29 C
Indonesia
Friday, February 26, 2021
Home Berita Liga Italia Apa Benar Ronaldo Enggan Kembali ke Itali Karena Dybala?

Apa Benar Ronaldo Enggan Kembali ke Itali Karena Dybala?

Hingga saat ini sosok megabintang sepakbola dunia, Cristiano Ronaldo masih tetap memilih bertahan di kampung halamannya, Portugal, ketimbang kembali ke Turin, Italia. Sikap Ronaldo yang enggan kembali ke Itali ini kuat dikait-kaitkan dengan kondisi Dybala. Lantas benarkah demikian?

Sejak awal Maret lalu saat Italia begitu mencekam karena Corona Virus, Ronaldo memutuskan untuk berdiam diri di Pulau Madeira, Portugal. Pulau tersebut merupakan kampung halaman Ronaldo. Sejak merebaknya kasus corona di Itali, pihak pemerintah memang telah menegaskan melarang semua event yang mendatangkan masa dalam jumlah besar, termasuk diantaranya gelaran sepakbola Sserie A.

Karenanya Ronaldo memilih untuk menjalani amsal karantinanya bersama keluarga di kampung halamannya. Sebagaimana yang diketahui bahwa orang tua Ronaldo memang masih berada di pulau tersebut, sehingga wajar jika dalam kondisi seperti saat ini Ronaldo memilih untuk pulang ke Portugal.

Selama di Portugal Ronaldo melakukan beberapa aktivitas, yang mana salah satunya adalah melakukan latihan pribadi. Latihan yang dilakukan oleh Ronaldo selama berada di Portugal tidak ia lakukan dikediaman, melainkan ia jalankan di Stadion Madeira. Tidak hanya melakukan latihan, mantan pemain Manchester United dan Real Madrid tersebut juga dilaporkan sempat menghadiri acara ulang tahun keponakannya yang sama-sama tinggal di Portugal.

Saat ini sebagaimana berita yang ada, keadaan Italia dari serangan Itali sudah semakin membaik. Berkaitan dengan hal tersebut kemudian mulai muncul berita tentang rencana kembali digulirkannya Serie A yang hingga saat ini masih tertunda. Karena rencana tersebut maka seluruh klub Liga Itali sudah seharusnya mulai kembali berlatih dan mempersiapkan diri, sehingga jika benar nantinya kompetisi kembali bergulir mereka akan siap bertanding.

Juventus sendiri telah menjadwalkan akan kembali melakukan latihan bersama mulai tanggal 4 hingga 18 Mei mendatang. Namun, meski demikian sosok Ronaldo yang telah berada di Portugal lebih dari 1 bulan, hingga pekan ini ternyata dilaporkan belum terlihat kembali ke Italia.

Keengganan Ronaldo untuk kembali ke Itali kemudian dikait-kaitkan dengan sosok Paulo Dybala yang merupakan rekan satu timnya di Juventus. Berdasarkan laporan dari pihak II Corrieere dello Sports, bahwa Ronaldo masih urung kembali ke Turin pasalnya mengetahui bahwa kondisi Dybala hingga kini belum dinyatakan sembuh dari infeksi virus Covid 19.

Dybala menjadi salah satu pemain Juventus yang dinyatakan terinfeksi virus corona pada bulan Maret lalu, selain sang pemain kekasihnya yang bernama Oriana Sabtini juga dinyatakan terinfeksi. Setelah dinyatakan positif pada tanggal 21 Maret, maka Dybala resmi menjadi pemain Juventus ketiga yang terdampak virus mematikan asal Wuhan tersebut. Sebelum Dybala, Daniel Rugani dan Blaise Matuidi telah terlebih dulu dikonfirmasi positif corona.

Usai menjalani karantina dan pemulihan akhirnya Rugani dan Matuidi dinyatakan sembuh dari virus Covid 19 yang menyerang mereka. Namun berbeda dengan keduanya, Dybala justru masih saja dinyatakan positif dan menunjukkan gejala Covid meski telah melakukan pemulihan dan melewati 4 kali tes selama 6 pekan terakhir. Berdasarkan anjuran, Dybala bahkan harus melakukan perawatan intensif.

Masih dalam berita yang dimuat oleh II Corrierri dello Sports, bahwa hasil dari tes empat milik Dybala yang masih dinyatakan positif rupanya menjadi salah satu keenganan Ronaldo pulang ke Turin. Bintang asal Portugal tersebut dikabarkan belum percaya sepenuhnya bahwa Itali telah terbebas dari serangan pandemi Covid 19.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TUNTOR

Berita Favorit

Aston Villa Yakin Grealish akan Bertahan

Pemain berusia 25 tahun itu tampil luar biasa untuk Villans musim ini. Dia membanggakan rekor impresif delapan gol dan enam assist di...

Eksistensi Klub Papua Di Kasta Tertinggi Sepak Bola Indonesia Merosot, Hanya Tersisa Persipura Jayapura

Sepak bola di tanah Papua kini memasuki periode yang suram. Bagaimana tidak, klub-klub asal Papua satu persatu menghilang di radar kasta tertinggi...

Zlatan Ibrahimovic Sambangi Virus Corona

Virus Corona atau CoronaVirus Disease (Covid-19) merupakan virus yang menyerang sistem pernafasan. Virus ini berasal dari Negeri Tirai Bambu China, dan masih...

Bek Tengah Milik Liverpool Virgil van Dijk Buka Suara Siapa Striker Yang Paling Sulit Dijaga

Kali ini Virgil van Dijk mengatakan kalau lawan yang sangat susah dijaga itu berasal dari Manchester City. Pemain Manchester City yang dimaksud...