29 C
Indonesia
Thursday, May 26, 2022
Home Berita Liga Inggris Arsenal Dapatkan Lampu Hijau dari Liverpool untuk Dejan Lovren

Arsenal Dapatkan Lampu Hijau dari Liverpool untuk Dejan Lovren

Arsenal nampaknya memiliki peluang yang lebar untuk bisa mendapatkan tanda tangan dari Dejan Lovren pada musim depan. Hal tersebut dikarenakan pelatih Liverpool, Juergen Klopp, telah memberikan lampu hijau kepada sang pemain untuk hengkang pada musim depan.

Dejan Lovren sendiri merupakan salah satu pemain yang pernah menjadi bagian dari penggawa utama dari skuad Liverpool dalam beberapa waktu lalu. Bahkan pada tahun 2018, dirinya berhasil membantu The Reds untuk bisa mencapai final dalam gelaran kompetisi Liga Champions meski harus gagal membawa trofi usai dikalahkan Real Madrid.

Sejak saat itu dirinya pun mulai kehilangan jam bermain dan jarang diturunkan sebagai pemain utama dalam pertandingan. Penyebabnya adalah cedera yang dialami olehnya serta kalah saing dengan dua bek lain membuat ia jarang diturunkan ke lapangan. Kehadiran Joel Matip dan Joe Gomes pun membuat kesempatan untuk tampil menjadi semakin berkurang pada gelaran kompetisi musim ini.

Dalam statistic, Dejan Lovren sendiri hanya diturunkan dalam 14 pertandingan saja di sepanjang musim ini. angka yang dimiliki oleh pemain asal Kroasia tersebut nampaknya kurang memuaskan. Sehingga dengan pindah ke klub lain nampaknya bisa menjadi salah satu langkah yang harus diambil olehnya. Oleh sebab itu pihak Liverpool dikabarkan akan segera melepas sang pemain pada musim ini.

Sebenarnya, Dejan Lovren sendiri telah memiliki kesempatan untuk hengkang dari Liverpool pada awal musim 2019/2020 ini. namun sayang kepergiannya dari klub harus diblokade oleh sang pelatih, Juergen Klopp, yang ingin mempertahankan pemain tersebut dalam skuadnya.

Namun saat ini, pelatih yang berasal dari Jerman tersebut nampaknya sudah mulai melunak dan memberikan lampu hijau untuk melepas pemain berusia 30 tahun tersebut. Daily Mail menyebutkan bahwa Klopp sudah siap untuk melepas Dejan Lovren pada bursa transfer musim panas yang akan segera di mulai. Dengan demikian kesempatan yang dimiliki oleh sang pemain untuk hengkang dari Liverpool semakin besar.

Hal ini nampaknya menjadi kabar positif bagi kubu Arsenal yang telah dikaitkan dengan sang pemain dan mereka berminat untuk merekrutnya dalam bursa transfer musim panas nanti. Namun nampaknya perjuangan yang dimiliki oleh Arsenal akan sedikit lebih menantang karena mereka harus bersaing dengan klub lainnya seperti Tottenham Hotspur yang diyakini juga sebagai peminat dari pemain tersebut.

Beberapa orang beranggaoan jika tambahan pemain yang ditempatkan di sektor pertahanan dari skuad Arsenal hukumnya adalah mutlak. Meski performa pemain belakang dari klub yang berjuluk The Gunners tersebut sudah mulai membaik usai kedatangan Miker Arteta, namun mereka masih membutuhkan sosok bek baru untuk memperkuat pertahanan mereka. Pasalnya Arsenal masih memiliki kelemahan dalam sektor pertahanan mereka.

Keadiran David Luiz dan Shkodran Mustafi pun dianggap mulai menunjukkan peningkatan dalam beberapa waktu belakangan ini. terlebih lagi untuk Shkodran Mustafi yang sering kali menjadi sasaran kritik dari public. Berkat penampilannya yang meningkat ia pun berhasil mendapatkan kembali hati public.

Namun sang pelatih dikabarkan masih membutuhkan sosok pemain lain yang memiliki pengalaman yang lebih banyak seperti Dejan Lovren. Dengan kebetulan juga bahwa Liverpool ingin mendapatkan keuntungan dari hasil penjualan sang pemain ketimbang membiarkan Dejan Lovren pergi secara gratis. Kontrak yang dimiliki oleh Dejan Lovren dengan Liverpool sendiri diketahui akan segera berakhir pada tahun 2021 mendatang. Itulah yang membuat Liverpool akan melepasnya kepada klub lain.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Favorit

Filipina Spouse

The Philipines is a seriously spiritual country and not demonstrating any admiration to the problems people trust in can be disparaging to Philippine...

Giovani Lo Celso Kembali Berikan Gol Fenomenal

Giovani Lo Celso menggunakan Instagram untuk menanggapi postingan 14 kata Harry Kane, setelah Tottenham mencatatkan kemenangan 2-0 di Liga Europa atas Royal...

Pesepak Bola Malaysia Tolak Potong Gaji Gara-Gara Corona

Beberapa pemain sepak bola yang telah dinyatakan postif Covid-19 ini harus mengisolasi diri dirumah mereka masing-masing selama 14 hari, tentunya hal ini...

Hasil LALiga : Barcelona vs Mallorca 4-0

Barcelona kembali melanjutkan kiprahnya di Liga Spanyol. Pada 14 Juni 2020, dinihari tadi, Barcelona bertandang ke markas Mallorca dan berhasil menang telak...