29 C
Indonesia
Saturday, May 15, 2021
Home Berita Liga Inggris Arsenal Terlalu Banyak Kehilangan Poin

Arsenal Terlalu Banyak Kehilangan Poin

Arsenal kembali membuang kesempatan bagus saat mereka menjamu Tottenham Hotspur. Mereka harusnya bisa unggul namun akhirnya menelan kekalahan. Di Premier League musim ini The Gunners sering membuang poin yang seharusnya bisa diraih penuh.

Pada pertandingan lanjutan Premier League pekan ke-35 Arsenal bertandang ke kandang Tottenham Hotspur, Minggu (12/7/2020) malam WIB. Ketika itu Arsenal kalah dengan skor tipis 1-2. Arsenal lebih dulu memimpin keadaan dengan gol Alexandre Lacazette di menit ke-16. Dengan memimpin skor di menit awal, seharusnya membuat Arsenal lebih bisa mengendalikan permainan.

Sayangnya, tiga menit setelah mereka mencetak gol pembuka di pertandingan itu, mereka membuat kesalahan yang membuat apa yang mereka lakukan menjadi sia-sia. Sead Kolasinac melakukan kesalahan umpan saat akan memberikan umpan kepada David Luiz. Kesalahan itu dimanfaatkan penyerang Tottenham Son Heung-Min untuk mencetak gol penyama kedudukan.

Gol kedua The Liliwhites hadir pada menit ke-81 lewat kreasi Toby Alderweireld. Dengan gol itu Arsenal harus menerima kekalahan mereka dan kehilangan poin setelah tim mereka sempat unggul.

Arsena menjadi tim yang paling banyak kehilangan poin setelah memimpin terlebih dulu sebagaimana dilansir Opta. Total 21 poin yang telah mereka buang berkat berbagai kesalahan yang mereka lakukan. Di Premier League ini Arsenal hanya kalah dari West Ham United yang telah membuang 24 poin setelah unggul.

Di musim ini, kehilangan poin yang dialami Arsenal diawali saat mereka ditahan imbang Watford dengan skor 2-2 pada September 2019 lalu. Bahkan saat itu Arsenal sempat memimpin dua gol terlebih dulu. Bermain di kandang Watford, Arsenal kalah tipis dalam hal penguasaan bola. Arsenal unggul terlebih dahulu melalui tendangan penalti yang di eksekusi oleh Aubameyang menit ke-21, lalu kembali mendapat hadiah penalti yang diambil oleh eksekutor yang sama pada menit ke-32 sebelum Watford menyamakan kedudukan dengan dua gol nya lewat Cleverley menit ke-51 dan Pereyra menit ke-81.

Sebulan setelah itu, hal serupa terulang kembali saat The Gunners ditahan imbang oleh Crystal Palace. Bermain di kandang sendiri membuat penguasaan bola The Gunners berada diatas lawannya. Sayangnya gol Papastathopoulos menit ke-7 dan gol David Luiz menit ke-9 tidak mampu membawa kemenangan untuk Arsenal setelah Crystal Palace menciptakan 2 gol penyama kedudukan.

Lalu setelah itu hasil imbang kembali terulang saat bersua Wolverhampton Wanderers. Ketika itu Aubameyang menciptakan gol di menit ke-21 sebagai penumbuh harapan akan didapatkannya poin penuh pada pertandingan itu. Namun Wolves bermain cukup apik sehingga mampu menyamakan kedudukan pada menit ke-76 hasil kerja keras Jimenez menit ke-76.

Pertandingan apes selanjutnya yang dialami Arsenal dilanjutkan ketika kalah dari Chelsea. Arsenal menciptakan satu gol terlebih dahulu sebelum dibalikan oleh Chelsea dengan 2 gol balasan. Setelah itu kembali ditahan imbang oleh Crystal Palace di leg kedua pada Januari lalu dengan skor 1-1. Kondisinya sama yaitu Arsenal menciptakan gol terlebih dahulu lalu ditahan imbang dan Aubameyang mendapatkan kartu merah.

Arsenal setelah itu ditahan imbang oleh Sheffield United, kalah dari Brighton & Hove Albion, imbang dengan Leichester City, lalu terakhir kalah dari Tottenham Hotspur. Artinya Arsenal membuang sembilan kali kemenangan dengan hasil akhir kalah dan seri.

Sembilan kegagalan Arsenal meraih poin penuh tersebut berakhir enam kali hasil imbang dan tiga kali kekalahan. Jika seandainya Arsenal tidak membuang semua kesempatan tersebut, Arsenal kini bisa bercokol di peringkat tiga klasemen sementara Premier League dengan 71 poin dan hanya selisih satu poin dengan Manchester City di peringkat kedua.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TUNTOR

Berita Favorit

Laga Terbaik Dua Team Epik Pada 16 September 1998

Tidak ada yang dapat membantah jika musim 1998/ 1999 ialah musim terbaik sejauh sejarah Manchester United. Disaat itu, mereka mencapai 3 gelar...

Pertahanan Kurang Konsisten, Ini Bek Incaran Barcelona

Barcelona saat ini memang jadi pemuncak klasemen liga Spanyol. Sebelumnya La Liga sendiri sebenarnya suda h ditunda, jadi hal ini yang membuat...

Arsene Wenger Menghiraukan Robin van Persie

Arsene Wenger mengungkapkan dia telah menghiraukan Robin van Persie, untuk bergabung kembali dengan Arsenal dari rival Liga Premier Manchester United karena pemain...

Musim Panas Mendatang, Olivier Giroud Ingin Tinggalkan Stamford Bridge

Teka - teki sang pemain Olivier Giroud Bersama klub London utara the blues Chelsea akan menemukan titik temu , sang striker asal...