29 C
Indonesia
Thursday, December 3, 2020
Home Berita Internasional Ansu Fati Tampil Oke, Luis Enrique Beri Pujian

Ansu Fati Tampil Oke, Luis Enrique Beri Pujian

Nama Ansu Fati adalah salah satu yang disebut-sebut setalah berakhirnya laga Spanyol vs Ukraina, pasalnya sepanjang pertandingan ia berhasil tampil oke sepanjang laga. Usai menunjukan penampilan mumpuni tersebut, kemudian Luis Enrique memberikan apresiasi pada sang pemain.

Dalam match kedua Liga A Grup 4 UEFA Nations League, Spanyol harus menjamu Ukraina, pertandingan tersebut dilakukan di Estadio Alfredo Di Stefani pada Senin 7 September 2020 dinihari WIB. Di laga tersebut seorang Ansu Fati berhasil menjadi pemain bintang berkat penampilannya yang sangat apik.

Pemian yang saat ini juga berseragam Barcelona tersebut diberikan kepercayaan bermain selama 90 menit lamanya oleh Spanyol. Ia memberikan kontribusi nyata dalam keberhasilan Spanyol menaklukan Ukraina dengan skor 4-0.

Berdasarkan data yang diterbitkan oleh Opta, Ansu Fati berhasil melakukan 6 kali percobaan shooting, dan dua diantaranya on goal. Selain itu ia juga tercatat 6 kali berhasil melewati lawan, serta membuat 10 kali sentuhan di kotak pinalti Ukraina. Dua gol milik Spanyol dalam laga tersebut juga berhasil tercetak berkat peran penting Ansu Fati.

Gol pembuka milik Spanyol berawal dari Fati yang dilanggar oleh Ukraina pada kotak terlarang, hal ini membuat mereka berhak melakukan tendangan dari titik putih. Kemudian gol kedua adalah dicetak oleh Ramos. Fati kembali menunukan peran pada gol ketiga Spanyol, yang mana pada menit ke 32, ia berhasil mencatatkan namanya di papan skor. Gol tersebut ia cetak dengan cantik dari luar kotak pinalti.

Gol yang dicetak oleh Ansu Fati dalam laga tersebut menjadi gol perdananya bersama Spanyol. Dan berkat gol tersebut pula, ia saat ini memiliki status sebagai pencetak gol termuda milik Spanyol, sepanjang sejarah Timnas mereka. Yang mana kala mencetak gol tersebut Ansu Fati masih berusia 17 tahun 311 hari.

Melihat penampilan apik yang ditunjukan oleh Ansu Fati tersebut, Luis Enrique selaku pelatih Timnas Spanyol, mengaku merasa takjub dan kagum pada anak asuhnya. Menurutnya untuk kedepan Fati akan tetap rendah hati  meskipun kini semua tahu bahwa sang pemain telah menjadi salah satu pemain terbaik di skuat Timnas Spanyol.

“Dia sangat rendah hati, dan kami tahu bagaimana untuk bisa mengaturnya. Meskipun sebenarnya saya telah mengenalnya, namun bagi saya dia tetap mengejutkan, bahkan dia telah melakukan hal itu di menit ke dua (saat memenangkan pinalti)” beber Enrique yang dikutip oleh Omnisport.

“Jelas untuk kedepan, sangat mungkin baginya untuk menghadapi pertandingan yang buruk. Akan tetapi kepercayaan diri yang saat ini ia miliki itu jelas bukan sesuatu yang biasa. Ansu Fati saat ini merasa sangat senang dan ia juga memiliki alasan untuk hal itu” lanjut sang pelatih.

“Saat ini dia baru berusia 17 tahun, dan dalam usia tersebut ia dipaksa untuk bisa tampil dengan matang dan baik, dan kini di pertandingan keduanya bersama tim nasional, dia menunjukkan keberaniannya untuk melakukan semuanya. Dia bekerja dengan keras dan tetap rendah hati” pungkas Luis Enrique menjawab pertanyaan tentang Ansu Fati.

Adalah satu hal wajar jika sang pelatih memuji penampilan seorang Luis Fati pasalnya diusianya yang masih amat muda ia berhasil menunjukkan keberaniannya tampil apik dan mumpuni bersama para seniornya untuk menaklukan lawan-lawan Spanyol, yang salah satunya adalah Ukraina.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TUNTOR

Berita Favorit

Produktivitas Evan Dimas Kembali Meningkat Berkat Bergabung Ke Persija

Kompetisi Shopee Liga 1 2020 ini kembali menjadi ajang pembuktian beberapa pemain. Termasuk Evan Dimas Darmono. Pemain kelahiran Surabaya ini memilih Persija...

Musim Panas Mendatang, Olivier Giroud Ingin Tinggalkan Stamford Bridge

Teka - teki sang pemain Olivier Giroud Bersama klub London utara the blues Chelsea akan menemukan titik temu , sang striker asal...

Blaise Matuidi Positif Terjangkit COVID-19

Gelandang asal Juventus, Blaise Matuidi, dinyatakan positif terjangkit COVID-19 atau wabah virus corona yang saat ini sedang mewabah di berbagai negara di...

Mikel Arteta Minta Agar Anak-Anak Asuhnya Tak Besar Kepala

Baru-baru ini Arsenal berhasil menaklukan 2 klub Inggris yang bisa dibilang di musim ini merupakan klub paling kuat di Liga Inggris, yang...