29 C
Indonesia
Saturday, May 15, 2021
Home Berita Liga Spanyol Atalanta Bangkit dan Taklukan Valencia di Tengah Wabah Corona

Atalanta Bangkit dan Taklukan Valencia di Tengah Wabah Corona

Kesuksesan yang diraih oleh Atalanta berhasil mengantarkannya pada babak perempat final dalam gelaran kompetisi Liga Champions ketika mereka sukses menaklukan Valencia lewat kemenangan yang dramatis.

Atalanta sukses melangkah ke babak perempat final dalam gelaran kompetisi Liga Champions setelah berhasil menaklukan perlawanan sang tuan rumah Valencia. Pertandingan yang sangat dramatis tersebut digelar di Stadion Mestalla, Selasa (10/03), dan sukses dimenangkan oleh Atalanta dengan skor akhir 4-3. Dalam pertandingan pada leg kedua babak 16 besar tersebut, keempat gol yang dicetak oleh La Dea itu disumbangkan oleh Josip Ilicic pada menit ketiga melalui tentangan penalty, kemudian gol kedua pada menit ke 43, gol ketiga pada menit ke 71, dan gol keempat dicertak pada menit 82.

Sedangkan Valencia sendiri berhasil mencetak tiga gol melalui brace yang dilakukan oleh Kevin Gameiro pada menit ke 21 dan menit ke 51 dan Ferran Torres pada menit ke 67. Dengan demikian Atalanta pun sukses meraih kembali kemenangan usai unggul pada leg pertama dari Valencia. Dengan hasil ini tim yang berhasil bangkin inipun berhasil melenggang ke babak 8 besar pada gelaran Liga Championshio ini.

Luca Percassi mengungkap bahwa kemenangan yang diraih oleh timnya tersebut merupakan hal yang sangat luar biasa, terutama saat ini virus corona di italia yang sebagian besar berpusat di wilayah Lombardia, termasuk Bergamo sudah banyak menelan korban jiwa. Ia pun menambahkan bahwa ada banyak sekali pesan yang datang dari Bergamo dan juga Italia, tak hanya dari dunia sepak bola saja. Oleh sebab itu ini merupakan waktu yang sulit bagi seluruh kota dan juga negara tersebut. Sehingga dirinya merasa senang telah menampilkan permainan yang baik sebagai hiburan bagi rakyat Italia.

Josip Ilicic dan kawan-kawannnya sukses menampilkan permainan yang apik dan mampu menunjukkan yang terbaik. Atalanta juga mendedikasikan kemenangan yang telah diraihnya itu untuk kota mereka, Bergamo. Hal tersebut terlihat ketika pertandingan Atalanta vs Valencia berakhir, terlihat bahwa tim tersebut menunjukkan sebuah kaos yang bertuliskan “Bergamo, ini untukmu. Jangan menyerah”.

Kemudian setelah momen tersebut, atalanta memberikan cuitan melalui akun twitter resminya memberikan pesan yang ditujukan kepada para penggemar untuk tidak membuat berbagai aksi keramaian, baik itu di kota maupun di bandara. Imbauan yang dilakukan oleh tim tersebut kepada para penggemarnya tersebut juga berkaitan dengan adanya penyebaran virus corona yang sudah banyak memakan korban di Italia, khususnya di Kota Bergamo yang ada di wilayah Lombardia. Wilayah tersebut merupakan salah satu tempat yang paling banyak terkena dampak virus corona. Tercatat ada 1.472 kasus di wilayah Lamdardia yang terjangkit virus tersebut.

Dari pertandingan ini atalanta mampu membuktikan dirinya dari pertandingan tersebut, dengan memberikan banyak semangat, kerja keran, dan tekad yang kuat untuk tim ini. hal tersebut dikarenakan Bergamo pantas untuk mendapatkannya. Atalanta ingin terus memberikan semangat untuk kotanya agar bisa bangkit dari dampak virus corona secepatnya. Oleh sebab itu Atalanta mendedikasikan kemenangan yang diraihnya ini ditengah keterpurukkan Bergamo ini dengan penuh makna.

Pertandingan selanjutnya Atalanta akan bertemu dengan Lazio ditunda untuk sementara waktu. Statistic menunjukkan bahwa Atalanta memiliki penampilan yang baik ketika melawan Lazio yang kini berada di peringkat dua di klasemen sementara Liga Champions. Sedangkan Atalanta berada di peringkat keempat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TUNTOR

Berita Favorit

Tips Prediksi Bola Liga Inggris 31 Jan 2021

Tips Prediksi Bola Pertandingan Chelsea Melawan Burnley Pertandingan pertama Thomas Tuchel yang memimpin Chelsea berakhir imbang 0-0 dengan Wolves....

Masa Depan Ibrahimovic Di AC Milan Masih Belum Jelas

Meskipun saat ini kontrak Ibrahimovic di AC Milan hanya tersisa selama 10 hari lagi namun nyatanya masa depannya di AC Milan tidak...

Drama Liverpool, Antara Kembalinya Thiago dan Konflik VAR

Penggemar Liverpool merindukan kembalinya Thiago untuk berbagai alasan Meski hanya mengelola 134 menit sepakbola Liga Premier sejak bergabung dengan The Reds dari...

Apa Dampak Negatif Penundaan Jadwal Barcelona dan La Liga?

Corona adalah suatu wabah yang menjadi momok belakangan ini. Mewabahnya virus corona membuat La Liga tidak mau mengambil resiko. Hal ini membuat...