29 C
Indonesia
Friday, September 25, 2020
Home Berita Liga Champions UEFA Atalanta Luluh Lantah Hanya Dalam 2 Menit Saja

Atalanta Luluh Lantah Hanya Dalam 2 Menit Saja

/Atalanta gagal mendapatkan tiket menuju babak semifinal Liga Champions dengan kekalahan yang begitu menyakitkan. Setelah berjuang mati-matian, pada akhirnya mereka dikalahkan oleh Paris Saint Germain hanya dalam kurun waktu 2 menit saja!

Atalanta dan Paris Saint Germain, dipertemukan dalam pertandingan babak perempat final Liga Champions 2019/2020. Laga krusial tersebut dilakukan di Estadio Da Lux, pada Kamis 13 Agustus 2020 dinihari WIB. Atalanta di laga tersebut berhasil tampil apik, bahkan mereka meraih keunggulan 1-0 lebih dulu atas PSG. Gol pertama tersebut dicetak oleh Mario Pasali.

Unggul 1-0 mulanya Atalanta menjaga pertahanan dengan begitu apik, mereka sama sekali tidak memberikan kesempatan bagi PSG untuk mencuri gol. Namun disisi lain, Neymar dkk jelas tidak tinggal diam, mereka mengupayakan berbagai cara agar tetap bisa mencuri gol dari gawang Atalanta.

Upaya mati-matian yang dialkukan oleh PSG akhirnya berbuah manis saat menjelang menit-menit akhir pertandingan. Anak asuh Thomas Tuchel tersebut benar-benar berhasil menggetarkan jala gawang Atalanta di menit ke 90. Dalam prosesnya Neymar Jr memberikan umpan pada Marquinhos yang ada di depan kotak pinalti, kemudian mampu di eksekusi dengan sangat apik oleh Marquinhos sehingga skor imbang 1-1.

Telah berhasil menyamakan skor akhirnya PSG berupaya keras untuk mengakhiri pertandingan dengan kemenangan dan tanpa harus ada perpanjangan waktu. Disisa menit yang amat sedikit itu, akhirnya PSG berhasil kembali membobol gawang Atalanta untuk kedua kalinya. Kali ini adalah melalui Eric Maxim Choupo Moting yang mencatatkan namanya di papan skor ketika pertandingan memasuki menit ke 2 injury time.

Hasil ini jelas sangat disyukuri oleh Paris Saint Germain karena ini adalah hasil dari kerja keras mereka sejak menit awal mencoba membobol pertahanan Atalanta yang amat disiplin. Namun bagi Atalanta ini adalah kekalahan yang amat menyakitkan. Meskipun begitu sakit, tapi Pasalic yang merupakan pencetak gol tunggal bagi Atalanta, ia mengatakan mencoba untuk berlapang dada dan menerima keadaan.

“Sangat disayangkan, karena kami sangat dekat (dengan semifinal), tapi begitulah Liga Champions. Tim yang memiliki kualitas bagus tentunya akan mampu mencetak gol bahkan hanya dalam kurun waktu 2 menit” ujar Pasalic pada pihak Sky Sports Italia.

“Kekecewaan jelas ada, rasa penyesalan juga ada. Namun kami tetap ingin melihat ke depan dan kembali bersiap menghadapi Liga Champions di musim depan. Kami telah melakukan semua hal yang kami bisa, dan jelas tidak ada keraguan atas hal itu, namun ada begitu banyak tim-tim yang juga memiliki kualitas individu sehingga mereka akan bisa menyakiti Anda kapanpun” lanjutnya.

Pada musim depan Atalanta telah memastikan diri akan kembali terlibat dalam kompetisi Liga Champions. Tiket tersebut mereka dapatkan setelah berhasil mengakhiri musim dengan finis di posisi ke 3 dalam gelaran Serie A. Pasalic mengungkapkan harapannya agar di musim depan Atalanta juga akan mampu menaklukan tim-tim kuat.

“Menurut saya, kami telah membuktikan bahwa kami mampu bertarung dengan lawan yang kuat. Dan saya berharap bahwa di musim depan kami juga akan mampu melakukan hal yang sama di liga Champions” pungkas Pasalic.

Sebenarnya musim ini adalah kali pertama bagi Atalanta terlibat dalam gelaran Liga Champions. Dan untuk klub yang baru  debut, kemudian mampu mencapai babak perempat final adalah satu prestasi yang layak diapresiasi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TUNTOR

Berita Favorit

Cannavaro Anggap Dibandingkan Messi, Maradona Adalah Pemain Terbaik Dunia

Sebagaimana yang kita ketahui barsama bahwa saat ini dua pemain sepakbola kelas dunia yang disebut-sebut sebagai pemain terbaik adalah Lionel Messi. Berkaitan...

Daftar Pemain Muda Calon Penerus Ronaldo dan Messi

Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi mendominasi sepakbola pada era 2010- an. Banyak bintang yang berupaya menyerupai ekspektasi keduanya, tetapi selalu gagal. Saat...

Cristiano Ronaldo Masih Bisa Bermain Hingga Usianya yang ke-40 Tahun

Kondisi fisik Cristiano Ronaldo dipuji oleh mantan bek Timnas Portugal, Paulo Ferreira. Ferreira mengatakan bahwa Ronaldo masih bisa bermain dengan baik hingga...

Serie A 2019/2020 Harus Diakhiri?

Serie A adalah salah satu kompetisi yang paling besar di eropa bahkan di dunia. Kompetisi ini sendiri banyak peminatnya karena punya sejarah...