29 C
Indonesia
Monday, July 6, 2020
Home Berita Liga Spanyol Ansu Fati : Pencetak Gol Pertama LA Liga

Ansu Fati : Pencetak Gol Pertama LA Liga

Bagi para pemain sepakbola, di usia 16 tahun kebanyakan pemain masih coba merintis karir dan mengembangkan kemampuannya di Akademi sepakbola atau bermain di klub yang memiliki reputasi yang masih rendah, kebanyakan nama mereka akan melejit dan muncul di usia 18 sampai 23 tahun, namun hal itu tidak berlaku bagi pemain yang satu ini, di usia 16 tahun tersebut dia sudah mampu masuk ke squad tim sebesar FC Barcelona, dialah Ansu Fati.

Pemain bernama lengkap Anssumane Fati ini lahir di Bissau pada 31 Oktober 2002, dia pindah ke Spanyol saat usianya baru menginjak 6 tahun, disana dia tinggal di Sevilla Andalusia dan sempat bergabung dengan Akademi Sevilla FC, Ansu Fati terlahir dari keluarga sepak bola, kedua kakaknya Braima dan Miguel juga merupakan seorang pesepakbola dan sempat juga dikaitkan dengan Barcelona, sementara ayahnya yang bernama Bori merupakan seorang pemain profesional di negaranya, Ansu Fati bergabung dengan Akademi Sepakbola Barcelona La Masia pada usia 10 tahun.


Bakatnya tidak hanya diminati oleh Barcelona saja, akan tetapi Real Madrid yang menjadi rival utama Barcelona juga meminati dan ingin mendapatkan tanda tangannya, saat Ansu Fati dan keluarganya masih berada di Sevilla, Real Madrid sempat menawarkan kontrak dengan nilai dan syarat yang lebih baik dari Barcelona, akan tetapi pada akhirnya pilihan Ansu Fati dan ayahnya jatuh kepada Barcelona karena pihak mereka langsung datang ke rumahnya dengan surat kontrak yang berhasil meyakinkan ayahnya.

Sejak bergabung dengan Barcelona, Ansu Fati berhasil mencuri perhatian di LA Liga Spanyol musim 2019/2020, dia muncul dan mencuri perhatian saat dirinya dipercaya tampil di tim utama Barcelona, tak hanya sekedar tampil bermain, di usianya juga yang masih sangat muda itu Fati berhasil mencetak 2 gol hanya dalam 3 pertandingan, bahkan apabila dihitung menit bermainnya Ansu Fati berhasi mencetak 2 gol dan 1 assist hanya dalam tempo 116 menit, gol petama yang dicetaknya ke gawang Osasuna mencatatkan dirinya rekor sebagai pencetak gol termuda di sepanjang sejarah Barcelona yaitu di usia 16 tahun 304 hari.

Tak hanya itu dia juga menjadi pemain kedua termudah saat menjalani debut di tim senior Barcelona yaitu di usia 16 tahun 298 hari, Ansu Fati hanya kalah lebih tua 18 hari dari pemegang rekor usia termuda Vicenc Martines yang menjalani debut di Barcelona sekitar tahun 1941, dengan usianya yang masih sangat belia dan prestasinya yang sangat luar biasa membuat publik sepakbola pun bertanya-tanya tentang siapa sebenarnya sosok Ansu Fati ini.

Di Barcelona dia langsung berhasil menunjukan kemampuannya di lapangan, dia konsisten mengisi posisi starter di setiap pertandingan yang diikutinya dan ikut berperan besar dalam level yang lebih luas seperti UEFA Youth League, musim lalu dia mencetak 4 gol dan 3 assist dalam 9 laga yang diikutinya, termasuk saat Barcelona kalah dari Chelsea lewat babak adu penalty di babak semi final.

Pelatih Juvenil B Victor Valdes sangat terkesan pada kemampuan Ansu Fati, menurutnya Fati adalah seorang pemain yang kuat, cepat dan percaya diri, hal itulah yang membuatnya tidak kaget saat melihat penampilan menawan Fati bersama tim senior Barcelona ketika menjamu Real Betis, Fati sendiri sudah memperbaharui kontraknya pada awal tahun ini, Barcelona mencantumkan klausul pelepasan bernilai 100 Juta Euro atau sekitar 1,5 Triliyun Rupiah bila ada tim yang meminati bakatnya, penampilannya bersama Barcelona kini berhasi membuka mata fans, hal tersebut bisa terlihat dari jumlah followers Instagramnya yang meningkat pesat dari 64 ribu menjadi 1,4 juta followers.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

WINBIG88

- Advertisment -

Most Popular

Inilah Hasil Premier League Malam Ini : Liverpool Menang, Man City Takluk

Malam tadi Minggu 5 Juli 2020 dan Senin 6 Juli 2020 dinihari WIB, Liga Inggris melakukan beberapa laga lanjutan pekan ke 33....

Athletic Bilbao vs Real Madrid : Adalah Kesempatan Madrid Jauhi Barcelona

Real Madrid akan melakukan laga lawatan ke kandang Athletic Bilbao untuk melakoni laga lanjutan pekan ke 34 LaLiga. Meski hadir sebagai tim...

Simone Inzagni Beberkan Penyebab Lazio Digulung Oleh AC Milan

Lazio baru saja dihajar oleh AC Milan dengan skor 3-0, kekalahan besar etrsvbeut mereka dapatkan saat melakoni laga di Olimpico pada dinihari...

Chelsea Ingin Fokus Pada Diri Sendiri Tanpa Melihat Tim Lain

Pelatih Chelsea, Frank Lampard sadar betul bahwa saat ini setiap pertandingan yang harus mereka lakukan memiliki tekanan yang berbeda-beda, namun demikian Lampard...

Recent Comments