29 C
Indonesia
Saturday, October 24, 2020
Home Berita Liga Italia Antalanta Taklukan Napoli dan Catat Kemenangan ke 7 Secara Beruntun

Antalanta Taklukan Napoli dan Catat Kemenangan ke 7 Secara Beruntun

Atalanta melanjutkan perjalanan positif yang telah berhasil mereka lakukan selama beberapa pekan terakhir. Hari ini mereka akhirnya kembali mengakhiri laga dengan kemenangan setelah mereka menaklukan Napoli dengan skor 2-0.

Atalanta melakukan laga lawan Napoli di Gewiss Stadium. Mereka berhasil meraih 3 poin setelah Mario Pasalic, dan Robin Gosens berhasil menjebol gawang Napoli. Sedangkan Napoli dalam pertandingan itu sama sekali tidak memberikan gol balasan.

Dengan 3 poin yang mereka dapatkan tersebu kini Atalanta tetap kuat bertahan di posisi ke 4, pada klasemen sementara Liga Italia. Usai melakoni 29 laga kini Atalanta telah mengantongi 60 poin. Sedangkan Napoli kini masih tak bisa bergerak dari posisi 6, karena hanya memiliki poin sebanyak 45 angka.

Jalannya Pertandingan

Napoli yang saat itu hadir sebagai tim tamu sebenarnya menunjukkan permainan mengancam di awal-awal laga. Bahkan saat laga ada di menit ke 2 mereka telah melakukan ancaman lewat kaki Lorenzo Insigne, namun beruntuk bagi Napoli yang memiliki Pierluigi Gollini di posisi kiper.

Tim tuan rumah baru berhasil membalas ancaman Napoli pada menit ke 16 Papu Gomez mencoba melakukan tendangan jarak jauh, namun David Ospina berhasil melakukan haluan pada tendangan tersebut.

Atalanta mendapatkan hadiah tendangan bebas dari wasit pada menit ke 25. Kala itu mereka menunjuk Gomez sebagai eksekutor. Tendangan bebas yang dilakukan oleh Gomez berhasil ditaklukan oleh Ospina, namun dalam prosesnya Gomez terlibat benturan kepala dengan Mattia Carlda, hingga akhirnya sang kiper mengalami cedera kepala dan harus digantikan oleh Alex Meret.

Pertandingan berlanjut kedua tim saling jual beli serangan, hingga kemudian akhirnya Napoli baru kembali mendapatkan kesempatan baik di menit ke 36. Insigni kala itu melakukan percobaanya, namun sayang Gollini berhasil melakukan blok atas tendangan tersebut. Hingga wasit meniup peluit turun minum, kedua tim tidak ada yang berhasil mencetak gol. Skor 0-0.

Pada babak kedua Atalanta langsung mulai melakukan serangannya. Usaha mereka untuk mencetak gol akhirnya berbuah manis di menit ke 47. Gomez melakukan crosing dari sisi kanan yang kemudian berhasil disambar oleh Pasalic. Mario yang dalam keadaan tidak terkawal akhirnya berhasil melakukan sundulan dengan cukup tenang dan membuat bola bersarang manis di gawang Napoli. Antalanta unggul 1-0 atas Napoli.

Telah berhasil sekali menjebol gawang Napoli, membuat Antalanta akhirnya merasa ketagihan, hingga akhirnya mereka berhasil mencetak gol ke dua pada menit ke 56.

Rafael Toloi yang saat itu berhasil melihat kelengahan di lini belakang Napoli langsung mengambil inisiatif untuk memberikan umpan bola pada Robin Gosens yang ada di dalam kotak pinalti. Robin Gosnens tengah dalam keadaan longgar tanpa penjagaan langsung melakukan eksekusi dan membuat Atalanta kembali unggul 2-0 atas tim tamu.

Napoli mulai bangkit usai tertinggal 2 gol. Pihak Napoli mengganti Insigne dengan Arkadiusz Milik untuk mempertajam lini depan. Lalu Dries Martensz yang hilang dari laga ini digantikan oleh Hirving Lozano.

Pergantian yang dilakukan oleh Napoli ternyata berdampak baik, hal ini terbukti pada menit ke 59 mereka terlihat agresif ketika Lazano yang ada di dekat kotak pinalti mencoba untuk melakukan tendangan berbahaya, namun masih dapat dipatahkan oleh Gollini. Gagal di percobaan tersebut, Gollini mencoba untuk kedua kalinya secara beruntun di menit ke 64, namun lagi-lagi gagal.

Napoli terus melakukan percobaannya dengan melakukan berbagai serangan namun terus gagal. Fabian Ruiz dan Kalidou Koulibaly sempat melakukan percobaan namun semuanya gagal.

Di menit ke 80 Milik sempat mencetak gol, namun sayangnya wasit memutuskan bahwa gol tersebut tidak sah karena sang pemain telah lebih dulu terjebak offside. Laga berakhir dengan skor 2-0 untuk Atalanta.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TUNTOR

Berita Favorit

Lamunan Cristiano Ronaldo dari Kamar Isolasi

Cristiano Ronaldo dalam semangat tinggi meskipun positif covid, ia bahkan memberikan acungan jempol saat menonton rekan-rekan tim Portugal berlatih dari balkonnya di...

Belum Saatnya Manchester United Masuk Peringkat 4 Besar

Manchester United membuang kesempatan emas untuk bisa merangsek ke peringkat tiga klasemen sementara Premier League musim ini. Setelah Chelsea dan Leichester City...

Melihat Berbagai Kegiatan Pesepakbola Untuk Ikut Melawan Virus COVID 19

Berbagai kegiatan banyak dilakukan oleh para pesepak bola dunia untuk turut membantu penanganan wabah virus corona. Seperti yang dilakukan oleh Lionel Messi,...

UEFA Tantang Ole Gunnar Solkskjaer Soal Manchester United

Manajer baru Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer terus mengalami masa naik turun selama membesut Manchester United, meskipun Solskjaer baru mengemban tugas berat...