29 C
Indonesia
Saturday, October 16, 2021
Home Berita Liga Champions UEFA Apakah Setien Masih Akan Tetap Bertahan di Barcelona

Apakah Setien Masih Akan Tetap Bertahan di Barcelona

Josep Maria Bartomeu, Presiden Barcelona, memberikan indikasi bahwa klub akan melakukan perubahan usai menerima kekalahan memalukan atas Bayern munich dalam laga perempatfinal. Lantas apakah sosok Pique Setien akan masuk dalam daftar rencana perubahan tersebut?

Barcelona benar-benar dipermalukan oleh bayern Munchen dalam laga perempat final Liga Champions 2019/2020 yang dilakukan di Estadio Da Luiz, Lisbon, Portugal, pada 15 Agustus 20020 dinihari. Di pertandingan tersebut Bayern Munchen berhasil mencetak 9 gol, yang 1 diantaranya adalah gol ‘sumbangan’ untuk Barcelona kala David Alaba tidak sengaja menceploskan bola ke gawang mereka sendiri. Sedangkan Barca hanya berhasil 1 kali membobol gawang Bayern Munchen lewat luis Suarez di babak kedua.

Kekalahan kali ini menjadi rekor paling buruk yang pernah didapatkan oleh Barcelona selama mereka melakoni laga di kompetisi Liga Champions. Laga ini menjadi yang pertama bagi mereka mengalami kebobolan 6 gol atau lebih dalam pertandingan antara klub UEFA.

Bahkan setelah Barcelona menyelesaikan pertandingan, Gerard Pique melakukan wawancara dan mengatakan dengan penuh kekecewaan bahwa dari saat ini Barcelona memerlukan perubahan secara keseluruhan. Bukan hanya dari segi pemain saja, namun juga secara struktural, pasalnya menurut Pique saat ini untuk sebuah klub Barcelona telah mencapai titik terendahnya.

Dan ternyata satu pendapat dengan Gerard Pique, Bartomeu selaku Presiden Barcelona juga menyuarakan hal yang sama.

“Ini benar-benar merupakan kelahan yang sangat telak. Namun saya ingin mengucapkan selamat kepada Bayern Munchen karena telah berhasil melakukan permainan yang luar biasa. Mereka pantas mendapatkan tiket untuk menuju semifinal,” tutur Bartomeu setelah pertandingan Barcelona vs Bayern Munchen selesai, pada Marca.

“Kami tidak menampilkan penampilan terbaik, atau bahkan hanya sekedar mendekatinya. Hari ini adalah bencana untuk kami, dan sekarang kami harus membuat keputusan”

“Kami sudah memikirkan beberapa hal (keputusan) diantaranya. Namun hari ini bukan hari untuk mengambil keputusan, hari ini kami akan meminta maaf pada para fans, anggota, dan juga Barcelonistas”

Tidak bisa dipungkiri bahwa kekalahan yang dialami oleh Barcelona dari Bayern Munchen kali ini membuat posisi Quique Setien yang sebelumnya telah terdesak, kini kian terdesak.  Sebelumnya sang pelatih telah mendapatkan sorotan yang cukup tajam dari berbagai pihak karena gagal membawa Barcelona menjuarai Liga Spanyol musim ini.

Lantas apakah keinginan Bartomeu untuk melakukan perubahan kali ini akan juga melibatkan Setien? Sebagaimana Pique yang juga tidak ingin menunjuk secara pasti tentang siapa yang harus mendapatkan perubahan, Presiden Barcelona juga melakukan hal yang sama, ia enggan memberikan jawaban yang pasti.

“Saya tidak akan mengatakan (mengenai keputusan) karena memang beberapa diantaranya telah dibuat, dan beberapa diantara yang lain baru akan dibuat” ungkap sang Presiden.

“hari ini adalah hari yang harus kami gunakan untuk merenung. Dan mulai besok kami akan mulai mencoba mengangkat semangat semua fans Barcelona, dan kami akan mulai membuat beberapa keputusan pada pekan depan”

Jelas kelahan telak dengan skor 8-2 adalah sesuatu yang sangat melakukan untuk klub sebesar Barcelona, ini bahkan adalah kali pertama mereka harus melewati laga seperti ini.

Bayern Munchen sebagai lawan yang melakukan pembantaian bahkan merasa mereka juga sulit untuk mempercayai apa yang terjadi. Kekalahan telak Barcelona hari ini sama sekali diluar dugaan semua orang. Tidak pernah ada yang menduga Lionel Messi dkk akan sebabak belur ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Favorit

Kisah Kelam, Sepenggal Cerita Tragedi Lenteng Agung Bagi Suporter PSIS

Pada tanggal 1 April 1999 menjadi hari sangat kelam untuk suporter PSIS Semarang. kemudian di Ibukota Jakarta. Mahesa Jenar memang sukses melaju...

Persela Berlapang Dada Jika Kompetisi Dimainkan di Tempat Netral

Provinsi Surabaya kini berstatus zona hitam mengenai penyebaran virus Covid-19. Oleh karena hal itu, tim Persela Lamongan harus rela tidak bisa bermarkas...

Barcelona Kembali Incar De Jong

The Gunners harus rela merai nol poin serta nol gol dari 3 pertandingan pembukaan kampanye liga melawan Brentford, Chelsea serta Manchester City,...

Virgil Van Dijk Sebut Messi Sebagai Lawan Paling Tangguh

Virgil van Dijk bisa kita bilang adalah salah satu bek paling tangguh saat ini. Tentu saja hal ini memang sudah diakui oleh...