29 C
Indonesia
Tuesday, October 4, 2022
Home Berita Liga Inggris Arsene Wenger Menghiraukan Robin van Persie

Arsene Wenger Menghiraukan Robin van Persie

Arsene Wenger mengungkapkan dia telah menghiraukan Robin van Persie, untuk bergabung kembali dengan Arsenal dari rival Liga Premier Manchester United karena pemain Belanda itu ‘sudah pada akhir karirnya’

Arsene Wenger secara sensasional telah mengungkapkan bagaimana Robin van Persie menghubunginya untuk mencoba kembali ke Arsenal dari Manchester United pada 2015.

Van Persie menghabiskan delapan tahun bersama the Gunners antara 2004 dan 2012 tetapi secara kontroversial meninggalkan Emirates untuk saingan sengit United dalam upayanya untuk gelar Liga Premier.

Kepindahannya ke Old Trafford memicu kemarahan di kalangan pendukung Arsenal, dan pada musim pertamanya di United, Van Persie mengangkat Liga Premier setelah membintangi perebutan gelar.

Namun, setelah kepergian Sir Alex Ferguson banyak hal yang tidak sama lagi untuk Van Persie dan ia mendapati dirinya memainkan peran hanya sedikit pada tahun 2015 di bawah Louis van Gaal, dan sedang mencari langkah lebih.

Berbicara tentang Van Persie dalam otobiografi barunya, ‘Arsene Wenger: My Life in Red and White’, manajer legendaris Prancis itu mengungkapkan: ‘Pada 2012, ia mengumumkan niatnya untuk tidak memperpanjang kontraknya. Semua klub besar mendekatinya dirinya. Akhirnya aku menjualnya ke Manchester United.

Para pendukung marah kepada saya untuk ini, tetapi kami tidak bisa cocok disatu tawaran itu. Saya berhasil menegosiasikan kepergiannya seharga £ 24 juta, yang merupakan jumlah besar pada saat itu untuk seorang pemain dengan satu tahun tersisa di kontraknya. Saya hanya memiliki minat klub dalam pikiran.

‘Hubungan saya dengan Alex Ferguson dan Manchester United telah membaik pada saat itu, tetapi setiap transfer adalah permainan poker yang sopan di mana Anda berusaha untuk tidak memberikan apa pun.

‘Van Persie memiliki enam bulan pertama yang fantastis di Old Trafford: dia menempatkan tim di jalur untuk gelar Premiership dan membuatnya lebih mahal bagi kami.

‘Tetapi setelah tiga tahun dari empat tahun kontraknya, dia cedera dan Ferguson [catatan: itu sebenarnya Louis van Gaal] menjualnya ke klub Turki Fenerbahce.

“Dia menelepon saya karena dia ingin kembali, tetapi tidak mungkin: dia berada di akhir kariernya dan kami berinvestasi pada pemain muda.’

Pada saat itu, tidak ada jalan kembali untuk Van Persie karena perasaan sakit fans Arsenal terhadapnya menyusul kepergiannya ke United.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Favorit

Langgar Aturan Karantina, Laga Brasil Vs Argentina Dihentikan Paksa

Pada hari Minggu, adegan membingungkan terjadi di tengah kualifikasi Piala Dunia antara Argentina dan Brasil di Sao Paulo, saat pejabat kesehatan dari...

Jose Mourinho Terancam Pemecatan

Jose Mourinho semakin turun pamor. Hal ni tampak dari berbagai kritik yang mulai menerpanya pasca menurunnya performa Tottenham Hotspur. Bahkan, ia terancam...

Leeds United Incar Edmonson dengan Budget Fantastis

Edmonson kini telah menjadi incaran Leeds United. Lalu, berapa besar tawaran yang diberikan oleh Leeds untuk Edmonson? Edmondson mengakui...

Southgate Tanggapi Permintaan Rekrut Steve Bruce untuk FIFA 2022

Jones, asisten pelatih kepala Newcastle United Steve Bruce, bergabung dengan tim backroom Gareth Southgate menjelang Euro 2020. Tetapi, Steve Bruce sendiri belum...