29 C
Indonesia
Sunday, October 24, 2021
Home Highlight Pertandingan Arsenal dan Tottenham Harus Rebutan untuk Boyong Bek MU

Arsenal dan Tottenham Harus Rebutan untuk Boyong Bek MU

Arsenal dan Tottenham Hotspur kabarnya memiliki ketertarikan yang sama untuk bisa memboyong bek Manchester United yang kini sedang dipinjamkan untuk AS Roma, Chris Smalling. Selain kedua klub tersebut, Everton juga kabarnya kini mulai melirik pemain tersebut.

Saat ini Chris Smalling dikabarkan tengah menjadi rebutan usai penampilannya yang impresif dalam gelaran kompetisi Serie A dan Liga Europa ketika dirinya berstatus sebagai pemain pinjaman di AS Roma sejak musim panas 2019 lalu.

Berkat penampilannya yang apik, AS Roma pun kabarnya mau mempermanenkan status yang dimiliki oleh Chris Smalling pada akhir musim ini. Manchester United sebagai klub yang menaungi pemain tersebut pun mulai mengisyaratkan akan melepas Chris Smalling dengan harga 25 juta pounds pada jendela transfer musim panas nanti.

Namun AS Rona nampaknya akan kesulitan untuk dapat memenuhi mahar tersebut jika klub tersebut gagal melenggang ke Liga Champions musim depan. Melihat situsasi tersebut, klub-klub yang berasal dari Premier League pun mulai tertarik untuk bisa mendatangkan Chris Smalling ke skuad utama mereka.

Arsenal sendiri sebenarnya sudah mendatangkan Pablo Mari dan juga Cedric Soares sebagai pemain pinjaman pada Januari 2020 lalu. Akan tetap pihak Arsenal kemungkinan besar akan memboyong Smalling, apabila kedua pemain tersebut tidak bisa memenuhi harapan yang dimiliki oleh klub.

Saat ini Arsenal diketahui sedang mencari sosok bek tangguh untuk ditempatkan di lini pertahanan mereka. Arteta menilai jika Smalling merupakan sosok yang ideal untuk lini pertahanannya karena dirinya telah memiliki jam terbang tinggi di EPL. Selain itu performa apil yang dimiliki oleh pemain tersebut juga akan memberikan sebuah dampak yang besar untuk lini pertahanan The Gunners.

The Gunners pun kabarnya telah menyiapkan mahar yang diminta oleh Manchester United demi datangkan Smalling. Mereka berharap jika pihak Manchester United mau melepaskan pemainnya tersebut ke London Utara meskipun kedua klub tersebut merupakan rival di Premier League.

Tak hanya Arsenal yang juga menginginkan kehadiran sosok bek tangguh tersebut, Tottenham Hotspur dan Everton juga dikabarkan mulai membenahi formasi skuad mereka pada musim panas nanti. Kedua klub tersebut juga menjadikan Chris Smalling menjadi incaran utama mereka pada jendela transfer mendatang. Hal tersebut dikarenakan sosok Smalling dianggao sebagai salah satu pilihan tepat kerena dirinya tidak perlu lagi melakukan adaptasi terhadap jalannya persaingan di Premier League. Sebelum dipinjamkan, Smalling tercatat telah lebih dari 300 kali tampil dengan Manchester United. untuk bisa mendatangkannya, Arsenal harus bersaing dengan Spurs dan Everton.

Selama merumput di Stadion Old Trafford, Chris Smalling dapat membantu performa Machester United untuk bisa meraih gelar juara pada gelaran kompterisi Premier League, Piala FA, dan juga Liga Europa. Dirinya berhasil tampil dengan baik ketika masih berstatus sebagai pemain Manchester United dalam skuad utama.

Bulan lalu, Legenda Machester United, Rio Ferdinand mengatakan bahwa Chris Smalling merupakan salah satu bek terbaik yang pernah membela klub berjuluk Setan Merah tersebut. Menurutnya Smalling memiliki defender yang luas sebagai bek. Pujian tersebut dilayangkan oleh Rio Ferdinand kepada Smalling berdasarkan pendapatnya sebagai seorang bek tengah. Ia pun menambahkan bahwa jika dirinya akan bermain melawan Burnley dan harus memilih satu nama bek dari Manchester United, maka dirinya akan memilih Chris Smalling sebagai nama pertama yang masuk ke dalam daftar.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Favorit

10 Kiper Bernilai Jual Tinggi di Dunia

Seorang kiper akan sulit mendapatkan sebuah penghargaan sebagai pemain terbaik, bahkan di ranah internasional sekali pun. Untuk mendapatkan gelar sebagai pemain terbaik,...

Petkovic Targetkan Swiss Maju Semifinal

Pelatih Swiss Vladimir Petkovic berkata kalau ia tidak”puas”dengan bawa timnya melewati Prancis serta melaju ke perempat final turnamen besar awal semenjak 1954...

Solskjaer Pasang Badang Saat Roy Kene Hina Pemain MU

Usai pertandingan lanjutan Liga Inggris antara Manchester United dan Tottenham Hotspur, Roy Kene merasa tidak puas dengan hasil yang ditorehkan oleh The...

Barcelona Butuh Bek Tengah Baru

Barcelona saat ini sedang berada pada puncak klasemen sementara gelaran kompetisi Liga Spanyol musim ini. dari 27 pertandingan yang telah dilakoninya mereka...