29 C
Indonesia
Tuesday, May 11, 2021
Home Berita Liga Inggris Andrea Pirlo Klaim Si Nyonya Tua Alami Kemunduran

Andrea Pirlo Klaim Si Nyonya Tua Alami Kemunduran

Liverpool akhirnya berhasil menutup tahun 2020 dengan posisi yang ciamik berada di puncak klasemen. Ini menjadi pencapaian luar biasa bagi Jurgen Klopp dan karenanya ia pun diwawancara terkait dengan pendapatnya tentang performa tim asuhannya belakangan ini.

“Aku tidak ingin terlalu banyak bicara terutama di saat seperti ini dimana semua tim tampak begitu dinamis dan selalu berubah. Namun, satu hal yang pasti adalah aku tidak ingin mendapatkan apapun yang menjadi kelemahan kami di musim berikutnya.”

“Ya kami menang bukan karena tanpa kelemahan. Namun lebih kepada tim lawan yang juga kurang persiapan. Jadi bisa dikatakan bahwa kami beruntung bisa berada di puncak klasemen.”

“Aku akan mulai review dari tim penyerang. Mohammad Salah misalnya, ia bisa bermain dengan lebih tegas lagi di musim depan. Itu sudah pasti. Kami sudah mendiskusikannya dan ini tidak akan menjadi kendala nanti.”

“Selain itu ada juga Fabinho yang tampaknya terlalu sering bermain di depan. Bukannya tidak baik, namun hal ini bisa melemahkan jantung tim di tengah. Jadi, aku harus lebih sering memperhatikannya. Ini adalah hal yang sulit namun harus dilakukan. Sekali lagi, kami bukan tim tanpa kelemahan.”

“Di sini ada banyak kelemahan yang bisa diperbaiki selama musim kemarin. Pertama, Fabinho bisa lebih berada di tengah dan mengisi jantung pertahanan sekaligus menjadi persiapan penyerangan nantinya. Hal ini sudah saya pikirkan sejak dulu dan menunggu saat yang tepat saja untuk mulai mengeksekusinya,”

“Henderson juga bisa dimasukkan. Namun saya rasa ia bisa menunggu terlebih dahulu di bangku cadangan. Saya tidak bisa mengeluarkan Fabinho begitu saja. Ada banyak factor apalagi dia adalah seorang kapten.”

“Namun di sisi lain kami juga harus meningkatkan kembali skor klasemen dengan jauh lebih baik. Ada banyak faktor yang harus aku pertimbangkan di sini. Ya dan saya juga bisa menilainya dengan lebih baik lagi.”

Selain bicara soal lini tengah, Klopp juga berbicara mengenai bagaimana ia senang dengan kehadiran Thiago Alcantara.

“Oh, Thiago kembali dan semuanya menjadi lebih baik di sini. Permainan kami jadi bisa lebih agresif dan ini merupakan pertanda baik. Kami melakukannya dengan sangat baik di musim ini. Terbukti dari posisi kami di puncak klasemen di akhir 2020. Kami menutup tahun dengan sangat baik di sini,” tambah Klopp.

Di sela-sela wawancara mengenai review performa Liverpool secara total, Klopp juga sempat bicara mengenai laga terakhir melawan Newcastle yang menurutnya sangat baik dan bisa dijadikan contoh untuk pelajaran ke depannya.

Selain itu, ada juga laga Crystal Palace dimana ia berhasil membuat tim menjadi lebih agresif lantaran lini pertahanan kala itu dibuat dengan lebih matang.

“Dalam laga itu, kami bermain total. Tidak perlu sibuk di lini belakang. Semua sudah siap dengan matang dan kami bangga dengan skor akhir dari laga itu.”

“Dalam laga melawan Newcastle terakhir saya sangat senang. Ya, Anda bisa melihat bagaimana kerjasama tim sangat baik di sana. Berawal dari Thiago dan lalu disambung oleh Henderson. Duet itu menghasilkan sebuah serangan yang sangat bagus yang saya rasa tidak bisa ditandingi siapapun di musim ini,” ujar Klopp. “Ini adalah performa yang terbaik yang bisa diberikan lantaran kurangnya pemain terbaik kami. Namun ini saja sudah cukup bagi kami dan juga fans The Reds, kuras

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TUNTOR

Berita Favorit

Pirlo Komentari Performa Ronaldo dan Morata

Meski berhasil comeback dengan sangat bak pasca tejangkit Covid-19, performa Ronaldo tampaknya sedang dalam tahap mengkhawatirkan. Penalti Cristiano Ronaldo diselamatkan, tetapi bosnya...

Prediksi Bola Arsenal vs Leicester City 8 Juli 2020

Arsenal akan melakoni laga kandang dengan menjamu Liecester City yang saat ini ada di peringkat ke 3. Laga yang merupakan laga lanjutan...

MDL Week 6 Dan 7 Telah Berakhir

Setelah usai berlangsung kurang lebih 6 minggu lamanya, group stage pada MLBB Development League( MDL Season 1) hendak memastikan siapa saja regu...

Meski Sama-Sama Punya Kualitas Oke, Ronaldo dan Dybala Tak Cocok main Bareng

Baru-baru ini pelatih Juventus, Maurizpo Sarri membaut pernyataan tentang dua anak asuhnya, Paulo Dybala dan Cristiano Ronaldo. Dalam wawancaranya Sarri menyebutkan bahwa...