejam dan menyakitkan. Harus diakui bahwa mereka memang tampil jauh lebih baik disepanjang pertandingan, dan mereka juga lebih baik dalam hal penguasaan bola. Mereka melakukannya dengan lebih baik, lebih cepat, serta lebih intens” ungkap Koke sebagaimana yang dikutip oleh situs resmi UEFA.

“Ketika Anda memiliki lawan yang lebih baik , dan Anda sudah mencoba segalanya namun tidak berhasil, maka Anda harus mengangkat topi untuk lawan. Kami akui bahwa kami tidak bisa menandingi intensitas mereka, dan ketika kami berada di titik penampilan terbaik, ketika skor 1-1, mereka justru mampu kembali mencetak gol lagi” lanjutnya.

“Ketika Anda kalah, maka akan ada  perpaduan antara rasa sakit dan sedih. Ini merupakan sebuah kompetisi yang berbeda, dengan hanya satu kali pertandingan. Dalam tiga pertandingan Anda sudah akan bisa memenangkan Liga Champions, tapi ini memang bukan jalan kami” pungkasnya dengan lapang dada.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TUNTOR

Berita Favorit

Prediksi dan Skor Head to Head Laga Leverkusen vs Bayern Munich

BundesLiga yang telah kembali digulirkan beberapa waktu lalu tentunya setiap minggu akan menyuguhkan pertandingan yang selalu dinantikan oleh penggemar, dan salah satu...

Liverpool Raih Poin Penuh Setelah Menang Atas Leicester City

Liverpool kembali meraih kemenangan di Anfield setelah menang 3-0 dari Leicester City. Pertandingan berlangsung senin dini hari (23/11/2020). Kemenangan ini membawa tim...

Kehilangan 6 Pemain, AC Milan Bingung Persiapkan Coppa Italia

AC Milan tampaknya sedang mengalami kesulitan dalam mempersiapkan beberapa laga di Coppa Italia lantaran enam orang pemainnya harus absen. Selain itu, konflik...

Bruno Fernandes Merapat, MU Bakal Kurangi Jumlah Pemain

Manchester United akan kurangi jumlah pemain yang menempati lini tengah seiring dengan hadirnya Bruni Fernandes dalam skuatnya ini. sehingga satu nama pun...