29 C
Indonesia
Thursday, December 3, 2020
Home Berita Liga Spanyol Andres Iniesta Andaikan Kaki Messi Digabungkan Dengan Power Ronaldo

Andres Iniesta Andaikan Kaki Messi Digabungkan Dengan Power Ronaldo

Beberapa waktu lalu salah satu legenda Barcelona, Andreas Iniesta, berandai-andai jika saja ia dapat menciptakan seorang pemain sepakbola yang ideal, maka tentunya pesepakbola tersebut pasti merupakan gabungan dari dua mega bintang sepakbola saat ini, Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

Andreas Iniesta sempat melakukan wawancara bersama salah satu media sepakbola Eropa, dalam kesempatan tersebut dirinya diminta untuk membuat perandaian tentang pemain sepakbola yang ideal dimatanya. Lalu kepada Liga Spanyol sang legenda menyebutkan beberapa nama untuk menjadi satu gabungan.

Sebenarnya sangat tidak berlebihan jika kita menyebut Andres Iniesta sebagai salah satu pemain terbaik yang pernah bermain di Liga Spanyol. Pasalnya sepanjang karirnya di Spanyol dirinya memang sosok yang amat mendominasi dan kerap membantu Barcelona memenangi trofi.

Dalam masa kejayaanya Andreas Iniesta pernah membantu Barcelona menjadi juara Liga Spanyol sebanyak 9 kali. Selain itu ia juga mempersembahkan 6 trofi Copa del Rey, dan 4 gelar juara Liga Champions untuk Barcelona.

Sang pemain untuk pertama kalinya mengenakan seragam Barcelona adalah pada tahun 2002, kemudian ia terus menunjukan penampilan apik dalam setiap laga yang dilakoninya, hingga kemudian ia berhasil bertahan sampai tahun 2018 silam. Dari sepanjang karirnya di Barcelona, ia berhasil tampil sebanyak 674 kali, dirinya selalu menjadi pemain lini tengah andalan Barcelona, dan bisa dikatakan sampai saat ini belum ada pemain tengah yang mampu menggantikannya.

Lalu kembali pada permintaan pihak media yang memintanya untuk melakukan perandaian tentang sosok pesepakbola ideal. Andreas akhirnya menyebutkan beberapa nama yang lalu digabungkannya sehingga menjadi pemain ideal impiannya. Dari nama-nama yang disebutkan oleh Andreas tersebut, 2 diantranya adalah berasal dari mantan klubnya Barcelona, dan juga dari klub rival terberat Barca, Real Madrid.

“Pesepakbola ideal menurut saya adalah dia yang memiliki kaki kiri layaknya Lionel Messi, dan juga memiliki kaki kanan sepert Xavi,”

Kedua pemain yang namanya disebut oleh Andreas tersebut merupakan 2 mantan rekannya saat memperkuat Barcelona dulu. Hingga saat ini Lionel Messi masih terus bertahan di Barcelona, sedangkan satu yang lainnya telah memutuskan hengkang dari Barcelona pada tahun 2015 silam, bahkan sebelum Andreas pensiun dari Barcelona.

Dulunya saat mereka bertiga (Xavi, Messi, dan Andreas Iniesta) masih sama-sama memperkuat Barcelona, mereka menjadi trio andalan Barcelona, yang mampu memporakporandakan pertahanan klub-klub lawan.

Jadi telah menyebutkan 2 nama dari mantan rekannya, lalu siapa 2 pemain milik Real Madrid yang dianggap layak untuk menjadi kombinasi ideal pesepakbola terbaik?

“Setelahnya ia harus memiliki kemampuan menyundul yang apik seperti Sergio Ramos, dan juga power seperti milik Cristiano Ronaldo” sambung Andreas.

Sergio Ramos memang merupakan salah satu pemain terbaik milik Real Madrid, dirinya juga merupakan kapten serta pemain yang paling senior disana. Meskipun menempati posisi sebagai bek, namun Sergio Ramos memiliki keahlian mampu menyetak gol dengan menggunakan sundulan-sundulan kepalanya, karena itu tidak heran jika hingga kini ia telah mengoleksi ratusan gol.

Lalu satu sosok lain yang disebut oleh Andreas, yakni Cristiano Ronaldo, ia adalah pemain yang dulunya juga pernah lama memperkuat Real Madrid, hingga akhirnya pada bursa transfer musim panas 2018 dirinya memutuskan untuk angkat kaki dari Bernabeu dan berlabuh ke Juventus. Akan tetapi sepanjang karirnya di real Madrid, boleh dibilang Ronaldo menjadi salah satu pemain yang paling powerfull.

Selama berseragam Real Madrid, Ronaldo terlibat dalam 438 laga, dan berhasil mencatatkan namanya di papan skor sebanyak 450 kali.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TUNTOR

Berita Favorit

Tumbal Barcelona dalam Transfer Pemain

Barcelona FC hingga saat ini masih mencari cara untuk bisa memboyong transfer pemain Inter Milan, Lautaro Martinez yang telah dibidik oleh mereka.

Tolak Tawaran Klub China, Rakitic Diminati Oleh Juventus Hingga Sevilla

Pendemic virus corona, Ivan Rakitic menolak tawaran dari salah satu klub Liga China untuk memboyongnya. Seperti yang sudah kita ketahui bahwa badan...

Ditanyai Soal Trofi Untuk Tottenham, Mourinho Malah Sebut-Sebut Nama Klopp

Jose Mourinho yang saat ini tengah menangani Tottenham Hotspur mengatakan bahwa ia percaya diri nantinya akan bisa memberikan trofi untuk The Lilywhites....

Rakitic : “Kita Harus Kembali Bermain Untuk Menghibur Dunia”

Ivan Rakitic memberikan pernyatakan tegas terkait keadaan sepakbola yang kini harus ditangguhkan karena pandemi Covid 19. Menurut bintang Barcelona tersebut seluruh pihak...