29 C
Indonesia
Sunday, April 18, 2021
Home Berita Liga Inggris Arsenal Mulai Tinjau Performa Mikel Arterta Sebagai Pelatih

Arsenal Mulai Tinjau Performa Mikel Arterta Sebagai Pelatih

Ketika Arsenal menunjuk Unai Emery untuk menggantikan Arsene Wenger pada 2018, nama Mikel Arteta menjadi yang paling banyak dibicarakan di antara para eksekutif Arsenal yang membuat pilihan tersebut.

Ivan Gazidis, Raul Sanllehi dan Sven Mislintat membuat keputusan penting itu. Ketiganya telah meninggalkan klub.

Gazidis, yang pernah dekat dengan Arteta ketika pemain Spanyol itu bermain untuk Arsenal dan terkesan dengan sikapnya, membawa namanya ke dalam diskusi tetapi ada konsensus bahwa itu terlalu dini untuk Arteta.

‘Itu akan menjadi keputusan yang cukup berani untuk menunjuk pengganti Arsene yang tidak pernah melatih permainan,’ kata salah satu sumber yang akrab dengan diskusi ketiganya. ‘Arteta selalu diyakini memiliki alat untuk menjadi manajer puncak. Tapi ini lebih merupakan masalah waktu. “

Emery hanya bertahan 18 bulan dan Arteta kemudian diangkat setahun lalu. Penanganannya selama sembilan bulan pertamanya – termasuk negosiasi yang rumit untuk membujuk pemain agar mengambil pemotongan gaji karena Covid dan memenangkan Piala FA dan Community Shield – menunjukkan bahwa waktunya tepat.

Tapi kemenangan piala itu terasa seperti adrenalin yang memudar. Sekarang pasti ada ketakutan bahwa manajer yang tidak berpengalaman namun menjanjikan seperti Arteta masih bisa terbakar oleh skala pekerjaannya. Dia telah mengelola 31 pertandingan Liga Premier tetapi rekornya jauh lebih buruk daripada Emery selama periode itu, paling tidak karena ketidakmampuan Arsenal untuk mencetak gol. Empat belas gol sepanjang musim adalah hasil yang kecil, bahkan untuk tim papan tengah. Dua dari tujuh pertandingan terakhir adalah bentuk degradasi.

Bukan berarti sesuatu yang dramatis akan terjadi. Klub telah menjelaskan bahwa Arteta adalah pria mereka untuk jangka panjang.

Tetapi dengan penggemar yang kembali ke Emirates hari ini melawan Burnley, apakah mereka akan mentolerir transisi dua tahun adalah hal yang diperdebatkan. ‘Saya merasakan tekanan setiap hari sejak saya mengambil pekerjaan di sini karena saya tahu tuntutan klub besar ini dan tuntutan yang saya berikan pada diri saya sendiri,’ kata Arteta.

Di depan gawang, rekor mereka sangat buruk. Dalam menopang pertahanan rapuh Arsenal, yang memang diperlukan, Arteta telah mengebiri ancaman menyerang mereka. Dan plot untuk menyerang balik tidak lagi menjadi senjata. Klub lebih waspada terhadap ancaman itu dan Aubameyang hanya mencetak dua gol dalam 11 pertandingan sejak menyetujui kontrak barunya pada 16 September.

Arteta tahu bahwa meremajakan Aubameyang adalah prioritas utama tetapi menunjukkan bahwa masalah Arsenal lebih dari sekadar striker bintang mereka. “Saat Anda memiliki pemain dalam jenis mantra seperti itu, Anda membutuhkan pemain lain untuk menggantikannya. Masalahnya adalah ketika kami memiliki dua, tiga atau empat pemain dengan cara yang sama maka itu menjadi tidak terjangkau, ‘katanya.

Peraih tertinggi Arsenal tidak menutupi diri mereka sendiri dalam kemuliaan. Thomas Partey ditegur oleh Arteta karena keluar karena cedera di Tottenham akhir pekan lalu, saat Spurs melakukan serangan balik untuk mencetak gol.

Willian tampak memberikan performa terbaik di awal musim. Sejak itu, kebijaksanaan memberikan kontrak tiga tahun dengan lebih dari £ 200.000 seminggu kepada seorang pemain berusia 31 tahun tampak sangat dipertanyakan, meskipun Arteta mendorong dewan untuknya di musim panas. Tidak ada gol dan tiga assist adalah jumlah dari hasilnya; dan assist itu datang pada hari pembukaan melawan Fulham.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TUNTOR

Berita Favorit

Gol Menit Akhir Milik Ceballos Bawa Asenal Dapatkan Tiket Semifinal Piala FA

Dalam babak perempat final Arsenal berhasil menyingkirkan Sheffield United yang membuat mereka mengamankan satu tempat di partai semifinal. Gol kemenangan tersebut mereka...

Martinelli Dianggap Masih Belum Siap untuk Menggantikan Posisi Aubameyang

Eks striker Arsenal, Alan Smith, memperkirakan skuad The Gunners yang akan memasuki masa jendela transfer pada musim panas mendatang untuk menemukan sosok...

Pemain Persib Negatif Covid-19, Meski Pernah Berinteraksi Dengan Wander Luiz

Para pemain sepak bola kini tengah menjalani latihan di rumah masing-masing semenjak pemerintah menghimbau untuk membatasi kegiatan yang melibatkan banyak orang.Pemain Persib...

Kesempatan Juventus Mengamankan Gelar Juara Serie A

Juventus memiliki kesempatan untuk mengunci gelar juara Serie A yang kesembilan kali berturut-turut. Pada pertandingan pekan ke-35, Juve akan bertandang ke markas...