29 C
Indonesia
Friday, October 23, 2020
Home Berita Liga Inggris Alisson Becker Buat Rekor Dengan Jinakan Pinalti Jorginho

Alisson Becker Buat Rekor Dengan Jinakan Pinalti Jorginho

Dalam pertemuan Chelsea dan Liverpool di pekan kedua Liga Inggris 2020/2021, kiper Liverpool, Alisson Becker membuat sebuah prestasi dengan menjadi kiper pertama yang berhasil menjinakan tendangan pinalti Jorginho yang selama ini terkenal sangat mematikan. Dengan ini rekor sempurna milik Jorginho di Chelsea terpatahkan sudah.

Sejak 2017, sebagaimana yang diketahui bahwa sosok Jorginho di Chelsea adalah sosok andalan mereka dalam melakukan eksekusi pinalti, pasalnya selama ini ia selalu berhasil melakukan tendangan pinalti dengan sempurna. Dan kini rekor sempurna milik Jorginho di Chlesa telah dipatahkan oleh seorang Alisson Becker.

Dalam pertemuan antara Chelsea vs Liverpool pada Minggu 20 September 2020, malam WIB, di Stamford Bridge tersebut The Blues takluk dengan skor 2-0 atas Teh Reds.

Dalam laga kali ini Chelsea boleh dibilang cukup apes, pasalnya mereka harus bermain dengan jumlah pemain lebih sedikit, yakni 10 orang saja, setelah Andreas Chistenses mendapatkan kartu merah dari pihak wasit, padahal saat ini permainan masih ada di babak pertama.

Di babak kedua sepertinya kalah secara jumlah pemain membuat Chelsea mengalami penurunan performa, akibatnya mereka dibobol sebanyak 2 kali oleh Liverpool. 2 gol milik Liverpool dicetak oleh Sadio Mane, ia berhasil mencetak 2 gol dalam kurun waktu 4 menit, yakni di menit ke 50 dan 54.

Setelah tertinggal 2 gol Chelsea terlihat mulai memberikan perlawanan untuk mengejar ketertinggalan. Bahkan perlawanan sengit yang mereka berikan tersebut berujung pada hadiah pinalti di menit ke 75. Saat itu Thiago Alcantara terpaksa menjatuhkan Timo Werner yang terlihat bergerak menyulitkan.

Mendapatkan hadiah pinalti dari wasit tentunya membuat anak-anak asuh Frank Lampard memiliki harapan besar bisa memperkecil ketertinggalan. Tim akhirnya mempercayakan tendangan eksekusi pada seorang Jorginho yang selama ini memiliki rekor tidak pernah gagal dalam melakukan tendangan pinalti. Secara total, sejak ia mengenakan jersey Chelsea, ia telah melakukan 8 gol pinalti.

Sayangnya harapan Chelsea untuk bisa memperkecil ketertinggalan dan menangani kekalahan harus buyar karena kiper Liverpool, Alisson Becker berhasil menepis bola yang tendang oleh Jorginho. Dalma prosesnya Jorginho menggunakan teknik berhenti sesaat sebelum melakukan tendangan, dan hal itu rupanya berhasil membuat Alisson membaca ara bola dengan baik.

Jorginho memiliki teknik pinalti yang dikenal dengan sebutan paradinha, dan teknik tersebut selama ini seolah selalu menjadi mimpi buruk untuk para kiper. Sejauh ini ia bahkan telah mencatatkan sebanyak 21 gol dari tendangan pinalti yang ia lakukan di sepanjang karir profesionalnya.

Namun rupanya tendangan mematikan milik Jorginho tidak berlaku untuk seorang Alisson Becker. Menurut catatan yang diterbitkan oleh Transfermarkt, kiper asal Brasil tersebut merupakan kiper pertama yang berhasil menaklukan tendangan pinalti milik Jorginho, dalam kurun watu 3 tahun terakhir. Sebelum tendangan pinaltinya kali ini berhasil diatasi oleh Alisson, Jorginho hanya 1 kali gagal melakukan eksekusi tendangan pinalti.

Kejadian pertama kala tendangan pinaltinya gagal adalah saat ini masih mengenakan seragam Napoli pada musim 2017/2018, saat itu ia melakukan eksekusi tendangan pinalti pada gawang Udinese, namun kiper yang berjaga di bawah mistar berhasil menangkisnya. Namun demikian dalam prosesnya Jorginho tetap berhasil mencatatkan namanya di papan skor saat itu. Pasalnya, bola muntahan yang ditepis oleh Scuffet kala itu berhasil kembali disambar oleh Jorginho, dan melahirkan 1 gol.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TUNTOR

Berita Favorit

Manajemen Persija Belum Putuskan Kebijakan Gaji Pemain

Dikarenakan wabah Covid-19 mengakibatkan para pemain sepak bola harus memberhentikan agenda latihan serta membatalkan beberapa kompetisi sampai waktu yang belum ditentukan. Ditengah...

Meskipun Nir Gelar MU di Musim Ini Sudah Jauh Lebih Baik

Manchester United akhirnya mengakhiri musim 2019/2020 lagi-lagi dengan nir gelar, hal ini dipastikan setelah mereka akhirnya kembali tersingkir pada babak semifinal Liga...

Pemain Timnas Alami Cedere Hingga Pingsan Usai Digembleng Shin Tae Yong

Punggawa Timnas Indonesia U 19 saat ini memang tidak langsung menjalani latihan berat di Kroasia, namun demikian Shin Tae Yong diketahui memberikan...

Mengenal Sosok Jan Koller Yang Memiliki Tubuh Raksasa

Jan Koller yang merupakan penggemar game sepak bola dalam dua decade terakhir tentu saja sudah tidak asing jika berharap memiliki penyerang yang...