29 C
Indonesia
Friday, September 25, 2020
Home Berita Liga Spanyol Antara Lautarao dan Neymar, Barcelona Harus Segera Beri Keputusannya

Antara Lautarao dan Neymar, Barcelona Harus Segera Beri Keputusannya

Sejak bursa transfer musim panas tahun lalu ada beberapa nama pemain yang sering dikait-kaitkan dengan Barcelona. Kedua pemain tersebut adalah Lautaro Martinez dan Neymar. Bursa transfer pemain di musim ini sudah kian mepet, dan mau tidak mau Barcelona harus segera berikan keputusan mereka terhadap kedua pemain tersebut.

Lini serang Barcelona saat ini memang masih cukup kuat dan mematikan karena keberadaan Lionel Messi dan Luis Suarez, namun demikian nampaknya mereka ingin membuat pemanjangan, pasalnya kedua pemain di atas saat ini memang telah memasuki usai kepala 3. Bagaimanapun saat atlet kian tua perfomanya juga kemungkinan besar akan mengalami masalah.

Karenanya sebagai langkah antisipasi kini Barcelona tengah memburu striker, beberapa nama pemain telah masuk dalam daftar buruan Barcelona, yang mana dia diantaranya sangat santer dikabarkan adalah Neymar Jr dan Lautaro Martinez.

Neymar sendiri sebelumnya juga pernah menjadi bagian dari Barcelona, hingga kemudian pada tahun 2017 memutuskan berlabuh ke Paris Saint Germain, dengan harga transfer yang sangat fantastis. Jadi jika Barcelona ingin membawa pulang Neymar ke Camp Nou tentu saja uang yang harus dikeluarkan juga tidak sedikit. Disisi lain harga transfer Martinez Lautaro juga tidak terbilang ,urah. Karenanya mustahil bagi Barcelona dapat membeli keduanya secara bersamaan.

Memang tidak diragukan bahwa Barcelona merupakan salah satu klub kaya di daratan Eropa, akan tetapi masalah pandemi Corona yang saat ini melanda  jelas memengaruhi masalah keuangan klub. Jangankan berbelanja secara boros, bahkan gaji pemain yang ada saja sampai harus mereka potong.

Melihat sosok Neymar dan Lautaro yang memiliki skill mumpuni jelas keduanya juga merupakan pemain yang banyak diincar oleh klub lain, karena itu menurut Rivaldo yang merupakan mantan pemain Barcelona, klub saat ini harus segera memberi keputusan untuk memilih salah satu diantara mereka.

“Ditengah masa krisis akibat pandemi Covid 19 seperti saat ini jelas Barcelona mengalami krisis keuangan, karena itu mereka harus segera memutuskan akan mendatangkan Lautaro Martinez atau Neymar” ujar sang mantan pemain pada pihak Miror.

“Barcelona harus dapat memilih satu diantara mereka, selain itu Barcelona juga harus mempertimbangkan keuntungan yang akan mereka dapatkan dari masing-masing pemain. Dan akhirnya menentukan siapakah pemain yang paling mereka butuhkan” lanjut Rivaldo.

Rivaldo sendiri dulunya sempat mengenakan seragam Barcelona selama 6 tahun lamanya, yakni mulai dari tahun 1997 sampai tahun 2002. Dalam kurun waktu tersebut ia berhasil mempersembahkan empat gelar juara untuk Barcelona.

Kembali pada Lautaro dan Neymar. Saat ini Lautaro yang masih memperkuat Inter Milan dibandrol dengan harga 111 juta euro atau setara dengan Rp 1,8 triliun. Harga klausul rilis yang ditawarkan Inter Milan rasanya memang sangat wajar, mengingat penampilan apik yang selalu ditunjukan oleh Lautaro Martinez sejak awal musim. Di musim ini dirinya tercatat telah melakoni 22 pertandingan di Liga Italia, dan berhasil 12 kali menjebol gawang lawan. Selain itu, dari segi usia Lautaro juga masih sangat muda, 22 tahun.

Sedangkan untuk Neymar, sejak tahun lalu dirinya memang dikabarkan tidak betah di Paris dan kangen ingin bermain untuk Barcelona. Namun sayangnya keinginan Neymar untuk pulang tersebut terpentok harga mahal yang dibandrol oleh PSG, yakni semahal 180 juta euro atau setara dengan Rp 2,8 triliun.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TUNTOR

Berita Favorit

Serie A dan Seluruh Kegiatan Olahraga Lain Di Italia Resmi Diberhentikan Karena Virus Corona

Dunia persepak bolaan masih saja membahas dampak virus corona pada dunia olahraga karenna virus corona sebagai salah satu topik berita bola terupdate....

Tak ingin para pemain terkena wabah covid 19, arema lakukan sterilisasi dengan semprot disinfektan

Selepas Indonesia positif terkena wabah virus Corona yang berasal dari kota Wuhan negeri China itu, berbagai aktivitas perlahan mulai dihentikan. Sebagai upaya...

Ivan Perisic Dikabarkan Jadi Incaran Klub-Klub Bundes Liga

Ada kemungkinan bahwa pada musim depan seorang Ivan Perisic akan kembali lagi ke Bundes Liga. Kabarnya kini telah ada 3 klub yang...

CEO PSSI Rapat Bahas Gaji Pemain Saat Pandemi Covid 19

Ketua Umum PSSI Mochmmad Iriawan tekah menandatangani status penetapan status Force Majeure untuk kompetisi Liga 1 dan 2 musim 2020. Hal tersebut...