29 C
Indonesia
Friday, April 23, 2021
Home Berita Liga Inggris Arteta Dapat Tantangan Dari Anak Asuhnya Sendiri

Arteta Dapat Tantangan Dari Anak Asuhnya Sendiri

Kabar terbaru datang dari The Gunners, yakni tentang bagaimana kepemimpinan Arteta kembali dipertanyakan. Kali ini, bukan oleh tim direksi Arsenal, melainkan dari tim asuhannya sendiri.

Ya, dalam sebuah kesempatan, Mikel Arteta tampak ditantang oleh salah satu pemainnya yang terbilang masih muda. Seperti apa tantangan yang diberikan kepada Arteta? Hal itu masih dirahasiakan bersama dengan siapa orang yang menantang Arteta kala itu.

Yang jelas, sikap dari salah seorang pemain Arsenal ini menjadi sorotan seluruh skuat dan Arteta pun tampak terkejut dengan hal ini yang menurutnya tidak wajar.

“Ini adalah sebuah kejadian yang tidak biasa. Aku tidak pernah melihat hal seperti ini terjadi, bahkan oleh pemain yang paling muda sekalipun. Namun, ini bisa menjadi bahan introspeksi diri menurutku karena bisa jadi akulah yang kurang baik dalam memimpin tim,” ujar Arteta.

Seperti yang telah diberitakan sebelumnya, performa Arsenal memang tampak begitu menurun dan hal ini ditengarai oleh minimnya pelatihan yang diberikan oleh Mikel Arteta sebagai manajer tim yang dinilai kurang pengalaman dan belum mampu menangani Arsenal.

Arteta senang dengan kemenangan penting untuk Arsenal

Meski tengah mendapatkan sorotan, kemenangan Arsenal di beberapa laga terakhir ternyata mampu mengembalikan kepercayaan pemain dan tim direksi kepada kemampuan Mikel Arteta. Hal ini pun disampaikan juga oleh Mikel Arteta tentang bagaimana ia merasa lebih baik setelah kemenangan terakhir yang diraih oleh The Gunners.

“Ini memang momen yang sangat berat bagi saya. Namun saya rasa dengan performa seperti ini semua pelatih pun akan merasakan hal yang sama. Saya memang belum berpengalaman tapi saya akan terus berusaha membawa Arsenal ke arah yang lebih baik.”

“Beberapa kali kami meraih kemenangan ini berkat kerjasama skuat yang sangat baik dalam mengatur ritme permainan. Kami sangat senang dengan hal ini dan saya kembali bersemangat untuk The Gunners. Semoga ini pertanda baik untuk ke depannya,” kata Arteta saat diwawancara pers.

Mikel Arteta mengakui bahwa dia sedikit diambil kembali oleh tanggung jawab yang ditunjukkan oleh Bukayo Saka selama pertandingan Arsenal, menegaskan sangat jarang bagi seorang remaja untuk melakukan apa yang dia lakukan.

The Gunners duduk di urutan ke-13 di klasemen Liga Premier dan tampaknya mengalami musim yang buruk di bawah Arteta, yang membawa mereka meraih gelar Piala FA baru-baru ini pada Agustus.

Tapi Saka telah menjadi salah satu dari sedikit pemain Arsenal yang bersinar dalam beberapa pekan dan bulan terakhir, dengan pemain berusia 19 tahun itu secara serius meningkatkan reputasinya sebagai bintang masa depan.

Arteta bekerja sebagai asisten Pep Guardiola di Manchester City selama beberapa tahun sebelum ditunjuk sebagai pelatih kepala di Emirates 12 bulan lalu.

Dan pembalap Spanyol itu mengatakan kepada situs resmi Arsenal bahwa tidak ‘umum sama sekali’ bagi pemain muda untuk memainkan permainan itu semewah Saka.

Meskipun menjadi pemain akademi, dia mungkin merasa sulit untuk bertahan di London Utara jika ambisi klub tidak sesuai dengan ambisinya, yang berarti kualifikasi Liga Champions harus menjadi tujuan jangka pendek.

Finis di empat besar tampaknya sulit untuk tim Arteta musim depan, tetapi semakin lama Arsenal pergi tanpa bersinggungan dengan elit Eropa, semakin besar kemungkinan pemain muda terbaik mereka – seperti Saka dan Gabriel Martinelli – akan rentan diburu. .

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TUNTOR

Berita Favorit

Tahun Bersejarah, Kala Persebaya dan Persik Tanding Di Liga Musim 2020

Persebaya dan Persik akhirnya dipertemukan di lapangan pada Liga 1 musim tahun ini, tercatat telah 10 tahun Peribaya dan Persik tak pernah...

Sempat Berinteraksi dengan Wander Luiz, 4 Pemain Persib Ini Dinyatakan Negatif COVID-19

Striker Persib Bandung, Wander Luiz menjadi pesepak bola pertama di Indonesia yang positif virus Corona atau COVID-19. Ia dinyatakan terpapar virus tersebut...

Goretzka Buka Alasan Ia Menolak Tawaran Liverpool

Gelandang Bayern Munich Leon Goretzka telah menjelaskan keputusannya menolak Jurgen Klopp pada 2018, ketika manajer ingin membawanya ke Liverpool.

Sudah Tidak Ada Peluang Juara Premiere League , Kane Tinggalkan Tottenham

            Klub besar premiere Tottenham Hotspur sedang tidak berada kondisi yang tidak prima setelah berada di klasemen 8 dengan hanya 11 kali...