29 C
Indonesia
Sunday, October 24, 2021
Home Berita Liga Inggris Alisson Becker Miliki Potensi Besar Jadi Kipper Terbaik Liverpool, Asalkan...

Alisson Becker Miliki Potensi Besar Jadi Kipper Terbaik Liverpool, Asalkan…

Kiper utama Liverpool saat ini, Alisson Becker memiliki peluang yang terbilang sangat besar untuk menjadi kiper terbaik The Reds, pasalnya hingga saat ini torehan clean sheet yang ia lakukan terbilang menjanjikan. Akan tetapi untuk mewujudkan status sebagai kipper terbaik Liverpool, Alisson harus bertahan dalam waktu lama di Liverpool.

Pada musim 2018 lalu Liverpool membeli Alisson becker dari AS Roma. Melihat kemampuannya yang mumpuni tanpa ragu The Reds langsung memercayainya sebagai kipper utama bahkan di musim perdananya. Tidak ingin menyia-nyiakan kesempatan emas yang dimilikinya Alisson berhasil membuktikan diri dengan penampilan-penampilan apiknya, dalam setiap laga ia selalu mampu tampil dengan impresif.

Hingga sejauh ini, terhitung Alisson telah sebanyak 79 kali tampil di lapangan hijau dengan mengenakan jersey Liverpool, dalam seluruh kompetisi yang diikuti oleh klub tersebut. Hebatnya, dari 79 kali penampilannya ia berhasil 41 kali mencetak clean sheet. Tidak bisa dipungkiri pula bahwa keberhasilan Liverpool meraih trofi Liga Champions pada musim lalu juga berkat kerja apik seorang Alisson Becker.

Sedang di musim 2019/2020 ini Alisson Becker telah tancap gas sejak awal musim, ia bekerja dengan keras dan kerap kali membuat penyelamatan hebat agar gawang The Reds tidak terbobol. Berkat kerja apiknya pula saat ini Liverpool berhasil memuncaki klasemen sementara Liga Inggris.

Kehebatan yang dimiliki oleh kipper asal Brasil tersebut rupanya tidak lepas dari pengamatan mantan kipper Liverpool, Bruce Grobbelaar. Beliau adalah seorang mantan kipper yang mengenakan jersey The Reds di era 1980-an. Dari penilaian Bruce Grobbelaar, melihat sepak terjang apik Alisson, sang kiper dinilai akan berhasil memecahkan rekor nirbobol di The Reds, dan bahkan ia bisa menjadi penjaga gawang terbaik Liverpool sepanjang masa.

Disisi lain sosok Bruce Grobbelaar juga merupakan seorang kiper legendaris milik Liverpool. Sang kipper dulu pernah mengenakan seragam The Reds selama 13 tahun, dalam kurun waktu tersebut ia berhasil melakoni 628 kali pertandingan, dan menorehkan 267 kali cleansheet.

Sedangkan untuk kipper yang memegang gelar kiper terbaik Liverpool sepanjang sejarah hingga saat ini adalah Ray Clemence, ia merupakan kiper pemecah rekor nirbobol dengan torehan clean sheet sebanyak 323 dari total pertandingan yang dilakoninya sebanyak 665 kali.

Menurut pengamatan yang dilakukan oleh Grobbelaar, asal Alisson becker mau bertahan di Liverpool dalam waktu yang lama maka Alisson pasti akan dapat memecahkan rekor kipper terbaik Liverpool.

“Jika Alisson mau bertahan di Anfield dalam waktu yang lama maka kemungkinan ia akan memecahkan seluruh rekor yang ada saat ini. Dan saya ingin melihat dia melakukan hal tersebut,” ujar Grobbelaar seperti yang kami kutip dari Daily Star.

“Tidak diragukan lagi, bahwa sosok Alisson merupakan salah satu kipper terbaik dunia, dan ia memang pantas mendapatkan gelar tersebut. Alisson dan Manuel Neuer merupakan dua kipper terbaik saat ini” lanjutnya.

“Dua kiper tersebut adalah penjaga gawang terbaik di dunia, dalam penempatan posisi yang tepat. Mereka bahkan tidak perlu sampai harus jatuh bangun agar dapat keluar dari posisi mereka. Mere berdua selalu bisa berada di dalam waktu dan juga tempat yang tepat, serta melakukan pergerakan yang amat luar biasa” puji sang mantan kiper untuk dua penjaga gawang terbaik saat ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Favorit

Zidane Sebut Kemungkinan Ronaldo Kembali ke Madrid

Bos Real Madrid Zinedine Zidane tidak ingin menampik fakta bahwa ada kemungkinan Ronaldo kembali ke Real Madrid setelah beberapa musim bermain bersama...

The right way to Talk to Women of all ages Online – The Tips You Definitely Must Know Prior to Even Beginning to Try

Are you interested in understanding how to talk to women online? It's rather a daunting task when you can't say for sure where...

Menguak Rahasia Napoli Dapat Kalahkan Inter Milan

Nantinya di final Copa Italia, akan dipertemukan dua klub pemenang semifinal, Napoli dan Juventus. Napoli berhak melenggang ke Final Copa Italia setelah...

Berikut 5 Pelatih Sepak Bola Termuda di Ajang Resmi Liga Eropa

Sesuatu regu olahraaga tidak terlepas dari keberadaan seseorang pelatih, tercantum sepak bola. Sepak bola banyak melahirkan talenta- talenta muda serta luar biasa...