29 C
Indonesia
Thursday, July 16, 2020
Home Berita Liga Inggris Arsenal dan Chelsea Harus Bersaing untuk Dapatkan Umtiti

Arsenal dan Chelsea Harus Bersaing untuk Dapatkan Umtiti

Dua klub raksasa Liga Inggris, Arsenal dan Chelsea dikabarkan sedang memperebutkan tanda tangan dari bek tengah milih Barcelona, Samuel Umtiti.


Arsenal dan juga Chelsea memang memiliki kesamaan untuk menjadikan lini pertahanan mereka sebagai sektor yang harus diprioritaskan untuk bisa diperbaiki pada jendela transfer musim panas mendatang. Kedua tim yang sama-sama berasal dari London tersebut merasa jika lini belakang mereka merupakan salah satu penyebab terbesar dari performa yang tidak konsisten pada musim ini. sehingga mereka pun berniat untuk melakukan perbaikan.

Dilansir dari Mundo Deportivo, Arsenal dan Chelsea pun dikabakan sudah memiliki solusi yang akan digunakan untuk masalah yang mereka alami saat ini. solusi tersebut adalah dengan mendatangkan Samuel Umtiti ke skuad mereka. Namun kedua tim tersebut harus saling bersaing untuk bisa mendapatkan tanda tangan dari pemain tersebut.

Kedua klub raksasa Liga Inggris tersebut harus bersiap untuk saling sikut dalam memburu tanda tangan Samuel Umtiti. Sementara itu pemain yang berasal dari Prancis tersebut namanya juga sempat dikaitkan menjadi incaran Manchester United pada beberapa waktu belakangan ini.

Pihak Barcelona sendiri diyakini akan mendengarkan berbagai tawaran yang datang dari klub lain untuk meminang Samuel Umtiti. Hal tersebut dikarenakan sosok pemain berusia 26 tahun tersebut dianggap tidak akan menjadi sosok yang penting di dalam skuad utama mereka pada musim depan. Sehingga mereka berencana untuk melepas sang pemain pada jendela transfer musim panas musim ini.

Sejak musim lalu, Samuel Umtiti sendiri memang tidak lagi tampil regular di lini pertahanan Barcelona. Selain karena ia selalu kalah bersaing dengan para pemain lainnya, sang pemain juga sempat mengalami cedera yang sangat panjang sehingga dirinya membutuhkan waktu yang lama untuk pemulihan dan absen dalam pertandingan.

Karier yang dirintis oleh Samuel Umtiti di Camp Nou tidak berjalan dengan mulus. Dirinya sempat tampil dengan apik dan sukses mengantarkan Barcelona untuk meraih dua gelar juara kompetisi La Liga, namun karena cedera yang dialaminya ia pun harus rela kehilangan posisinya di tim inti Barcelona pada musim ini.

Samuel Umtiti juga sempat dikabarkan akan hengkang dari Barcelona dan pindah ke klub lain pada bursa transfer musim dingin lalu. Namun, pada kenyataannya kepindahannya tersebut gagal dilakukan dan ia pun masih bertahan di skuad Blaugrana.

Sejauh ini sang pemain masih terikat kontrak dengan Barcelona hingga 2023 mendatang. Barcelona juga dikabarkan telah memasang harga untuk melepas pemain tersebut. Samuel Umtiti sendiri dibanderol dengan harga 60 juta euro kepada para peminatnya. Umtiti sendiri merupakan sosok pemain yang memiliki cedera kambuhan, sehingga besar kemungkinan jika Barcelona akan melepaskannya dalam harga yang tidak terlalu tinggi.

Kabar terbaru menyebutkan jika Samuel Umtiti lebih tertarik untuk pindah ke Stamford Bridge. Hal ini tentunya akan membuat Manchester United dan Arsenal harus gigit jari jika sang pemain lebih memilih bergabung dengan skuad The Blues. Jika Samuel Umtiti juga tertarik untuk bergabung bersama Chelsea maka proses transfer yang akan dilakukan seharusnya menjadi lebih mudah.

Baik itu Chelsea ataupun Arsenal keduanya harus bersaing untuk bisa mendekati Samuel Umtiti dan mendapatkan tanda tangannya. Keduanya sama-sama membutuhkan sosok Samuel Umtiti. Sehingga mereka akan bersaing dengan sehat untuk melakukan negosiasi dengan pihak Barcelona dan mencari cara untuk bisa medekati sang pemain.

WinBig Ads

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

WINBIG88

- Advertisment -

Berita Favorit

Menjelang Lawan Arema, PSIS Fokus Memperbaiki Penguasaan Bola

Dragan Djukanovic, sang pelatih PSIS Semarang, kini sedang fokus untuk memperbaiki penguasaan bola pada skuadnya dalam sesi latihan yang berlangsung di Stadion...

LIB Persiapkan Rencana Kompetisi Liga 1 Shopee Jika Wabah Covid Mereda

Pasca PSSI mengumumkan kputusan untuk memberhentikan kompetisi Liga 1 dan 2 musim 2020 kemarin. Liga Indonesia Baru sebagai operator yang terlibat dalam...

Ideon Ighalo, Bomber Anyar Manchester United

Ideon Ighalo di datangkan dari klub asal China Shanghai Shensua dengan status pinjaman, opsi ini di lakukan oleh Manchester United karena penyerang...

Update Kumpulan Berita Real Madrid Terbaru Maret 2020

Berita real madrid selalu ditunggu banyak orang. Apalagi klub asal Ibukota Spanyol ini terkenal sebagai salah satu klub dengan banyak gelar, baik...