29 C
Indonesia
Tuesday, December 1, 2020
Home Berita Liga Inggris Arsenal Memang Pantas Berlaga di Liga Champions

Arsenal Memang Pantas Berlaga di Liga Champions

Meskipun dengan situasi yang kurang menguntungkan, namun pada akhirnya Arsenal berhasil membuktikan diri bahwa mereka adalah klub yang mampu menaklukan sang juara bertahan Liga Inggris musim ini, Liverpool. Melihat hal ini Kieran Toerney, selaku bek Arsenal, memberikan klaim bahwa sebenarnya klub mereka memang layak untuk berkompetisi di Liga Champions 2021.

Community Shield tahun 2021, mempertemukan Arsenal selaku juara dari Piala FA musim ini, dan Liverpool selaku juara dari Premier League musim 2019/2020. Pertandingan keduanya dilakukan di Wembley Stadium pada Sabtu, 29 Agustus 2020. Arsenal yang bermian dengan penuh percaya diri akhirnya berhasil mencetak keunggulan 1-0 atas Liverpool di babak pertama. Gol tersebut di torehkan oleh Pierre Emerick Aubameyang.

Pada babak kedua Liverpool mencoba untuk menyamakan kedudukan, dan hasilnya mereka berhasil mencetak gol balasan pada menit ke 73. Skor 1-1 tersebut bertahan hingga waktu normal selesai. Setelahnya dilanjutkan dengan babak adu pinalti.

Baik Arsenal dan Liverpool sama-sama menunjuk 5 eksekutor tendangan pinalti. Eksekutor milik Arsenal secara keseluruhan mampu melakukan tegas dengan baik. Sedangkan Liverpool gagal pada salah satu eksekusi mereka, sehingga mereka hanya mampu mencetak 4 gol saja. Pemain  Liverpool yang gagal melakukan eksekutor adalah Rhian Brewster. Dengan hasil ini maka Arsenal berhak menang 5-4 atas The Reds. Arsenal akhirnya memastikan trofi Community Shield mereka yang ke 16 sepanjang sejarah.

Keberhasilan yang dilakukan Arsenal dalam laga Community Shield jelas menjadi sebuah pencapaian yang disyukuri oleh para punggawanya. Salah satu pemain yang menyambut bahagia keberhasilan skuadnya adalah Kieran Tierney, dalam wawancaranya ia mengatakan bahwa timnya saat ini sudah bisa dibilang kompetitif, dan mampu bersaing dengan Liverpool yang statusnya merupakan juara bertahan dari Liga Inggris.

Tierney juga mengklaim bahwa pada musim ini The Gunners pasti akan bisa bersaing di papan atas Liga Inggris, menurut pemain 23 tahun tersebut Arsenal di musim ini telah berusaha dan bekerja keras untuk bisa memperbaiki kualitas tim mereka, dan demi bisa mendapatkan tiket menuju Liga Champions musim depan.

Arsenal pada terakhir kali berlaga di kompetisi Liga Champions adalah pada musim 2017/2018 lalu, dengan demikian maka itu berarti telah 4 musim lamnya mereka tidak menginjak kompetisi tertinggi atar klub Eropa tersebut. Sedangkan pada musim lalu di klasemen akhir Liga Inggris Arsenal hanya berhasil finis pada urutan ke 8, dan itu  juga berarti The Gunners di musim ini hanya bisa berlaga di Liga Europa saja. Namun mereka menutup musim dengan prestasi lain yakni menjuarai Piala FA, dan Community Shield.

“Datang pada pertandingan yang seperti, kami mulai memiliki rasa percaya diri terhadap keyakinan dan juga semangat kamu. Mikel (pelatih mereka) telah memperdalam mengenai hal itu sejak di hari pertama, kami harus mengorganisasi pertahanan dan transisi” beber Rierney setelah melakukan pertandingan kontra Liverpool kala itu.

“Hal tersebut yang telah kami lakukan setiap hari selama melakoni latihan, kami terus menyaksikan video tentang hal itu. Ini (juara Community Shield) bukan karena kebetulan atau kebetulan saja, namun ini adalah hasil dari kerja keras” lanjutnya.

“Para fans dan tim jelas pantas untuk berada di Liga Champions. Kami pantas berada di 4 besar Liga Inggris, dan kamu akan berusaha untuk melakukan yang terbaik yang kami bisa., kami akan berjuang sebaik mungkin di setiap pertandingan yang kan kami lakoni di musim ini”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TUNTOR

Berita Favorit

Yuk Kenalan Lebih Jauh Dengan Ibrahimovic

Apakah kalian mengenal Ibrhaimovic? Yap Ibrahimovic adalah seorang pemain sepak bola yang berasal dari Swedia, dia bermain sebagai penyerang untuk AC Milan....

Meskipun Nir Gelar MU di Musim Ini Sudah Jauh Lebih Baik

Manchester United akhirnya mengakhiri musim 2019/2020 lagi-lagi dengan nir gelar, hal ini dipastikan setelah mereka akhirnya kembali tersingkir pada babak semifinal Liga...

Tak Diduga, Iheanaco Jadi Bintang Leicester Kontra Braga

Kelechi Iheanacho membuat Leicester yang dominan di jalan buat menggapai babak sistem gugur Liga Europa sehabis menang telak 4- 0 atas Braga...

Keputusan PSSI Memangkas Gaji Hingga 75% Menuai Kritik

Beberapa waktu lalu PSSI mengeluarkan keputusan memperpanjang masa rehat kompetisi karena covid-19 hingga 29 Mei 2020. Yang menjadi acuan PSSI adalah masa...