29 C
Indonesia
Tuesday, August 11, 2020
Home Berita Liga Italia Apakah Conte Masih Optimis Pada Scudetto?

Apakah Conte Masih Optimis Pada Scudetto?

Inter Milan baru saja menjalani laga dengan hasil yang pahit. Sekali lagi Inter Milan gagal mendapatkan poin penuh dari laga yang mereka jalani, akibatnya saat ini mereka semakin jauh tertinggal dari Juventus yang kini tengah nyaman dengan posisi puncaknya. Melihat keadaan yang demikian lantas apakah Anthoni Conte selaku manajer Inter Milan akan masih optimis untuk meraih Scudetto?

Dalam laga lanjutan Serie A pekan ini, Inter Milan diharuskan menjamu Bologna pada Minggu 5 Juli 2020 malam WIB. Meski hadir sebagai tuan rumah nyatanya Inter Milan tidak juga mampu menunjukkan kegarangannya, mereka justru tumbang dengan skor tipis 1-2 atas tim tamu.  Akibatnya kini lagi-lagi mereka harus kehilangan poin yang mat mereka butuhkan dalam perebutan scudetto musim ini, bersama Juventsu dan Lazio.

Sebenarnya secara posisi kekalahan yang baru saja mereka dapatkan memang tidak berpengaruh apapun, mereka tetap berada di urutan ke tiga papan klasemen sementara Liga Itali. Akan tetapi dikarenakan kekalahan tersebut saat ini anak asuh Anthoni Conte memiliki jarak poin yang cukup jauh dari Juventus, yakni sebanyak 11 poin.

Saat ini Inter Milan memiliki total poin sebanyak 64 angka, dari total laga yang telah mereka lakoni sebanyak 30 kali. Posisi ke tiga dalam papan klasemen yang saat ini mereka duduki sebenarnya tidak bisa dibilang aman, pasalnya saat ini Atalanta juga memiliki potensi untuk menggeser mereka.

Atalanta yang kini tengah berada di posisi ke 4 memiliki jumlah poin yang hanya berbeda satu angka dari Inter Milan. Klub tersebut saat ini memang tengah dalam momentum baik, mereka bahkan telah melakoni 8 laga tanpa kekalahan sama sekali. Jika Milan terus melakoni laga dengan performa seperti ini maka bisa dipastikan mereka akan tersingkir dari posisi 3 besar menyusul performa apik Atalanta.

Conte mengakui bahwa kekalahan yang didapatkan oleh anak-anak asuhnya dari kontra Bologne saat ini memang kian membuat posisi mereka sulit. Karena itu Conte telah mewanti-wanti para anak asuhnya untuk segera memperbaiki performa sesegera mungkin dan mengamankan tiket untuk menuju Liga Champions musim depan.

“Setelah memberikan pertandingan yang seperti ini, kemudian ditambah lagi dengan hasil imbang saat melawan Sassuolo, maka itu jadi sulit” tutur Anthoni Conte yang dikutip oleh Football Italia.

“Kami harus segera mengamankan tiket menuju Liga Champions secepat mungkin, dan meminimalisir untuk melakukan kesalahan”

“Saya ulangi, bahwa kami semua harus membuktikan pada semua bahwa kami memang layak untuk menjadi bagian dari proyek juara Liga Italia, semuanya mulai dari pelatih, sampai seluruh pemain yang ada dalam daftar gaji Inter Milan” lanjut Conte.

Dengan kekalahan atas Bologne dinihari tadi, maka kini catatan buruk Inter Milan kian bertambah. Saat ini mereka tercatat telah kehilangan 18 poin dari laga-laga yang mereka jalani.
“Ada situasi serta evaluasi yang harus kami lihat dan perhatikan. Saya kesulitan untuk menjelaskan apa alasan mengapa kami gagal melakukan pinalti, dan gagal ketika melawan tim lawan yang hanya bermain dengan 10 orang”

“Seharusnya memang tidak masalah apabila Anda tidak memaksimalkan peluang saat masih memegang kendali atas tim tang hanya memiliki 10 orang. Kami memegang penuh kendali pada permainan”

“Jelas ini bukan pertama kalinya kami harus bertanya kepada diri sendiri. Baik saya secara pribadi maupun para pemain” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TUNTOR

Berita Favorit

Deretan Bek Terbaik di Liga 1 Musim Ini

Liga 1 Indonesia yang sudah ditayangkan saat ini memang penuh dengan kegembiraan. Apalagi karena kita akan melihat banyak klub yang memperkuat pemain...

Inilah Momen Terbaik Kompetisi Sepak Bola Sebelum Virus Corona Melumpuhkan Segalanya

Sejak beberapa pekan lalu, dunia sepak bola lumpuh total akibat pandemi virus Corona. Sejak kompetisi-kompetisi mulai dihentikan sementara, tak ada lagi gol-gol...

Pasca Datangkan Eden Hazard, Apakah Sesuai dengan Ekspetasi

Pasca didatangkan dari tim London utara , The Blues Chelsea Eden hazard dibeli oleh klub raksasa la liga spanyol Real madrid ...

Kemungkinan 9 Pemain Yang Akan Dilepas Liverpool Musim Depan

Sekitar 9 pemain dari squad The Reds memiliki potensi untuk dilepas pada bursa transfer akhir musim mendatang. Pada gelaran musim ini, klub...