29 C
Indonesia
Friday, December 9, 2022
Home Berita Liga Inggris Aston Villa vs Chelsea 1-2, Giroud Jadi Penyelamat The Blues

Aston Villa vs Chelsea 1-2, Giroud Jadi Penyelamat The Blues

Pekan ke 30 Liga Inggris menyuguhkan pertandingan antara Aston Villa vs Chelsea. Dalam laga tersebut Oliver Giroud memiliki peran penting dalam kemenangan Chelsea 1-2 atas tim tuan rumah.

Minggu 21 Juni 2020, anak asuh Frank Lampard melakukan laga tandang di Villa Park. Mulanya mereka sempat diungguli lebih dulu oleh tim tuan rumah, namun akhirnya berhasil membalikan keadaan setelah membalas dengan dua gol dari  Christian Paulisic, dan Oliver Giroud.

Berkat raihan 3 poin dari kandang Aston Villa tersebut, saat ini The Blues mampu mempertahankan kedudukannya di urutan ke 4 papan klasemen sementara Premier League, dengan torehan 51 poin. Sedangkan Aston Villa yang hingga kini hanya mampu mengumpulkan 26 poin dan menempati posisi ke 19, kini sedang berusaha untuk melepaskan diri dari zona degradasi.

Jalannya Pertandingan

Meskipun tampil sebagai tim tamu, namun Chelsea sama sekali tidak sungkan memperlihatkan ketajamannya sejak menit awal. Kesempatan pertama mereka dapatkan di menit ke 5 melalui sundulan melebar yang dilakukan oleh Loftus Cheek. Kemudian di menit ke 9, Willian mencoba melakukan tembakan jarak jauh, namun masih berhasil di block oleh Tyrone Mings.

Oerjan Nyland melakukan pekerjaan bagus saat di menit ke 20. Kala itu Mason Mount hampir saja membobol gawangnya jika ia tidak melakukan save dengan apik.

Lagi-lagi Chelsea kembali mendapatkan peluang pada menit ke 32, namun Nyland dengan sigap mengamankan bola hasil tendangan Mateo Kovacic.

Terus menerus mendapatkan tekanan, tim tuan rumah akhirnya berusaha bangkit pada menit ke 33. Kesempatan pertama mereka didapatkan oleh Anwar El Ghazali, ia mencoba melakukan tembakan jarak jauh, namun Kepa Arizzabalaga mampu mengamankan tendangannya.

Chelsea menyerang kembali pada menit ke 39, dan lagi-lagi Loftus Cheek berhasil melakukan blocking sehingga bola hanya bergulir meninggalkan lapangan begitu saja.

Kalah dalam serangan, nyatanya tak membuat Aston Villa tak dapat mencetak gol. Pada menit 43 tim tuan rumah berhasil mencetak gol pertama dalam laga. Dougas melakukan umpan silang pada Kortney Hause, yang kemudian ia eksekusi dengan baik. Skor 1-0 untuk Aton Villa bertahan sampai turun minum.

Pada babak kedua keadaan tidak berbeda jauh, Chelsea masih terus menerus memberikan tekanan pada Aston Villa. Menit ke 53 Casae Azpilicueta sempat melakukan sundulan, namun sayangnya masih melenceng dari target.

Christian Pulisic dan Ross Barkley masuk pada menit ke 55, dan langsung membuat perubahan nyata untuk Chelsea. Menit ke 60 Chelsea berhasil menyamakan skor 1-1 melalui Pulisic yang sebelumnya menerima umpan crosing dari Azpilicueta.

Hanya dua menit berselang suai gol pertama Chelsea dicetak, The Blues kembali mencetak gol. Hali ini Giroud yang mencatatkan namanya di papan skor setelah ia melakukan sepakan keras menggunakan kaki kananya. Chelsea berbalik unggul 1-2.

Tak ingin kehilangan poin, Aston Villa kembali meningkatkan serangan. Hause hampir saja membuat skor kedua klub berimbang pada menit ke 67, namun sayang sundulannya masih tidak tepat sasaran.

Meski telah unggul, namun Chelsea terus memberikan tekanan pada Aston Villa. Di menit ke 84 Willian kembali mengancam gawang tuan rumah, beruntung ada Nyland yang berhasil menyelamatkan gawang Aston Villa.

Untuk mengubah keadaan, Jota di masukan pada menit ke 87. Dan benar saja sang pemain langsung mendapatkan kesempatan setalah beberapa detik menginjak lapangan. Namun sepakan yang dilakukannya masih menceng dari target.

Chelsea sekali lagi mengganti pemain, mereka memasukan Reeca untuk menjaga pertahanan Chelsea.

Lalu hingga peluit panjang terdengar skor bertahan 1-2. Chelsea berhasil membawa pulang 3 poin drai kandang Aston Villa.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Favorit

The Romantic Relationship Definition

Romantic connections have always been thought as romantic exchanges of feelings among two people. Yet , an intimate romance differs...

Prediksi Bola Arsenal vs Leicester City 8 Juli 2020

Arsenal akan melakoni laga kandang dengan menjamu Liecester City yang saat ini ada di peringkat ke 3. Laga yang merupakan laga lanjutan...

Prediksi Bola Brigthon vs Manchester United 26 September 2020

Pekan ke 3 Liga Inggris 2020/2021 akan mempertemukan Manchester United vs Brigthon. Laga tersebut akan dilakukan pada Sabtu, 26 September 2020. Dalam...

Serie A 2019/2020 Tidak Akan Dibatalkan

Serie A adalah salah satu kompetisi yang ditunda saat ini. Bisa dibilang malahan jadi salah satu liga di eropa yang pertama kali...