29 C
Indonesia
Thursday, February 25, 2021
Home Berita Liga Inggris Arsenal Bisa Tembus Zona Liga Champions Jika Terus Main Seperti Ini

Arsenal Bisa Tembus Zona Liga Champions Jika Terus Main Seperti Ini

Arsenal melakukan penampilan apik kala melawan Fulham, dalam laga tersebut mereka berhasil unggul 3-0 atas tim tuan rumah. Jika Arsenal mampu mempertahankan seperti ini disepanjang musim, maka mereka akan bisa finis di 4 besar.

Laga pembuka Liga Inggris 2020/2021, mempertemukan Arsenal dan Fulham. Laga pembuka kompetisi tersebut dilakukan di Craven Cottage pada Sabtu 12 September 2020. Dan dalam pertarungan derby London tersebut the Gunners mampu keluar sebagai pemenang.

Kemenangan telak milik anak-anak asuh Miel Arteta tersebut adalah berkat gol yang dicetak oleh Alexamdre Lazacette yang berhasil ia cetak di menit kedua, kemudian gol dari Gabriel Magalhaer serta Pierre Emerick Aubameyeng pada babak kedua. Berkat gol dari tiga pemain itu akhirnya Arsenal mampu mendapatkan poin penuh di laga pembuka mereka.

Dalam pertandingan yang mempertemukan dua perwakilan London tersebut, sebenarnya The Gunners memang terlihat mendominasi sejak awal. Mereka seperti tidak ingin kehilangan momentum baik, karena bagaimanapun, laga perdana memang selalu menjadi satu laga yang istemewa, karena ini merupakan titik awal perjuangan mereka dalam menjalani sepanjang musim. Dan Arsenal berhasil membuktikan bahwa mereka unggul  dalam semua hal di laga tersebut, termasuk dalam penguasaan bola, juga percobaan tembakan.

Melihat dominasi yang mereka lakukan, maka tidak heran jika akhirnya mereka berhasil mengakhiri pertandingan dengan kemenangan telak.

Sol Campbell  yang merupakan mantan pemain Arsenal, mengaku bahwa dirinya amat puas menyaksikan permainan yang ditunjukan oleh Emerick Aubameyeng dkk. Bahkan ia juga menyebut bahwa permainan Arsenal yang demikian cukup menjanjikan untuk bisa menembus zona Liga Champions di akhir musim.

“Saya percaya bahwa Arsenal setidaknya akan mampu menembus zona empat besar” ujar Campbell sebagaimana yang dikutip oleh situs resmi milik Liga Inggris

“Hal itu mungkin terjadi  jika Arsenal bisa terus bermain dengan cara seperti ini, dan mampu terus menumbuhkan rasa percaya diri” pungkasnya dengan tegas.

Mantan pemain yang dulu pernah menyumbangkan 2 gelar juara Liga Inggris untuk Arsenal tersebut, juga menilai bahwa sosok Mikel Arteta saat ini memang telah menemukan formula tepat untuk skuadnya di musim ini. Dan dengan formula milik Mikel Arteta ini, diyakini bahwa pelan-pelan Arsenal nantinya akan mampu bangkit, mengembalikan kejayaanya.

“Pada akhir musim lalu mereka telah berhasil tampil cukup gemilang, hal itu dibuktikan dengan raihan gelar juara Piala FA dan Community Shield” lanjut Campbell

“Para pemainnya saat ini juga terlihat kian menyatu. Jadi menurut saya mereka saat ini masih memiliki peluang yang besar dalam kompetisi ini” pungkasnya.

Sosok Mikel Arteta memang menjadi seorang pelatih yang mampu membuat Arsenal kini pelan-pelan bangkit menjadi tim yang dulu juga mendominasi Liga Inggris. Kebolehan Arsenal mereka tunjukan mulai akhir musim lalu, saat mereka berhasil menjuarai ajang Piala FA, serta ketika mengalahkan Liverpool dalam perebutan trofi Community Shield.

Mikel Arteta juga diketahui memiliki peran penting dalam mempertahankan sosok Emerick Aubameyang yang merupakan pemain pilar milik The Gunners.

Berkat pencapaian dan kerja kerasanya untuk Arsenal, bahkan kini pihak manajemen telah secara resmi menunjuknya sebagai manajer Arsenal, bukan hanya sekedar sebagai head coach. Jadi meri kita tunggu sepak terjang The Gunners di sepanjang musim ini, mampukah mereka kembali menjadi top eleven? Dan merebut tiket menuju babak Liga Champions musim depan?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TUNTOR

Berita Favorit

Class 92 Manchester United Tidak Hanya Mempunyai Scholes dan Beckham. Bagaimana Nasib Pemain Lain?

Class of 92 merupkan bentuk kesuksesan akademi Manchester United dalam membentuk pemain-pemain berkualitas. David Bechkham dan Paul Scholes adalah dua pemain yang...

Klopp Bentrok Dengan Mourinho Pasca Pertandingan

Wasit Mike Dean harus turun tangan untuk melerai Jose Mourinho dan Jurgen Klopp. Ketika Mourinho ditanyai tentang kebersamaannya, dia berkata: "Tim terbaik...

Jose Manuel Pinto : Kiper Cadangan Barcelona Yang Sangat Berharga

Namanya mungkin tidak mentereng, tapi bagi fans Barcelona dia merupakan kiper yang berharga, ialah Jose Manuel Pinto, dia adalah seorang mantan penjaga...

Benarkan Newcastle Akan Tuntut Premier League Karena Akuisisi Klub Gagal Terwujud?

Proses akuisisi Newcastle United oleh pangeran Arab Saudi diketahui gagal berjalan sesuai keinginan klub, hal ini karena upaya tersebut dikabarkan telah digagalkan...