29 C
Indonesia
Saturday, September 25, 2021
Home Berita Argentina dan Brasil Kumpulkan Poin untuk Piala Dunia 2022

Argentina dan Brasil Kumpulkan Poin untuk Piala Dunia 2022

Argentina dan Brasil bersama mengumpulkan kemenangan di kualifikasi Piala Dunia 2022 pada Kamis malam di saat kedua raksasa sepak bola Amerika Selatan itu bersiap untuk saling berhadapan pada Minggu.

Juara Copa America Argentina mempertahankan kampanye tidak terkalahkan mereka dengan kemenangan 3- 1 di 10 pemain Venezuela, sedangkan Brasil melanjutkan awal sempurna mereka untuk lolos dengan kemenangan ketujuh berturut- turut di saat Everton Ribeiro mencetak salah satunya gol dalam kemenangan tandang 1- 0 atas Chili.

Dalam pertandingan pertamanya untuk negaranya semenjak pindah ke Paris Saint- Germain, Lionel Messi berjuang keras untuk menampilkan otoritasnya pada pertandingan di Caracas, namun itu tidak berarti apa- apa.

Lautaro Martinez membuka skor di injury time babak awal sehabis Venezuela dikurangi jadi 10 orang oleh kartu merah Luis Adrian Martinez sebab pelanggaran nekat pada Messi.

Argentina tidak tampak impresif namun pemain bonus itu berikan ketahui di kuarter terakhir saat pemain pengganti Joaquin Correa dan Angel Correa menerobos.

Venezuela, terbawah dari tabel kualifikasi, sukses memperoleh di papan skor selaku Yeferson Soteldo mencetak penalti”Panenka”bandel jauh ke injury time di akhir pertandingan.

Argentina melaksanakan ekspedisi ke Brasil pada hari Minggu dalam pengulangan final Copa America Juli, yang mereka menangkan 1- 0 untuk mengakhiri penantian 28 tahun untuk trofi utama.

“Ini akan jadi pertandingan yang hebat dan berarti sehabis final yang kami mainkan,”kata Martinez.”Kami wajib rehat dan setelah itu mendekati pertandingan semacam yang kami jalani di final Copa America.”

Argentina sedikit lebih baik semenjak awal, membentur mistar lewat tendangan jarak jauh Rodrigo de Paul pada menit ke- 13.

Tetapi pertandingan berputar menguntungkan regu tamu pada separuh jam selaku Luis Adrian Martinez, yang ialah pemain pengganti awal dan sudah terletak di lapangan sepanjang kurang dari 5 menit, menerjang Messi dengan terburu- buru.

Wasit mengacungkan kartu kuning namun menjajaki tinjauan VAR yang ditingkatkan jadi kartu merah langsung untuk tantangan stud up yang kurang baik.

Pertandingan berganti jadi serbuan versus pertahanan dan Argentina mengamankan terobosan berarti di injury time babak awal. Di saat tekanan bertambah, Giovani Lo Celso membagikan umpan pas waktu untuk Lautaro Martinez untuk masuk ke sudut dasar.

Argentina bekerja keras sehabis turun minum melawan pertahanan yang penuh sesak namun pemain pengganti Joaquin Correa kesimpulannya mengakhiri pertandingan 20 menit menjelang akhir pertandingan dengan tendangan mendatar yang sengit dari dalam kotak penalti sehabis kerja bagus dari Messi dan Martinez.

Selang 3 menit setelah itu, tembakan kilat Martinez dihentikan oleh kiper Venezuela Wuilker Farinez namun Angel Correa menyapu rebound.

Pemain pengganti Alejandro Gomez setelah itu berdiri di atas kaki Soteldo di zona penalti, membiarkan playmaker kecil itu menyelamatkan kebanggaan Venezuela dari titik putih.

Brasil yang terkuras merupakan yang terbaik kedua untuk sebagian besar ekspedisi mereka ke Santiago sehabis memandang 11 pemain dicegah bergabung dengan skuat oleh klub mereka sebab pembatasan karantina virus corona.

Pemain- pemain kunci Inggris Alisson Becker dari Liverpool, Thiago Silva dari Chelsea dan Gabriel Jesus dari Manchester City absen, namun yang terutama Neymar, yang bermain untuk PSG di Prancis, ada.

Dan tendangannya di menit 64 membuat kiper Chile Claudio Bravo masuk ke jalan Everton Ribeiro untuk mencetak salah satunya gol dalam pertandingan tersebut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Favorit

Wolves Resmi Kontrak Mosquera

Wolves sudah menuntaskan penandatanganan bek Kolombia Yerson Mosquera dari Atletico Nacional untuk bergabung. Bek tengah, 20, pindah ke Molineux...

Meskipun Tengah Krisis Corona, Presiden La Liga Tetap Optimis Kompetisi Akan Bisa Tuntas

Corona virus sejak beberapa bulan lalu memang tengah menjadi momok yang sangat meresahkan masyarakat dunia, dari yang awalnya berasal di Wuhan kini...

Bukan Lazio, Real Sociedad Adalah Klub Resmi David Silva

David Silva membawa kabar yang terbilang sangat mengejutkan, pasalnya mantan pemain gelandang milik Manchester City ini yang sedari beberapa bulan lalu kencang...

Denmark Siapkan Strategi Untuk Hadang Harry Kane

Rekan satu tim Harry Kane di Tottenham, Pierre- Emile Hojbjerg, mengingatkan rekan satu timnya dari Denmark bahwa Harry Kane adalah sosok yang...