29 C
Indonesia
Saturday, September 25, 2021
Home Berita Atalanta Kalah Dari Fiorentina, Pelatih: Saya Tidak Menyesal

Atalanta Kalah Dari Fiorentina, Pelatih: Saya Tidak Menyesal

Atalanta mengalami kekalahan awal mereka di Serie A musim ini di saat Fiorentina mencapai kemenangan ketat 2- 1 di Stadion Gewiss, Sabtu. Dalam pertandingan yang diwarnai dengan 3 penalti serta polemik VAR, Dusan Vlahovic menghentikan 5 pertandingan tanpa kemenangan beruntun La Viola di Bergamo.

Berat Djimsiti mengira ia berikan Atalanta keunggulan dini, namun selebrasinya berusia pendek sebab VAR menganulir gol sebab offside. Pas setelah ciri separuh jam, Vlahovic mengonversi tendangan penalti untuk membuat Fiorentina mengetuai babak awal dari salah satunya tembakan pas target di babak awal.

Babak kedua diawali dengan metode yang sama saat Valerio Marini menunjuk titik putih setelah game busuk Djimsiti di dalam kotak. Pemain internasional Serbia sekali lagi tanpa henti menggandakan keunggulan regu tamu serta membuka jalur untuk kemenangan besar.

Tetapi, intervensi VAR lain memperumit kehidupan Fiorentina di Bergamo. Suasana yang padat jadwal di dalam kotak penalti La Viola menciptakan tendangan penalti lagi, walaupun kali ini, Duvan Zapata lebih baik dari Pietro Terracciano untuk berikan Atalanta penyelamat.

Pasukan Gian Piero Gasperini terus mendominasi kemampuan bola serta menghasilkan kesempatan, namun regu asuhan Vincenzo Italiano berdiri kuat serta sukses mengklaim kemenangan Serie A awal mereka di Bergamo semenjak Februari 2016. Fiorentina saat ini sudah memenangkan pertandingan papan atas berturut- turut untuk awal kalinya semenjak Agustus 2020.

Sedangkan itu, dini kurang baik Atalanta musim ini membuat mereka terletak di papan tengah dengan kesuksesan parsial dari 3 pertandingan perdana( W1, D1, L1). Dalam wawancara pasca pertandingan, Gasperini mengaku tidak menyesali penampilan timnya pada Sabtu malam.

“Aku lagi memikirkan pertandingan Selasa melawan Villarreal, kami tidak memiliki waktu untuk kecewa dengan pertandingan ini. Kami wajib mengambil sisi positifnya di saat kami mempersiapkan diri untuk hari Selasa. Kami apalagi mencetak 3 gol, namun di antara lain dianulir( tertawa sinis),” ucapnya.

“Aturannya sangat membingungkan, terdapat sangat banyak interpretasi. Saat mereka menjelaskannya kepada kami, seluruhnya nampak jelas, namun setelah itu sepanjang pertandingan. Bila kami tidak mempunyai VAR hingga tidak apa- apa, namun ini merupakan suasana yang bisa dilihat serta di mana interpretasi yang tidak ambigu bisa diberikan.

Atalanta, yang butuh bangkit setelah pertandingan mengecewakan melawan Torino serta Bologna, kesusahan menahan serbuan balik Fiorentina. Walaupun tuan rumah mempunyai mutu dalam kemampuan bola, penyelesaian akhir jadi permasalahan sebab klub kembali kandas mencetak gol sepanjang game terbuka.

Gian Piero Gasperini mengerahkan serbuan familiarnya 3- 4- 2- 1, dengan Duvan Zapata sebagai striker. Spesialnya, Atalanta menaruh 2 opsi penyerang paling atas, Josip Ilicic serta Ruslan Malinovskiy, di bangku cadangan.

Vincenzo Italiano serta Fiorentina membalas dengan 4- 3- 3, dipandu oleh Vlahovic serta Jose Callejon. Viola juga kekurangan 2 pemain penyerang kunci: pemain sayap kiri Nicolas Gonzalez serta gelandang Gaetano Castrovilli.

Terlepas dari tekanan besar yang kasar dari Atalanta, Fiorentina memperoleh kesempatan awal dalam pertandingan tersebut. Riccardo Sottil berhadapan dengan kiper Marco Sportiello, namun tekel putus asa dari Jose Palomino menahan serbuan itu.

Sebagian menit berselang, Berat Djimsiti seakan memecah kebuntuan tuan rumah. Si bek dengan gampang mencetak gol dari jarak dekat dari umpan silang dari kiri, namun VAR kesimpulannya menganulir gol tersebut.

Di saat pertandingan berlangsung, Atalanta terus melanda lewat sayap. Pasukan Gasperini menciptakan ruang yang lumayan, menghasilkan campuran beresiko serta melaksanakan umpan silang. Zapata sangat kreatif, kerap tersambung dengan Matteo Pessina serta Alexsei Miranchuck di saluran.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Favorit

Isu Bursa Tranfer Liga-Liga Eropa Terbaru

Bermacam isu dalam bursa transfer liga-liga sepak bola di Eropa. Banyak sekali berita yang naik ke permukaan apalagi ditengah disetop nya kompetisi...

Ini 5 Pemain yang Dapat Dikomersilkan Barcelona

Barcelona dipercaya akan cukup sibuk di bursa transfer yang akan datang. Ada pemain - pemain yang akan dilepaskan Barcelona dengan harga terbaik,...

Sederet Kasus Pemain dan Pelatih yang Terlibat Perselisihan

Belum lama ini Luka Modric mengungkapkan sebuah fakta bahwa Cristiano Ronaldo dan Jose Mourinho dulunya sempat terlibat persilihan hebat, kala keduanya masih...

Beberapa Kesalahan Luka Jovic di Real Madrid, Selain Melanggar Aturan Isolasi Diri

Striker Real Madrid, Luka Jovic harus berurusan dengan pihak kepolisian Serbia setelah ia melanggar aturan mengenai isolasi disi. Pasalnya, seluruh pemain Real...