29 C
Indonesia
Tuesday, October 27, 2020
Home Berita Liga Italia Andrea Pirlo Klaim Si Nyonya Tua Alami Kemunduran

Andrea Pirlo Klaim Si Nyonya Tua Alami Kemunduran

Dalam laga teranyar Juventus di Serie A, mereka terlihat cukup kelimpungan meladeni perlawanan yang diberikan oleh AS Roma. Melihat betapa sulitnya anak-anak asuhnya dalam mengimbangi agresivitas AS Roma, Pirlo mengakui bahwa saat ini Juventus tengah mengalami kemunduran.

Juventus melakukan pertandingan dengan mendatangi markas besar milik AS Roma, pada hari Senin 28 September 2020 WIB. Di pertandingan kali ini, terlihat Si Nyonya Tua cukup kepayahan menghadapi permainan AS Roma, Juventus juga tertinggal lebih dulu ketika Jordan Veretout melakukan tendangan melalui titik putih.

Banyak yang menduga bahwa babak pertama akan selesai dengan skor imbang 1-0, namun Crsitiano Ronaldo melakukan pembuktian, dengan menjadi eksekutor sukses tendangan pinalti pada menit ke 44, sehingga membuat . Sayangnya skor imbang tersebut kemudian berhasil kembali diungguli oleh Roma melalui serangan balik Veretout. Babak pertama akhirnya usai dengan skor 1-2, Roma Unggul atas Juventus.

Sudah tertinggal 1 gol atas tim tuan rumah, Juventus dihadapkan oleh kenyataan pahit dengan hanya bermain menggunakan 10  orang saja, usai Sdrien Rabiot diusir keluar oleh wasit karena mendapatkan kartu kuning keduanya di musim tersebut. Ini tentu keadaan yang cukup sulit untuk Juventus, mereka berjuang keras dalam kerumitan.

Namun demikian pasukan Andrea Pirlo nampaknya tidak menyerah dengan mudah, hal ini terbukti dengan mereka yang tetap tampil ngotot, hingga akhirnya Crsitiano Ronaldo menunjukan kemampuannya, menyamakan kedudukan 2-2 dengan menggunakan sundulan.

Sebenarnya jika melihat catatan statistik sebenarnya Juventus memang jauh lebih unggul ketimbang AS Roma, secara penguasaan bola mereka unggul 60 persen ketimbang AS Roma yang hanya 40 persen. Namun secara permainan mereka terlihat cukup kesulitan mengimbangi AS Roma yang sangat agresif.

Dengan catatan yang ada, selama pertandingan AS Roma tercatat telah berhasil memenangi perebutan bola sebanyak 18 kali, hal ini 5 lebih banyak ketimbang milik Juventus. Secara percobaan on target, AS Roma juga terhitung lebih banyak, yakni sebanyak 5 tembakan, sedangkan Juventus hanya melakukannya 3 kali, dan itu semua adalah hasil dari Ronaldo.

Selaku juru tukang Juventus, Pirlo mengakui dengan gamblang bahwa pada laga kali ini anak-anak asuhnya memang mengalami kemunduran, jika dibandingkan dengan pertandingan pekan lalu, ketika mereka berhasil mengalahkan Sampdoria. Sang pelatih mengklaim bahwa penyebab kekalahan Si Nyonya Tua adalah karena minimnya persiapan yang dilakukan jelang musim 2020/2021.

“Kami harus menghadapi tim yang jelas sangat berbeda pada musim ini, karena itu saya tahu bahwa kami harus melakukan pendekatan yang sangat berbeda, dengan apa yang kita lakukan pada musim lalu” ujar Pirlo sebagaimana yang dikutip oleh Sky Sports Italia.

“Dalam hal performa, bisa saya katakan bahwa ini adalah langkah mundur, namun ini merupakan pekerjaan yang tengah berjalan, dan kami juga belum sempat melakukan pertandingan persahabatan pada pramusim untuk melakukan pengujian tentang hal-hal ini” lanjut Pirlo.

“Hasil akhir yang harus kami dapatkan adalah 1 poin, karena kami harus tertinggal 1 gol sebanyak dua kali, selain itu kami juga bermain dengan 10 pemain, sementara ini kami juga masih memiliki harapan pada pemain seperti Arthur yang benar-benar belum bermain selama 6 bulan kebelakang”

“Kami sebenarnya ingin memanfaatkan suasana 1 lawan 1, karena kami juga tahu bahwa Roma akan melakukan serangan dengan menggunakan banyak pemain, akan tetapi ternyata hal tersebut tidak dapat berjalan sebagaimana yang kami inginkan. Selalu menjadi satu hal sulit melawan tim yang terorganisir” pungkas pelatih anyar Juventus itu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TUNTOR

Berita Favorit

Atalanta Bangkit dan Taklukan Valencia di Tengah Wabah Corona

Kesuksesan yang diraih oleh Atalanta berhasil mengantarkannya pada babak perempat final dalam gelaran kompetisi Liga Champions ketika mereka sukses menaklukan Valencia lewat...

Beginilah Pengakuan Ashley Young Yang Terlockdown di Italia Akibat Virus Corona!

Setelah sebelumnya Wuhan menjadi pusat dari virus Corona, saat ini Italia ganti menjadi pusat wabah virus corona. Hal tersebut dikarenakan saat ini...

Trio Maut Terganas Dalam Sejarah Sepakbola

Diera sepakbola ini sepakbola menyerang menjadi salhsatu cara untuk tim meraih kemenangan. Tidak jarang trio penyerang sanggup mengganti irama pertandingan serta pada...

Jamie Vardy Hatrick, Leicester City Pecundangi Manchester City

Jamie Vardy Trigol pemain penyerang Leicester City menjadi momok untuk lini belakang Manchester City pada saat Laga pekan ketiga Premier League....