29 C
Indonesia
Sunday, May 29, 2022
Home Berita Liga Inggris Aston Villa Sampaikan Keluhan Tentang VAR

Aston Villa Sampaikan Keluhan Tentang VAR

VAR masih menjadi masalah dalam hal penentuan keputusan dalam pertandingan. Inilah yang dirasakan para pemain Aston Villa dalam laga melawan Wolves pada Jumat 11 Juni dini hari.

“Ini adalah hal yang kami takutkan sejak lama. VAR harus diperbaiki dan juga harus dibuat sedemikian lebih baik dalam hal sensitivitas untuk membuat pertandingan lebih baik,” kata pelatih Aston Villa.

Liga Premier diatur buat mengganti metode keputusan offside terbuat oleh VAR musim depan.

Dilaporkan secara luas kalau ”garis tebal” hendak digunakan oleh Video Assistant Referee dikala mengecek buat memandang apakah seseorang pemain terletak dalam posisi offside.

Idenya merupakan buat kurangi insiden kontroversial yang mengaitkan panggilan marjinal dalam suatu langkah yang bisa membagikan penyerang keuntungan dari keraguan. Langkah itu pula diharapkan hendak memesatkan proses VAR.

Amandemen itu tampaknya disepakati pada rapat universal tahunan 20 klub Liga Premier, tercantum Aston Villa serta Wolves, pada hari Kamis, sehabis presentasi oleh kepala wasit Professional Permainan Match Officials Limited( PGMOL) Mike Riley.

Selaku bagian dari pergantian lain yang dilaporkan, penyiar tv tidak lagi bisa memandang garis yang ditarik ke layar, cuma hasil kesimpulannya.

Dewan Asosiasi Sepak Bola Internasional( IFAB) tidak memastikan ketebalan garis maksimum, bersumber pada undang- undang game.

Villa mengalami diri mereka terletak di ujung yang salah dari panggilan VAR yang kontroversial dalam kekalahan 2- 1 dari West Ham United pada akhir November.

Mereka memandang gol yang dianulir sebab offside melawan Ollie Watkins sehabis ia menemukan umpan silang Matt Targett buat menciptakan gol di waktu bonus.

Watkins dinyatakan sedikit offside sehabis tinjauan VAR, sedangkan klaim kalau ia dilanggar oleh Angelo Ogbonna tidak ditanggapi.

“Tidak membuat frustrasi, cuma salah,”kata bos Villa Dean Smith sesudahnya.”Aku pikir itu metode termudah buat menggambarkannya.

“Aku katakan semenjak dini musim kalau offside merupakan offside saat ini, kita ketahui bila itu garis merah hingga itu merupakan garis merah.

“Mereka sudah berikan kami di mana Kamu dapat offside serta aku tidak memiliki permasalahan dengan ketentuan itu, namun mereka membagikan offside buat bagian badan yang tidak dapat mencetak gol.

“Salah satunya alibi bagian badan itu terletak di tempatnya merupakan sebab dilanggar oleh seorang yang melingkarkan 2 lengannya di lehernya yang terjalin saat sebelum ia offside.

“Itu bukan gol, itu penalti.

“Mereka salah serta bisa jadi menghabiskan lebih banyak waktu buat memandang offside yang sesungguhnya daripada yang mereka jalani dikala melaksanakan pelanggaran.”

Liga Premier hendak memakai garis tebal dikala memakai video asisten wasit( VAR) musim depan buat melenyapkan keputusan offside marjinal.

Keputusan, yang diambil pada pertemuan pemegang saham Liga Premier kemarin, tiba di tengah frustrasi yang meluas dengan sistem dari manajer, pemain serta penggemar dengan banyak gol dipotong sebab offside sebab jari kaki ataupun ketiak pemain.

Pada bulan November, pemain Leeds United Patrick Bamford berkata VAR”mengganggu sepak bola”sehabis ia kandas mencetak gol dalam kekalahan 4- 1 mereka di Crystal Palace sebab lengannya dikira dalam posisi offside kala ia menunjuk ke tempat yang ia mau. buat dimainkan.

Garis yang lebih tebal hendak membagikan margin kesalahan yang lebih besar buat panggilan offside serta pula mengembalikan keuntungan dari keraguan kepada regu penyerang, kata laporan.

Sistem, yang disetujui oleh Dewan Asosiasi Sepak Bola Internasional pembuat undang- undang sepak bola, telah digunakan di liga Belanda.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Favorit

Donny Van de Beek Bahagia di Ajax Amsterdam

Sebelumnya sempat ramai kabar yang mengatakan bahwa Manchester United dan Real Madrid meminati salah seorang pemain Ajax Amsterdam, Donny Van de Beek....

Tim Eropa Yang Performanya Menurun

Tim Top Eropa Yang Performanya Sedang Menurun - Tim- tim besar baik dimasing-masing di tiap liga tentu senantiasa menciptakan suatu permainan yang...

PSG Tidak Akan Tahan Neymar-Mbappe

Leonardo- direktur berolahraga Paris Saint- Germain- telah mengakui kalau raksasa Prancis tidak berniat meminta orang- orang semacam Kylian Mbappe serta Neymar untuk...

Mengenai Status Juara Liverpool, Ini Kata Presiden UEFA

Rumor bahwa Liverpool akan otomatis menjadi juara Premier League musim 2019-2020 dibantah oleh presiden UEFA, Aleksander Ceferin. Dia membantah kabar yang menyebutkan...