29 C
Indonesia
Friday, November 27, 2020
Home Berita Liga Indonesia Arema FC Awasi Performa Pemain dengan Latihan Olah Fisik Secara Online

Arema FC Awasi Performa Pemain dengan Latihan Olah Fisik Secara Online

Bebeerapa waktu lalu Arema Fc dengan tegas mengumumkan peraturan baru, yakni menghimbau semua pemainnya untuk latihan di dalam rumah, selama wabah Covid 19 masih terus menyebar. Arema menganjurkan para pemainnyaa untuk melakukan segala aktifitas drumah atau istrilah WFH ( Work From Home ) pelatih arema juga memberi tagline progrm Arem Home Workout. Hal tersebut dilakukan untuk menjaga kebugaran dan skill para pemain sepak bola tetap terjaga.

Adapun WFH atau kekerja dari rumah yang dilakukan oleh para pemain sepk bola Arema Fc tersebut merupakan tugas yang diberikan pada seluruh pemain Arema Fc sehingga setiap pemain wajib laporkan kepada tim pelatih hasil dari tugas yang diberikannya tersebut berupa video mereka saat melakukan latihan . Video tersebut dikirim via aplikasi chatting whatsapp.

Kebijakan tersebut dlakukan karena penyebaran Covid di daerah Malang raya semakin berbahaya dan membuat pelatih Arema Fc cemas akan kesehatan para pemain  tim sepak bola Arema Fc sehingga pelatih tak ingin memperburuk keadaan dengan melakukan latihan secara bersama sama di lapangan.

Saat ini beberpa tempat latihan yang biasanya digunkan Arema Fc untuk olah fisik dan skill  ternyata telah ditutup. Hal tersebut merujuk pada kebijakan dan himbauan pemerintah tentang penyebaran virus Covid 19.  Pemerintah daerah malang menutup semua tempat dan sarana public untuk sementara waktu selama empat belas hari sesuai anjuran pemerintah.

Para suporter Arema Fc pun saat ini lebih banyak memantau tim dan pemain kesayangannya lewat jejaring sosial media mereka masing masing. Hal tersebut naampak dari beberapa postingan akun Instagram resmi milik Arema fc yang memperlihatkan bagaimana setiap pemain sepak bola Arema  Fc melakukan berbagai instruksi dari tim pelatih yang tentunya  berbagai instruksi tersebut mereka lakukan di dalam rumah .  Hal tersebut juga ditopang demi kebutuhan skil para pemain seingga ketika latihan dilapangan mereka tdak perlu memulainya dari awal lagi.

Di sisi lain bagi pemain yang tidak mengikuti arahan dan intruksi daripada para pelatih yang disampaikan melalui aplikasi chat Whatsapp,  hal tersebut  dianggap para pelatih sungguh kekanak kanakan, karena melihat pemain sudah memiliki pola fikir yang dewasa dan harus bisa mempertahankan kebugaran dan kesehatan jasmaninya .

Para pelatih selalu menekankan pada komitmen yang mereka pegang sebelumnya, bahwa sebagai pemain sepak bola yang profesional sudah sepatutnya mereka patuh pada instruksi pelatih. Mengingat banyak hal yang harus di capai dan diperjuangkan demi kekompakan dan kemajuan tim. Pelatih juga menekankan tak akan segan untuk menegur apabila masih ada pemain yang sulit untuk menaati peraturan dan intruksi yang telah diberikan tersebut.

Arema Fc merupakan tim sepak bola Malang yang dikenal dengan skill lapangan yang baik dan tim yang memiliki strategi yang bagus. Maka dari itu sangat diharapkan dengan adanya Covid 19 ini para pemain tetap fokus untuk mempersiapkan diri dan terus berlatih fisik dan skill agar ketika masuk ke lapangan tidak merasa gagap atau bahkan sulit beradaptasi kembali.pihak arema fc menerangkan bahwa pihaknya akan terus mengawasi kesehatan para pemain selama virus Covid 19 ini. Selain itu merka juga selalu menyuruh para pemain untuk mengatur pola makan dan tidak bepergian selama itu tidak penting.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TUNTOR

Berita Favorit

Prediksi Inter Milan vs Bayern Laverkusen 11 Agustus 2020

Salah satu laga yang akan tersaji dalam laga perempat final Liga Europa 2019/2020 adalah pertemuan antara Inter Milan dan Bayern Laverkusen. Pertandingan...

Kenang Sebuah Momen Sadis Ala Sir Alex Ferguson

Kenang Sebuah Momen Sadis Ala Sir Alex Ferguson - Robin van Persie sendiri bergabung ke Manchester United pada tahun 2013 yang lalu,...

Kesempatan Juventus Mengamankan Gelar Juara Serie A

Juventus memiliki kesempatan untuk mengunci gelar juara Serie A yang kesembilan kali berturut-turut. Pada pertandingan pekan ke-35, Juve akan bertandang ke markas...

Dikabarkan Melakukan Pengeroyokan Sayap Lincah Saddil Ramdani Bakal Di Sanksi Bhayangkara FC

Pihak Bhayangkara FC masih menyelidiki permasalahan dugaan pengeroyokan yang dilakukan oleh pemainnya, Saddil Ramdani. Gelandang berumur 21 tahun ini dilaporkan ke...