29 C
Indonesia
Saturday, October 24, 2020
Home Berita Liga Spanyol Athletic Bilbao vs Real Madrid : Adalah Kesempatan Madrid Jauhi Barcelona

Athletic Bilbao vs Real Madrid : Adalah Kesempatan Madrid Jauhi Barcelona

Real Madrid akan melakukan laga lawatan ke kandang Athletic Bilbao untuk melakoni laga lanjutan pekan ke 34 LaLiga. Meski hadir sebagai tim tamu, El Real dipastikan akan menunjukkan penampilan yang impresif. Pasalnya kemenangan kali ini akan menjadi satu hal yang wajib apabila mereka ingin menjauh dari kejaran Barcelona, yang kini menempel di posisi ke dua.

Pertandingan yang akan dilaksanakan pada Minggu 5 Juli 2020 pukul 19.00 WIB , tersebut akan digelar di Stadion San Mames. Saat ini anak asuh Zinedine Zidane memang tengah berada di puncak klasemen dengan perolehan 74 poin yang berhasil mereka kumpulkan dari 33 laga. Total poin tersebut menunjukkan bahwa mereka unggul 4 angka dari rival berta mereka Barcelona yang ada di urutan ke 2.

Jika nantinya di laga tersebut Sergio Ramos dkk berhasil mendapatkan poin penuh maka secara otomatis mereka akan memangkas jarak dari Barcelona, terlebih jika kali ini Barcelona kembali mengakhiri laga dengan skor imbang seperti 2 laga terakhir.

Selain itu poin penuh juga diperlukan oleh Real Madrid untuk memberikan tekanan khusus pada Barcelona yang akan tampil beberapa jam setelah mereka. Barcelona juga dinihari esok, pukul 03:00 WIB memang akan tampil juga menghadapi Villareal, jika kali ini Barcelona kembali melakukan kesalahan seperti 2 laga terakhir maka jelas itu akan memberikan keberuntungan untuk Real Madrid.

Menjelang laga Real Madrid vs Billbao, anak-anak asuh Zinedine memiliki modal kepercayaan diri yang amat besar. Mereka baru saja menjalani 6 laga dengan kemenangan beruntun, yang mana itu berarti sejak Liga Spanyol kembali dilaksanakan pada Juni lalu, mereka sama sekali belum terkalahkan.

Namun demikian bukan berarti pertandingan nanti malam akan berlangsung mudah untuk El Real, pasalnya lawan yang akan mereka hadapi juga diyakini akan ngotot dalam laga ini. Bilbao saat ini memiliki misi besar untuk bisa lolos ke kompetisi Eropa musim depan, karenanya demi mewujudkan hal itu maka mereka pasti akan bertanding habis-habisan.

Tidak hanya itu, Bilbao juga memiliki catatan pertandingan yang mengagumkan. Sejak LaLiga restart di awal Juni lalu, Bilbao melakoni 6 pertandingan hanya dengan satu kali kekalahan.

Ditambah lagi dalam pertandingan nanti malam Real Madrid telah dipastikan tidak akan diperkuat oleh Raphael Varane dan Eden Hazard yang kini tengah cedera. Jadwal pertandingan yang cukup padat juga mulai dirasakan dampaknya oleh Real Madrid, karena itu mereka cukup kesulitan dalam dua laga terakhir. Meskipun mereka tetap menang namun kemenangan tersebut hanya dengan skor tipi 1-0, baik saat melawan Espanyol, maupun Getafe.

Melihat banyak faktor yang ada Zinedine Zidane telah memberikan wejangan pada anak-anak asuhnya untuk tetap fokus pada pertandingan, dan tidak boleh jumawa meski telah memiliki kans atas Barcelona.

“Semua pemain tahu bahwa saat ini kami memang sedang menjalani kompetisi yang panjang, sulit, dan juga rumit” tutur Zidane dalam konferensi pers menjelang laga.

“Sama sekali tidak ada euforia di ruang ganti karena kami memang belum menang. Kami memiliki kerjasama serta komitmen di dalam tim agar kami dapat selalu tampil bagus serta memenangkan setiap pertandingan” lanjut sang pelatih.

Pertandingan nanti malam rasanya memang sangat layak untuk dinantikan. Dan kira-kira apakah Real Madrid akan berhasil memenangkan laga dan menjauhkan diri dari Barcelona?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TUNTOR

Berita Favorit

Sejarah Dan Sepak Terjang Persipura Mutiara Hitam Dari Timur

Banyak sejarah tim tim besar yang ada di Indonesia salah satunya Persipura Jayapura merupakan klub dengan sejarah panjang di kancah sepak bola...

Terdapat Kutukan Pada Mantan Pemain Real Madrid. PSG Mustahil Juara Champions?

Tuntor.com - Angel Di Maria dan Keylor Navas yang merupakan mantan pemain Real Madrid akan menjadi salah satu alasan kenapa Paris Saint-Germain...

Gelandang Hellas Verona Termasuk Dalam Daftar Pemain Serie A Yang Positif Corona

Corona Virus Desease 2019 (Covid-19) kini sedang menghebohkan seluruh dunia. Banyak negara sudah terinfeksi virus corona ini. Bahkan liga-liga sepak bola di...

Quique Setien Tidak Memiliki Saingan di Barcelona

Quique Setien belum memiliki saingan pada posisinya sebagai seorang pelatih Barcelona sesudah rencana klub mendatangkan Ronald Koeman yang terbatasi pandemi corona virus...