29 C
Indonesia
Friday, September 25, 2020
Home Berita Liga Indonesia Apa Persib Bandung Akan Kembali On Fire Ketika Kompetisi Kembali Dimulai?

Apa Persib Bandung Akan Kembali On Fire Ketika Kompetisi Kembali Dimulai?

Sebagaimana rencana yang ada dari hasil keputusan rapat pihak PSSI dengan klub peserta Liga 1 dan Liga 2, bahwa nantinya pada bulan September Liga 1 akan kembali dilanjutkan. Menyoal hal tersebut mampukah Persib Bandung tetap on fire seperti sebelumnya?

Persib Bandung yang pada musim ini ada dibawah asuhan coach Rene Albert mampu mengawali musim 2019/2020 dengan sangat baik. Dalam tiga laga beruntun yang mereka miliki di awal kompetisi Persib Bandung selalu berhasil melibas lawan-lawannya di tiap kesempatan.

Raihan kemenangan pertama Persib Bandung pada musim ini adalah ketika mereka menjamu tim Joko Tingkir asal Jawa Timur, Persela Lamongan. Di pertandingan tersebut Supardi cs mampu menunjukkan kegarangan Maung Bandung dan mengantongi 3 poin atas skor 3-0.

Berlanjut, kemenangan kedua berhasil mereka curi dari Arema Malang. Kemenangan 2-1 atas Arema tersebut juga menjadi salah satu kemenangan yang cukup membanggakan, selain karena rivalitas diantara mereka juga karena 11 tahun terakhir ini adalah kemenangan pertama Persib Bandung di kandang Arema FC.

Sedangkan pertandingan ke tiga yang membawa mereka meraih 3 poin lainnya adalah ketika mereka berlaga kontra PSS Sleman. Kala itu mereka berhasil mencetak skor 2-1. Meskipun menang tipis namun tetap saka itu juga termasuk kemenangan yang spesial karena hari itu bertepatan dengan ulang tahun Persib Bandung.

Sayangnya laju positif Maung Bandung terpaksa berhenti karena adanya penangguhan kompetisi dari pihak PT LIB dan PSSI. Keputusan tersebut terpaksa diambil mengingat keadaan Indonesia yang kala itu mulai mengkhawatirkan terdampak pandemi Covid 19.

Belum lama ini pihak PSSI membeberkan hasil rapat rutinan mereka dengan klub peserta Liga 1 dan Liga 2, bahwa rencananya mereka akan kembali melanjutkan kompetisi musim ini pada bulan September. Namun untuk keputusan final tentang hal tersebut, nantinya akan diputuskan pada rapat Exco PSSI yang dijadwalkan bergelar pada tanggal 13 Juni 2020.

Menyoal Liga yang akan kembali bergulir tersebut Rene Albert selaku pelatih dari maung Bandung, merasa bahwa dirinya amat tertantang untuk dapat kembali membawa anak asuhnya on fire ketika nanti memulai kembali kompetisi. Hal tersebut sebenarnya menjadi tantangan untuk seluruh tim Shopee Liga 1 karena mengingat jeda istirahat mereka kali ini cukup panjang.

“Kami memiliki waktu yang cukup seandainya Liga kembali bergulir pada September nanti, dan jika kami dapat kembali mulai berlatih pada bulan ini, Juni. PSBB di Kota Bandung selesai pada tanggal 12 Juni 2020. Nanti kita lihat apakah kami telah dapat kembali menggunakan fasilitas yang ada, jika memang bisa maka kami akan mulai kembali berlatih di Stadion GBLA atau stadion yang lainnya” tutur pelatih Persib

Seandainya nanti kompetisi akan dapat kembali bergulir sebagaimana yang telah direncanakan, maka mereka memiliki waktu 2 bulan untuk kembali berlatih. Dan jika latihan tersebut di dukung dengan fasilitas yang ada maka Robert yakin, dalam kurun waktu tersebut perfoma anak asuhnya akan kembali membaik.

“Namun yang paling tentu saja bagaimana cara agar membuat tim dapat kembali on fire. Namun kita juga tidak dapat memprediksi apa yang kedepan akan terjadi, baik dari segi fasilitas, protokol kesehatan yang ada, maupun logistik,” lanjutnya

“Tentunya kami akan melakukan upaya terbaik, setelah nanti mengetahui kapan kompetisi akan kembali bergulir. Untuk dapat kembali ke puncak, sebagaimana yang kami lakukan sejak awal musim ini, maka saat liga bergulir lagi kami harus dalam keadaan baik” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TUNTOR

Berita Favorit

Pemain Persita Dihimbau Tidak Banyak Interaksi Demi Antisipasi Virus Corona

Seperti yang kita ketahui bahwa beberapa bulan lalu tepatnya di tanggal 31 Desember 2019, untuk pertama kalinya nama virus Corona terdengar dan...

5 Pemain Pendatang Baru Yang Bermain Tidak Sesuai Harapan Klub Premier League

Premier League menjadi salah satu liga yang aktif di bursa transfer. Premier League tercatat telah menggulirkan dana sebesar 1,5 miliar poundsterling atau...

Kaka Mengenang Pengalaman Manis dan Pahitnya Selama di AC Milan

Seluruh penggemar sepakbola dunia tentunya sangat tidak asing dengan sosok Ricardo Kaka, ya sosok yang satu ini boleh dikatakan sebagai salah satu...

Deretan Momen Menarik sebelum kompetisi Eropa Dihentikan, termasuk 4 Gol Serge Gnabry

Terdapat sebagian peristiwa menarik yang terbentuk sejauh kompetisi musim 2019- 2020, spesialnya di 5 liga top Eropa. Momen itu mungkin tidak bakal...