29 C
Indonesia
Friday, April 23, 2021
Home Berita Liga Inggris Arteta Beri Penjalasan Mengapa Ozil Tak Juga Dimainkan

Arteta Beri Penjalasan Mengapa Ozil Tak Juga Dimainkan

Adalah kali kesekian kalinya seorang Mesut Ozil yang statusnya masih sebagai pemain Arsenal namun pada nyatanya tidak juga ikut terlibat dalam pertandingan. Menyoal Ozil yang tidak juga diturunkan di lapangan, Arteta mengatakan bahwa sulit bagi sang pemain untuk bisa menjadi bagian dari skaud Arsenal saat ini.

Arsenal baru saja menjalani laga kontra Liecester City, laga tersebut merupakan putaran ke empat Carbao Cup, yang dilaksanakan di King Power Stadium, pada Kamis 24 September 2020, dinihari WIB. Dalam laga tersebut klub asal London tersebut berhasil membukukan kemenangan, dengan skor 2-0.

Kemenangan itu tentu merupakan kemenangan yang sempurna bagi Arsenal, karena selain melaju ke babak selanjutnya, mereka juga berhasil mengakhiri laga dengan cleansheet. Akan tetapi mungkin hal itu tidak turut di rasakan oleh seorang Mesut Ozil.

Pasalnya, lagi-lagi Ozil tidak diturunkan untuk membela Arsenal oleh Arteta. Sang pelatih memilih untuk tidak menyertakan sama pemain asal Jerman tersebut dalam skuadnya ketika berhadapan dengan Liecester dinihari tadi.

Dengan ini, maka juga kian memperpanjang catatan absennya Ozil dalam beberapa waktu kebelakang. Sejak kompetisi Inggris kembali dilanjutkan lagi setelah lockdown di bulan Juni lalu, pihak Arsenal sama sekali belum menurunkan Ozil ke lapangan. Jadi secara rinci, hingga saat ini Mesut Ozil telah absen dalam 17 pertandingan yang dilakoni oleh Arsenal di semua kompetisi, secara beruntun.

Ada banyak orang kemudian merasa penasaran mengapa hingga saat ini Ozil tidak menjadi pilihan seorang Mikel Aretta.  Padahal secara kualitas sebenarnya sang pemain jelas tidak kalah dari pemain Aresenal lainnya.

Menanggapi hal tersebut manajer Arsenal menyebutkan bahwa tugas dia adalah memilih para pemain yang memang benar-benar dalam keadaan terbaik. Dan menurutnya yang saat ini mengalami situasi sulit di Arsenal bukan hanya Ozil saja, karena itu tentu ada pemain-pemain lain yang sama harus dilihat.

“Saya selalu mencoba untuk memilih para pemain yang menurut saya memang ada dalam kondisi yang terbaik” jawab Arteta pada media, sebagaimana yang dikutip oleh Evening Standart.

“Anda juga bisa melihatnya sendiri bahwa ada pemain-pemain yang kami ganti, lalu kami mainkan, itu adalah hal yang sangat sulit setiap pekannya, bukan hanya untuk seorang mesut Ozil, namun juga untuk beberapa pemain lain yang juga sulit untuk masih dalam skuad. Jadi setiap pekannya kami akan selalu berusaha memilih pemain yang tepat”

“Memang sulit untuk yang lain juga, yang tidak terlibat dalam Liga Inggris, dan tidak bermain juga malam ini. Kami memiliki pemain sejumlah 26 sampai 27 orang, jadi  kami tidak mungkin memberikan jatah waktu bermain untuk semua pemain”

“Saat ini tim sedang berkembang, dan Anda bisa melihat level-level yang dicapai oleh mereka. Di sini lah kami saat ini berada. Namun kami ingin berkembang lebih tinggi lagi dan melakukan persaingan dengan lebih baik. Kami harus bisa mempertahankan hal tersebut” tambah Arteta.

“Intinya kami akan memilih para pemain yang memang kami percaya sebagai yang terbaik di setiap pertandingannya. Anda juga bisa melihat bahwa kami terus melakukan latihan, dan itulah yang kini tengah kami coba lakukan” pungkas Arteta.

Saat ini Mesut Ozil memang tengah menjalani tahun terakhir untuk kontraknya bersama Arsenal. Meskipun kerap ditepikan oleh sang pelatih, namun Ozil rupanya tetap memilih bertahan bersama The Gunners, hingga kontraknya selesai.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TUNTOR

Berita Favorit

Ronald de Boer Beri Pembelaan Terhadap Karir De Jong

 Sosok Ronald de Boer adalah legenda untuk sepakbola Belanda, beberapa waktu lalu dirinya memberikan pembelaan atas kritikan yang diberikan oleh banyak orang...

Jamie Vardy Hatrick, Leicester City Pecundangi Manchester City

Jamie Vardy Trigol pemain penyerang Leicester City menjadi momok untuk lini belakang Manchester City pada saat Laga pekan ketiga Premier League....

Tahun Bersejarah, Kala Persebaya dan Persik Tanding Di Liga Musim 2020

Persebaya dan Persik akhirnya dipertemukan di lapangan pada Liga 1 musim tahun ini, tercatat telah 10 tahun Peribaya dan Persik tak pernah...

Cesc Fabregas Sebutkan Manajer Paling Berpengaruh Dalam Karirnya

Cesc Fabregas kita ketahui sebagai salah satu gelandang terbaik dunia. Ia pernah bermain secara penuh di beberapa klub besar dunia dan kontribusinya...