29 C
Indonesia
Friday, September 30, 2022
Home Berita Liga Italia Alvaro Morata Anggap Juventus Adalah Rumah, Dan Pulang Adalah Keinginan Lamanya

Alvaro Morata Anggap Juventus Adalah Rumah, Dan Pulang Adalah Keinginan Lamanya

Alvaro Morta akhirnya kembali ke Juventus, sang pemain menegaskan bahwa sedari awal ia memang telah menganggap Juventus sebagai rumah baginya, dan bisa kembali ke Allianz Arena Stadium adalah keinginannya sejak lama.

Pada bursa transfer musim panas Alvaro resmi kembali ke Juventus, namun kali ini dengan status pinjaman dari Atletico Madrid. Dalam klausulnya striker asal Spanyol tersebut dipinjamkan dengan opsi permanen pada bursa transfer musim depan.

Kedatangannya ke Turin kali ini akan menjadi periode kedua bagi Alvaro. Pada periode sebelumnya sang pemain telah direkrut oleh Juventus, dan bermain dengan Si Nyonya Tua dari tahu 2014 sampai 2016. Kebersamaan tersebut harus berakhir karena pada bursa transfer tahun 2016, Alvaro dipinang oleh Real Madrid.

Ketika dulu ia memperkuat Juventus di tahun 2014 sampai 2016, Morata tercatat turun tampil sebanyak 93 kali dalam seluruh kompetisi yang diikuti oleh Juventus. Dengan total tampilan itu, Alvaro berhasil mecatatkan namanya di papan skor sebanyak 27 kali, dan membuat 18 assist. Penampilan-Penampilan apik Alvaro juga turut mengantarkan Juventus meriah trofi Serie A sebanyak 2 kali, dan gelar juara Coppa Italia sebanyak 2 kali.

Morata mengakui bahwa Juventus telah ia anggap sebagai rumahnya, sehingga, sejak ia meninggalkan Si Nyonya Tua pada tahun 2016 silam, ia selalu merindukan Turin, ia selalu ingin kembali pulang ke Turin. Berbeda dengan periode pertamanya yang mana saat itu usianya masih terbilang muda, kini dengan usianya yang telah 27 tahun, juga dengan pengalaman-pengalaman yang telah ia miliki, ia yakin di periode keduanya di Juventus ini akan lebih sukses ketimbang periodenya dulu.

“Saya memiliki perasaan yang begitu luar biasa karena akhirnya bisa kembali ke sini. Saya selalu merasa memiliki ikatan dengan tempat ini, dan itu membuat saya sangat senang” beber Morata  pada wawancaranya dengan Juventus TV sebagaimana yang dikutip oleh Football Italia.

“Saya sungguh tidak sabar untuk bisa bertemu dengan rekan-rekan satu tim. Era pertama adalah era yang luar biasa, namun sekarang saya yakin bahwa saya adalah pemain yang telah lebih baik, dan lagi saat ini saya sudah dewasa dalam banyak aspek kehidupan ini”

“Saya yakin bahwa era ini akan menjadi sebuah perjalanan yang amat luar biasa”

“Saya akan selalu siap untuk Juventus, karena ini adalah tim yang sangat hebat, juga merupakan keluarga untuk saya. Ketika Anda ada di sebuah tempat yang telah Anda anggap sebagai sebuah rumah, maka Anda akan selalu memiliki keinginan untuk kembali pulang” lanjutnya menambahkan.

Alam perjalanan karirnya, Morata tidak selalu menemui masa-masa sukses. Salah satu titik sulit yang harus dihadapinya adalah ketika ia memperkuat Chelsea, disana ia tidak begitu blanding dengan klubnya, sehingga ia terlihat cukup redup dan sering tertepikan. Kemudian ia pindah ke Atletico Madrid, disana ia mulai bangkit kembali, dan mulai kembali bersinar.

Alvaro Morata mulai pindah ke Atletico Madrid adalah pada Januari 2019 lalu, dalam kurun waktu satu musim, ia telah tampil sebanyak 61 kali di seluruh kompetisi yang diikuti oleh Atletico Madrid. Dan dengan total penampilan tersebut ia berhasil mencatatkan namanya di papan skor sebanyak 22 kali.

Kini dirinya tekah resmi menjadi pemain Juventus, dirinya akan diplot sebagai pengganti Higuain.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Favorit

Penampilan Memukau Neymar Kontra Monaco Tuai Pujian!

Bintang Brasil kembali beraksi di Monaco tetapi tidak bisa mencegah keterpurukan Paris Saint-Germain di Monaco Neymar kembali beraksi dalam...

Chelsea dan City Perebutkan Coman

Menurut laporan dari publikasi Prancis LEquipe, Chelsea siap buat tingkatkan atensi mereka pada Bayern Munich serta pemain sayap Prancis Kingsley Coman, yang...

An Avast Review Shows How come it is Still the Best Anti Virus Application

The Avast anti disease program is out for some three years now, and it is one of the more well-liked virus removal tools...

Duel Messi vs Lewandowsky Layak Untuk Dinantikan

Akan ada big match dalam duel babak perempat final Liga Champions 2019/2020, laga tersebut akan mempertemukan antara Barvelona dan Bayern Munich, hak...