29 C
Indonesia
Friday, January 15, 2021
Home Berita Liga Indonesia Arema Belum Kunjung Ada Tambahan Kiper Asing, Pesta Gol Arema Menang Dalam...

Arema Belum Kunjung Ada Tambahan Kiper Asing, Pesta Gol Arema Menang Dalam Uji Coba Kedua

Arema kini memang tengah mengalami pengurangan pemain asing. Setelah kehilangan  Oh In-Kyun dan Jonathan Bauman, Arema belum memutuskan untuk tambah pemain asing. Selain itu, kabar cederanya kiper Arema, Kurniawan Kartika Ajie membuat beberapa asumsi bagi beberapa media dan wartawan bahwa Arema akan adakan penambahan pemain.

Tetapi, hal tersebut ternyata disangkal oleh sang pelatih kiper, Felipe Americo pada beberapa kesempatan wawancaranya. Ia mengatakan bahwa hingga saat ini pun belum ada perbincangan dengan manajemen perihal adanya kiper tambahan. Eks pelatih Barito Putra itu juga mengatakan bahwa timnya masih konsisten untuk menggunakan kiper yang ada.

Felipe juga menuturkan bahwa ia tidak ingin terburu-buru untuk mengambil keputusan. Selama masih ada ketiga kiper yaitu Andriyas Francisco, Teguh Amiruddin dan Utam Rusdiana, ia akan mempertahankannya hingga putaran kesatu pada Liga 1. Selain itu, memang pembukaan untuk merekrut pemain baru diadakan nanti pada awal bulan Desember setelah putaran kedua.

Ketiga kiper yang masih dimiliki Arema pun memang unggulan. Utam menjadi kiper andalan klub Arema pada dua musim kemarin. Sedangkan Barito sempat bermain untuk Timnas Indonesia U-23. Dan Teguh pernah bermain untk Perseru Serui. Disisi lain, Arema sendiri digadang-gadang memiliki trauma terhadap kiper asing. Sehingga, membuat Arema masih enggan untuk merekrut kiper asing.

Arema memiliki pengalaman buruk ada dua musim lalu, dimana kiper asingnya, Srdan Ostojic asal Serbia hanya mendapat kesempatan empat kali tampil saja. Selepas itu ia hanya menjadi kiper cadangan. Hal ini dikarenakan Ostojic tidak mampu menampilkan kompetensinya seperti pada awal debut. Tepatnya, ketika ia bermain untuk Sriwijaya FC di Palembang.

Meski begitu, recana adanya penambahan pemain memang tetap ada. Charis Yulianto yang merupakan pelatih sementara, mengatakan bahwa Arema membutuhkan tambahan di dua posisi yaitu gelandang dan juga kiper. Tetapi, kepastian dan keputusan tetap ada pada kepala pelatih yang baru bergabung pada September tahun ini, yaitu Carlos Carvalho de Oliveira.

Arema Dapatkan Gol Saat Lakukan Uji Coba Keduanya, Klub Lakukan Pesta

Diluar Arema yang tidak akan melakukan penambahan kiper asing, saat menjalani Uji Coba Kedua menjelang Liga 1 Arema mendapatkan keberuntungan. Arema dapatkan 7 gol tanpa balas dengan melawan tim lokal. Kemenangan itu memang tidak mengejutkan, mengingat pemain Arema FC lebih unggul dibanding tim lawan dari segi materinya.

Pada laga tersebut, tim Singo Edan sengaja tidak menurunkan para pemain intinya, seperti Dave Mustaine, Dendi Santoso, Hendro Siswanto dan Ahmad Alfarizi. Sehingga sang asisten pelatih, Kuncoro pun mengakui bahwa timnya memiliki peningkatan dibanding sebelumnya. Apalagi dari sisi stamina dan fisik, serta organisasi dalam cara bermainnya.

Pada kesempatan uji coba sebelumnya, Arema melawan akademi Arema U-20 menang dengan skor 5-2. Sedangkan dilihat dari uji coba yang kedua, pertahanan dari Arema FC sudah lebih kuat lagi dalam melawan klub Kaki Mas Dampit. Meski tim lawan memiliki level yang tinggi, Arema dapat dikatakan sebanding karena performa mainnya juga meningkat.

Meski belum ada kiper tambahan, Arema diniliai masih memiliki pertahanan yang kuat untuk bermain di berbagai laga. Selain itu, kemenangan gol yang banyak dalam uji coba kedua Arema membuktikan bahwa performa tim sudah sangat meningkat dibanding sebelumnya. Peningkatan para pemain terletak pada fisik dan teroganisirnya permainan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TUNTOR

Berita Favorit

Ronaldo Tampil Gahar Juventus Taklukan Lecce 4-0

Dalam laga lanjutan Serie A, Juventus tampil begitu apik. Di pertandingan tersebut berkat satu gol dan dua assist yang dibuat oleh Ronaldo,...

Mengungkap Rahasia Keberhasilan Real Madrid Kukuh di Puncak Klasemen

Sebagaimana yang diketahui bahwa saat ini Real Madrid tengah berada di puncak klasemen sementara Liga Spanyol. Dan tentunya bukan tanpa alasan mengapa...

Inilah Alasan Kenapa Hakim Ziyech Patut Diwaspadai!

Saat ini berita mengenai bursa transfer akan selalu ditunggu. Terlebih lagi yang namanya bursa transfer akan menyediakan banyak sekali pemain besar dengan...

La Liga Bisa Comeback pada Pertengahan Mei Mendatang

Javier Tebas selaku Presiden La Liga, mengungkapkan bahwa gelaran kompetisi Liga Spanyol bisa saja kembali bergulir pada pertengahan Mei 2020 mendatang. Liga Spanyol...