29 C
Indonesia
Thursday, October 21, 2021
Home Berita Liga Spanyol Apa Dampak Negatif Penundaan Jadwal Barcelona dan La Liga?

Apa Dampak Negatif Penundaan Jadwal Barcelona dan La Liga?

Corona adalah suatu wabah yang menjadi momok belakangan ini. Mewabahnya virus corona membuat La Liga tidak mau mengambil resiko. Hal ini membuat seluruh jadwal barcelona dan semua klub la liga ditunda. Hal ini tentunya bukan jadi keputusan buta semata. Dimana kita bisa lihat sendiri kalau negara eropa termasuk Spanyol juga sedang darurat virus covid-19 yang cukup mematikan.

Bisa dibilang wabah corona tidak main-main. Bahkan bisa dihitung sampai sekarang telah ada lebih dari 125 ribu orang terinfeksi corona di seluruh dunia. Dan bahkan salah satu negara eropa yaitu Italia jadi negara dengan kasus corona terbesar di wilayah Eropa. Dengan wilayah yang cukup berdekatan dengan negara eropa lainnya, sangat memungkinkan persebaran corona akan lebih mudah dan cepat.

Sementara itu untuk efek negatif dari penundaan jadwal barcelona dan la liga sendiri ada banyak, misalnya saja pengaturan jadwal yang susah. Pada saat perencanaan awal liga, pasti sudah ditentukan penjadwalan pertandingan. Nanti akan semakin sulit untuk dijalankan apalagi banyak kompetisi yang berbeda juga. Kita juga tahu kalau pada tahun 2020 sendiri juga ada jadwal piala eropa dan olimpiade.

Selain kompetisi eropa yang akan terpengaruh, nantinya kompetisi lokal juga berpengaruh. Disini bukan hanya liga besar saja, akan tetapi berbagai liga di divisi yang lebih rendah juga akan terpengaruh. Dan kalau dipaksakan dimainkan semua tidak sesuai jadwal, maka para pemain juga bisa kelelahan. Terlebih lagi yang namanya jadwal pertandingan sepakbola setiap tahunnya pasti sangat ketat.

Kita sudah lihat juga bukti berbagai kompetisi eropa juga bakalan terganggu. Aalaupun akan dilangsungkan kemungkinan tidak seperti biasanya. Misalnya yang pasti akan terjadi yaitu pertandingan yang digelar akan tetapi tanpa adanya penonton. Jadi perubahan jadwal sangat mengganggu padatnya agenda. Tapi demi kepentingan bersama memang tetap harus dilakukan.

Pemberhentian laga juga akan berpengaruh terhadap persaingan liga. Tentu saja kalau dipertengahan liga, akan banyak klub yang bersaing mendapatkan peringkat paling atas. Dimana mereka sangat semangat dalam hal ini. Tapi kalau dihentikan sementara, maka selanjutnya semakan akan bisa berkurang. Hal ini membuat persaingan di liga akan kelihata lembek tidak seperti sebelumnya.

Persaingan ini juga bukan hanya soal performa saja, akan tetapi juga dari segi penyelenggaraan. Untuk contoh paling besar adalah jadwal barcelona. Barcelona sendiri adalah klub yang sangat sibuk. Dimana mereka sebagai pemuncak klasemen La Liga saat ini juga masih harus bersaing dengan klub lain di kompetisi Eropa. Jadwal mereka pun termasuk paling sibuk diantara klub La Liga yang lainnya.

Selain kompetisi eropa yang alan terganggu ataupun Liga Besar, sebenarnya turnamen lokal juga dipastikan akan terganggu. Misalnya saja copa del rey, piala fa ataupun piala kecil lainnya. Selain itu klub yang berada di divisi lebih rendah pastinya juga melakukan penundaan laga juga. Jadi setiap lini sepakbola memang terasa seperti sedang mati.

Penundaan jadwal ini sendiri kurang lebih akan membuat klasemen liga di semua divisi akan jadi sulit. Misalnya saja nantinya apabila akan menentukan klub degradasi yang harus menunggu pertandingan agar bisa lolos dari jurang degradasi. Selain itu klub yang berpeluang untuk promosi juga terganggu

Dan masalah paling besar jika semua jadwal barcelona dan La Liga dihentikan yaitu efek finansial, Sulit sekali klub meraih pendapatan dari tiket ataupun merchandise. Jadi kita doakan saja keadaan ini tidak semakin memburuk.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Favorit

Semua Pemain MU Donasikan 30 Persen Gaji Mereka untuk Corona

Ada satu buah tindakan terpuji yang telah dilakukan oleh para pemain Manchester United. pasalnya semua pemain Manchester United dikabarkan bersedia menyumbangkan 30%...

Kontroversi Transfer Bintang Sepakbola Dunia

Perpindahan pemain pada masa bursa transfer adalah hal yang normal. Apalagi, dapat dibilang perpindahan pemain antarklub telah jadi kerutinan di kancah sepak...

Chelsea Mulai Mencari Pengganti Kepa

Chelsea dikabarkan mulai mencari kipper baru mereka untuk menggantikan posisi Kepa Arrizabalaga pada bursa transfer musim panas 2020 mendatang. Saat ini Frank...

Barcelona Bisa Menang Otomatis, Tapi akan Banyak Ruginya

Presiden La Liga, Javier Tebas, menegaskan jika dirinya menolak gagasan untuk mengakhiri gelaran kompetisi musim 2019/2020 ini lebih cepat. Dirinya yakin jika...