29 C
Indonesia
Sunday, September 27, 2020
Home Berita Liga Indonesia Asisten Gong Oh-Kyun Dipastikan Negatif Corona, PSSI Pers Dan Persija Donasikan Handsanitizer...

Asisten Gong Oh-Kyun Dipastikan Negatif Corona, PSSI Pers Dan Persija Donasikan Handsanitizer Pada RSUD Pasar Minggu

Gong Oh-kyun, sang asisten pelatih Tim Nasional Indonesia sudah dipastikan memiliki hasil negative terhadap pemeriksaa virus Corona. Hal tersebut dinyatakan setelah Gong melakukan tes swab. Hasil negative covid-19 langsung diungkapkan oleh dokter Tim Nasional Indonesia, dr. Syarif Alwi.

Metode test dengan swab, merupakan pemeriksaan yang menggunakan sampel swab tenggorok, hidung, atau mulut. Kemudian sampel akan diperiksa menggunakan metode PCR atau Polymerase Chain Reaction. Metode ini merupakan cara yang efektif, karena bisa mendeteksi DNA atau RNA dari virus corona pada sampel.

“Ketika pelatih Gong Oh-kyun sudah dinyatakan positif Covid-19 ketika dilakukan rapid test dua kali, kami langsung megajukan untuk melakukan pemeriksaan dengan swab test dan ternyata hasilnya negatif. Hasil tersebut langsung dilaporkan pada Ketua Umum dari PSSI Mochamad Iriawan,” jelas dr. Syarif Alwi.

Ketika melakukan test swab, hasil dari tes cukup lama diperoleh bisa sampai berhari-hari. Maka dari itu, sang pelatih, Gong Oh-kyun tetap melakukan isolasi diri di rumah sakit daerah Jakarta. Serta Gong tetap mendapat pengawasan yang ketat dari doter PSSI dengan memberikan terapi dan juga suplemen vitamin.

“Kami tetap melakukan pemantauan terhadap perkembangannya, termasuk dengan cara memberikan beberapa terapi dan suplemen vitamin,” tambah sang dokter PSSI. Setelah hasil swab test keluar dan Gong resmi dinyatakan negative, ia langsung diperbolehkan untuk pulang dari rumah sakit. “Sekarang dia dalam kondisi yang bagus dan baik-baik saja,” ungkap dr. Syarif Alwi.

Selain Gong, teryata empat pelatih lainnya yang juga berasal dari Korea Selatan yaitu, Kim Hae-woon, Shin Tae-yong, Lee Jae-hong dan Kim Woo-jae sudah lebih dulu dinyatakan negative ketika melakukan tes covid-19. Maka dari itu, ketika sudah dinyatakan negative mereka mendapatkan izin untuk pulang dari PSSI ke kampung halaman Korea Selatan.

Diluar itu, koorinator dari PSSI Pers melakukan penggalangan dana untuk ikut membantu dalam penanganan virus corona di Indonesia. Dikabarkan dari hasil donasi dan sumbangan selam tiga minggu terakhir, berhasil diperoleh dana untuk menyumbangkan 1000 buah masker dan juga 50 liter hand sanitizer ke Rumah Sakit Umum Daerah Pasar Minggu. Sumbangan tersebut sangat diharapkan dapat membantu memenuhi kebutuhan.

“Alhamdullilah, kami telah menyumbangkan 1.000 buah masker dan 50 liter hand sanitizer ke Rumah Sakit. Ini merupakan amanat dari seluruh donatur yang turut memberi kepercayaan pada kami sebagai perantara,” ungkap Zainal Hasan, Ketua Koordiatoriat PSSI Pers.

“Semoga semua yang telah kami berikan dapat bermanfaat bagi semua petugas medis yang tengah menjadi garda terdepan dalam menangani Virus Corona. Dengan begitu, kami juga berkomitmen secra bersama-sama akan bekerjasama dan juga saling gotong royong dalam memusnahkan Virus Corona dari tanah air Indonesia tercinta,” Tambah Zainal.

“Kami ucapkan terima kasih pada seluruh donatur yang tidak bisa disebutkan namanya. Semoga Indonesia bisa sesegera mungkin terbebas dari Covid-19,” jelasnya. Selain itu, PSSi Pers juga menjadi perantara bagi Persija Foudation untuk ikut menyumbangkan 10 liter hand sanitize dan juga 120 liter susu bagi para tenaga medis. Sumbangan tersebut juga turut diberikan kepada Rumah Sakit Umum Daerah Pasar Minggu.

“Saya mengucapkan terima kasih banyak pada Persija Foundation yang ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini. Semoga kelak kedepan bisa kembali bekerjasama lagi dalam berbagai kegiatan sosial lain,” ujar sang ketua koordinatoriat PSSI Pers.

Sementara itu, dr. Yudi Amiarno yang merupakan Direktur RSUD Pasar Minggu, mengungkapkan terima kasih pada PSSI Pers dan Persija Foundation atas seluruh bantuan dan sumbangan yang diberikan. Menurut dr. Yudi, apapun yang disumbangkan dan berapapun itu akan sangat membantu sekali para tenaga medis di kondisi seperti sekarang ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TUNTOR

Berita Favorit

Highlight Pertandingan Manchester City vs Arsenal 18 Juni 2020

Manchester City berhasil mendapatkan kemenangan memuaskan dengan mengalahkan Arsenal pada pertandingan ke-28 Liga Primer Inggris, Kamis (18/06/2020). Walaupun The Citizen bertanding di...

Laga-Laga Liga Champions Yang Disangka Penyebab Penyebaran Covid

Laga-Laga Liga Champions Yang Disangka Penyebab Penyebaran Covid - Pandemi virus Corona yang sedang terjadi sampai Sabtu( 4-4-2020) menembus angka 1, 119,...

Pemain Timnas Alami Cedere Hingga Pingsan Usai Digembleng Shin Tae Yong

Punggawa Timnas Indonesia U 19 saat ini memang tidak langsung menjalani latihan berat di Kroasia, namun demikian Shin Tae Yong diketahui memberikan...

Blunder Varene Sebabkan Madrid Tersingkir dari Liga Champions

Real Madrid yang sebelumnya digadang-gadang akan mampu melakukan comeback di Etihad Stadium nyatanya justru keok, dan tersingkir dari Liga Champions babak 16...