29 C
Indonesia
Monday, July 6, 2020
Home Berita Liga Inggris Arsenal dan Chelsea Kirim Peralatan Olahraga ke Para Pemainnya

Arsenal dan Chelsea Kirim Peralatan Olahraga ke Para Pemainnya

Penyebaran virus Corona di seluruh belahan dunia semakin masif. Negara-negera di Eropa, seperti Inggris, Italia, Spanyol, Jerman, dan Perancis menjadi negara dengan kasus tertinggi penyebaran virus Corona. Sehingga berimbas pada pertandingan-pertandingan liga bergengsi di Eropa, seperti Liga Italia, Spanyol, Jerman, dan Perancis ditunda untuk sementara waktu akibat virus Corona.

Bahkan pihak Premier League secara resmi mengumumkan bahwa Liga Inggris ditunda sampai 4 April 2020. Sebelumnya, manajeman Premier League sudah melaksanakan rapat darurat bersama klub-klub Liga Inggris pada 13 Maret lalu. Rapat tersebut menghasilkan keputusan untuk menunda Liga Inggris dan Divisi Championship ditunda sampai tanggal 4 April 2020.

Ada beberapa pertandingan yang memang sudah ditunda, seperti Brighton melawan Arsenal yang seharusnya berlangsung pekan ini. Sebelum Premier League, Liga Italia dan LIga Spanyol juga sudah ditunda. Para petinggi UEFA memang sudah menginginkan agar Liga Champions dan Liga Eropa ditangguhkan. Mengingat bahwa virus Corona sudah mulai menyerang para pesepak bola.

Piala Euro tahun 2020 akan dimainkan di 12 kota berbeda di Eropa, mulai dari Dublin sampai Baku dengan tempat play-off terakhir yang tersisa akan diputuskan pada bulan ini. Penundaan perhelatan sepak bola Eropa musim ini adalah pilihan yang tidak sukai para klub, pemain hingga penggemar. Sementara ini badan pengelola Liga Eropa masih membutuhkan klub-klub terkait dan asosiasi untuk menyetujui segala keputusan yang sudah diubah.

Sudah sepekan lalu, manajemen klub Arsenal dan Chelsea memutuskan untuk mengisolasi seluruh pemainnya di rumah mereka masing-masing. Keputusan tersebut diambil setelah pelatih Arsenal Mikel Arteta dan winger Chelsea Callum Hudson-Odoi dinyatakan positif terinfeksi virus Corona atau COVID-19. Akibatnya, mereka harus diisolasi dan menyebabkan para pemain Arsenal dan Chelsea tidak bisa menjaga kondisi tubuhnya secara maksimal.

Sementara, pihak Arsenal dan Chelsea tidak kehabisan akal untuk membantu para pemain mereka agar tetap dalam kondisi prima. Seperti yang dilansir The Sun pada Rabu (18/3), manajemen Arsenal mengirimkan sejumlah peralatan olahraga kepada para pemainnya. Peralatan olahraga tersebut terdiri dari sepeda statis, treadmills dan bench presses atau alat untuk melatih dada.

Peralatan olahrga yang diberikan manajemen Arsenal dan Chelsea tidak akan disia-siakan para pemainnya. Beberapa pemain dari Arsenal dan Chelsea bahkan sampai mengabadikannya lewat postingan foto di akun Instagram mereka. Terlihat mereka sedang menggunakan peralatan olahraga tersebut. Seperti pemain Arsenal Alexandre Lacazete yang mengunggah foto dirinya sedang menggunakan sepeda statis lewat akun instagramnya @lacazettealex.

Tidak puas hanya dengan mengirimkan satu set peralatan olahraga, manajemen Arsenal memastikan bahwa tim medis dan fisio mereka akan selalu bisa dihubungi kapanpun, tentu ini dilakukan agar para pemain Arsenal bisa berkonsultasi mengenai kondisi kesehatan mereka. Salah satu pemain Arsenal yang merasakan semua manfaat dari fasilitas yang diberikan Arsenal adalah Calum Chambers yang berusaha untuk sembuh dari cedera ligamen.

Tak kalah dengan Arsenal, klub Chelsea pun masih membuka pusat kebugaran mereka. Fasilitas gratis ini bisa dirasakan manfaatnya oleh Marco van Ginkel, Ruben Loftus-Cheek, Tammy Abraham dan N’golo.

Hanya saja, tidak semua pemain yang memanfaatkan fasilitas olahraga yang dikirimkan klubnya masing-masing. Seperti halnya dengan bek Arsenal David Luiz yang lebih memilih untuk melatih kelenturan tubuhnya dengan cara bermain kick boxing.

Selain itu, ada fullback kiri Arsenal Sead Kolasinac yang sedang fokus untuk memperbesar otot bisep tangannya. Terlepas dari beberapa pemain ada yang menggunakan atau tidak ada yang menggunakan fasilitas olahraga tersebut, kegiatan yang dilakukan para pemain Arsenal dan Chelsea di tengah wabah virus Corona ini sangat positif.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

WINBIG88

- Advertisment -

Most Popular

Athletic Bilbao vs Real Madrid : Adalah Kesempatan Madrid Jauhi Barcelona

Real Madrid akan melakukan laga lawatan ke kandang Athletic Bilbao untuk melakoni laga lanjutan pekan ke 34 LaLiga. Meski hadir sebagai tim...

Simone Inzagni Beberkan Penyebab Lazio Digulung Oleh AC Milan

Lazio baru saja dihajar oleh AC Milan dengan skor 3-0, kekalahan besar etrsvbeut mereka dapatkan saat melakoni laga di Olimpico pada dinihari...

Chelsea Ingin Fokus Pada Diri Sendiri Tanpa Melihat Tim Lain

Pelatih Chelsea, Frank Lampard sadar betul bahwa saat ini setiap pertandingan yang harus mereka lakukan memiliki tekanan yang berbeda-beda, namun demikian Lampard...

Kalahkan Torino 4-1 Kini Juventus Kia Nyaman di Puncak

Laga lanjutan Serie A menghadirkan Derby della Mole, dan dalam pertandingan tersebut Juventus yang berperan sebagai tuan rumah berhasil mendapatkan kemenangan besar...

Recent Comments