29 C
Indonesia
Thursday, September 24, 2020
Home Highlight Pertandingan Apa yang Salah dengan Jose Mourinho di Tottenham Hostpurs?

Apa yang Salah dengan Jose Mourinho di Tottenham Hostpurs?

Jose Mourinho seperti yang kita ketahui adalah seorang pelatih dengan segudang prestasi. Mulai dari masa jayanya di FC Porto sampai Inter Milan, ia banyak mendapatkan gelar Major untuk klub yang ia latih. Akan tetapi sejak ditunjuk jadi pelatih Tottenham Hotspurs belum menunjukan permainan yang baik. Memang dalam beberapa musim terakhir, pelatih asal Portugal ini punya banyak catatan buruk.

Catatan buruk ini sendiri sudah diperolah bahkan sejak masih menukangi Manchester United beberapa musim yang lalu. Sementara itu pada musim ini sendiri banyak catatan negatif untuk Jose. Misalnya saja tersingkir jadi liga Champions karena dibantai oleh permainan RB Leipzig. Selain itu ia juga harus kalah di piala FA. Mereka harus kalah dari Norwich City dengan adu pinalti.

Untuk saat ini juga belum ada perbaikan yang cukup signifikan. Apalagi Spurs yang ditukangi oleh Mou saat ini masih berada di peringkat 8 klasemen. Tentunya akan sangat sulit untuk lolos ke Liga Champions musim depan. Dari data pertandingan yang sudah dilakukan dalam 10 pertandingan, ia punya catatan kalah 5 kali, menang 3 kali dan 2 kali seri. Tentu merupakan catatan yang buruk.

Saat ini bisa dibilang ada banyak kesalahan yang dibuat Jose Mourinho. Hal ini juga telah banyak dibahas oleh ahli sepakbola. Untuk beberapa kesalahan yang dibuat yaitu kebiasaan mourinho yang berantem dengan pemainnya sendiri. Beberapa saat yang lalu ia menyindir kontribusi Tanguy Ndombele yang kurang baik. Ndombele dinilai tidak punya penampilan yang sesuai dengan harganya.

Selain itu ia juga sering menyalahkan pemainnya sendiri saat menukangi berbagai klub lain. Bisa kita ambil contoh dan misal saat di Chelsea dalam kasus Romelu Lukaku dimana Lukaku dianggap tidak punya skill mumpuni. Kita tahu sendiri saat Lukaku pindah ke klub lain tampil bagus bahkan sampai saat ini di Inter Milan juga tampil baik. Mou beberapa musim lalu juga pernah menyindir penampilan Luke Shaw.

Kesalahan lain yaitu memainkan pemain tidak dalam posisi terbaik. Misalnya Dele Alli yang dimainkan dalam posisi penyerang tengah bukannya gelandang serang. Sebenarnya khusus untuk Alli memang sempat tampil bagus pas Mourinho pertama datang. Akan tetapi karena bermain di posisi yang tidak sesuai, akhirnya tidak bisa menemukan permainan terbaiknya bahkan sampai sekarang ini.

Bisa dibilang seorang mourinho memang sangat kesulitan ditambah badai cedera di Spurs.Dua penyerang utama Spurs yaitu Harry Kane dan Son Heung-min memang tidak bisa dimainkan sampai sekarang. Hal ini yang membuat Mou terpaksa memasang Alli jadi striker tengah. Saat ini Mou praktis hanya mengandalkan penyerang muda yang baru direkrut yaitu Gedson Fernandes dan Steven Bergwijn.

Sementara itu untuk kesalahan lain yaitu saat memainkan Michael Vorm di pertandingan piala FA melawan Norwich City. Kiper asal Belanda ini sendiri sebenarnya sudah tidak bermain selama 18 bulan. Tentu saja hal ini bukan jadi suatu keputusan yang baik karena terbukti Vorm tidak dapat menunjukan permainan terbaik pada pertandingan tersebut.

Nantinya kebangkitan The Special One dirasa akan sulit untuk dilakukan. Terlebih lagi banyak yang menyebutnya miskin taktik, jadi kita tinggal tunggu saja bagaimana ia bereaksi. Karena sudah jadi pelatih kelas dunia, seharusnya mampu memberikan perubahan buat klub yang dilatih. Itulah beberapa kesalahan yang dilakukan mourinho pada musim ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TUNTOR

Berita Favorit

Kisah Emosional Nomor 34 Yang Dipilih Oleh Donny Van de Beek

Donny Van de Beek saat ini telah resmi menjadi pemain Manchester United, dan dia memilih No. 34 sebagai No. punggungnya. Ternyata dibalik...

Jadwal Bola Malam Ini yang Diundur Karena Corona

Corona saat ini menjadi momok yang sangat menakutkan. Banyak sektor kegiatan di berbagai lini yang harus dihentikan dengan alasan kesehatan dunia yang...

Prediksi Bola Crystal Palace vs Chelsea Selasa 7 Juli 2020

Peringkat ke 15 Crystal Palace akan menantang Chelsea yang ada di peringkat ke 4 klasemen Liga Inggriss. Pertandingan ini merupakan laga lanjutan...

2 Pemain Asal Amerika Latin Paling Disegani Diliga Indonesia

Sepak bola Indonesia telah diramaikan pemain asing sejak musim 1980- an, terutama kompetisi Galatama, mulai duo Singapore David Lee serta Fandi Ahmad...