29 C
Indonesia
Monday, September 21, 2020
Home Berita Liga Inggris Andres Iniesta Jadi Sosok Yang Inspirasi Bruno Fernandes

Andres Iniesta Jadi Sosok Yang Inspirasi Bruno Fernandes

Bruno Fernandes adalah salah satu pemain Manchester United yang saat ini tengah bersinar, penampilan yang begitu apik pada akhirnya mencuri perhatian banyak orang, dan banyak orang yang bertanya-tanya siapakah sosok yang menginspirasinya dalam karir sepakbola. Mengenai hal tersebut, mantan pemain Barcelona itu menyebut bahwa sosok Andres Iniesta adalah inspirasinya. Lalu kira-kira apa alasannya?

Meskipun pada masa bursa transfer Manchester United memutuskan untuk membeli pemain-pemain muda sebagai aset jangka panjang, namun akhirnya pada Januari lalu mereka memutuskan untuk membeli Bruno Fernandes, sosok pemain matang dari Sporting CP. Meskipun baru berkesempatan tampil di kurang dari 10 pertandingan namun nyatanya Fernandes mampu menunjukkan kualitasnya, ia tampak tok-cer dan menjadi idola baru di Old Trafford dalam waktu singkat.

Dari total 9 penampilannya bersama Manchester United sampai sebelum kompetisi ditangguhkan, pemain asal Portugal tersebut berhasil mencetak 3 gol dengan 4 assist. Itu menunjukkan betapa sang pemain amat produktif dalam tiap laga.

Melihat betapa gemilangnya sang pemain di rumput hijau jelas akan membuat siapa saja merasa penasaran sosok yang berhasil menjadi inspirasi sang pemain. Kemudian dalam wawancaranya bersama situs resmi MU, Fernandes mengaku bahwa Iniesta mantan gelandang Barcelona adalah sosok yang ia teladani di lapangan.

“Sosok yang aku tonton dan aku ikuti adalah Iniesta, karena Iniesta merupakan pemain yang memiliki perpaduan nomor 8 dan 10. Ini merupakan suatu cara bermain yang dapat aku lakukan dengan baik,” tutur Bruno Fernandes.

Menurut Fernandes sosok Iniesta merupakan salah satu pemain yang sangat berbakat, dan dalam tiap tampilannya selalu mampu menguasai bola. Bahkan Bruno Fernandes merasa heran karena sosok yang memiliki penampilan seapik Iniesta pensiun tanpa gelar Ballon d’Or.

“Dia (Iniesta) adalah sosok pemain yang dapat selalu menguasai bola, dirinya juga merupakan pemain yang selalu berani mengambil risiko. Menurut Iniesta adalah salah satu pemain terbaik di dunia,” sambungnya lagi.

“Karena itu, menurutku sangat menarik ketika seorang Iniesta menyudahi karir sepakbolanya tanpa Ballon d’Or. Dengan melihat segala hal yang telah berhasil dimenangkannya, bagiku aku sangat sulit memahaminya.” Jelasnya lagi.

Tidak bisa dipungkiri bahwa sosok Iniesta memang merupakan salah satu pemain terbaik yang pernah dimiliki oleh Barcelona. Pemain yang merupakan jebolan La Masia ini dulunya juga selalu menjadi gelandang andalan Timnas Spanyol. Bukti nyata kontribusi besar Iniesta untuk Barcelon adalah, ia berhasil menyumbangkan 32 gelar juara untuk raksasa LaLiga tersebut. Dari total 32 Trofi yang ada 9 diantaranya merupakan gelar juara LaLiga dan 4 yang lainnya adalah juara Liga Champions.

Tidak hanya cemerlang di Barcelona, pria 35 tahun tersebut juga amat gemilang di Spanyol.Masih kuat di ingatan bahwa pemain yang kini berada di Vissel Kobe tersebut pernah membantu Timnas Spanyol meraih gelar juara Piala Eropa 2008 dan 2012. Tidak hanya itu Iniesta juga memiliki peran penting ketika Spanyol menjuarai Piala Dunia pada 2010 lalu.

Sosok Bruno Fernandes saat ini memang merupakan salah satu harta bagi MU, terbukti sejak kedatangannya ia berhasil menjadi penguat tim, dan membuat MU menjalani permainan yang konsisten. Sebelum akhirnya seluruh kompetisi terpaksa diberhentikan, di 11 pertandingan terakhirnya MU menjadi klub yang tidak terkalahkan, paling sial MU hanya mengakhiri laga dengan skor imbang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TUNTOR

Berita Favorit

Dalam Manager Meeting Seluruh Klub Setujui Liga Kembali Berlanjut

PT Liga Indonesia Baru, mengadakan manager meeting dalam rangka merespon kelanjutan nasib Shopee Liga 1 2020. Dalam manager meeting tersebut diketahui bahwa...

Menengok Starting XI Eropa Saat Ini

Eropa sudah kta kenal sejak dahulu adalah kiblatnya sepakbola. Terutama karena disini ada banyak sekali klub terbaik dunia berkumpul. Selain itu benua...

Juventus Siap Perpanjang Kontrak Buffon dan Dua Pemain Senior lainnya

Gianluigi Buffon saat ini sudah berusia sangat tua untuk seorang pemain sepak bola. Namun nampaknya Juventus tidak ingin berpisah dengan pemain legendaries...

BundesLiga Tidak Harus Takut Ancaman Corona Jika Mereka Ikuti Aturan

Sejak beberapa hari lalu telah diketahui bahwa secara resmi BundesLiga akan kembali dimulai pada tanggal 16 Mei besok. Namun sebagaimana yang juga...