29 C
Indonesia
Monday, January 25, 2021
Home Berita Liga Spanyol Alba Menelan Kekecewaan Karena Barcelona Dicemooh Oleh Fans Sendiri di Kandang

Alba Menelan Kekecewaan Karena Barcelona Dicemooh Oleh Fans Sendiri di Kandang

Berita bola Liga Spanyol hari ini masih sangat hangat membahas tentang hasil pertandingan antara Barcelona dan Real Socieded. Bukan hanya tentang hasil pertandingannya saja namun juga tentang beberapa hal yang terjadi dilapangan dini hari tadi (08/03/20). Ada beberapa hal di lapangan yang mau tidak mau terus membuat para penggemar sepak bola angkat komentar, bahkan yang berkomentar bukan hanya penggemar sepak bola saja namun juga para pemain Barcelona. Salah satu yang hal disoroti dalam pertandingan adalah sikap fans Barcelona teradap para pemain yang ada di lapangan.

Dalam laga lanjutan Liga Spanyol Barcelona harus berhadapan dengan Real Sociedad. Pertandingan tersebut di laksanakan di Campnou, dan ada satu kejadian dalam pertandingan tersebut yang rupanya membuat salah satu pemain Barcelona, Jordi Alba merasa amat kecewa dan geram. Kejadian tersebut adalah saat para fans mereka menyiuli para punggawa Barcelona di Camp Nou, rumah mereka sendiri, kejadian tersebut dianggap Alba sebagai sebuah tindakan yang tidak menghargai para pemain Barcelona yang tengah berjuang dalam lapangan.

Pertandingan yang juga diperkuat oleh pemain andalan Barcelona, lionel Messi ini ternyata berjalan dengan sangat alot. Harus diakui bahwa Barcelona cukup dibuat amat kesulitan oleh Real Sociedad. Bahkan untuk bisa mengungguli tim tamu tersebut mereka harus menunggu hadiah pinalti dari wasit pada babak ke dua menit ke 81. Dalam gelaran pekan ke 27 Liga Spanyol yang dihelat dini hari tanggal 8 Maret 2020, para fans Barcelona banyak yang menunjukkan rasa kecewanya, mereka secara terang-terangan menyatakan rasa kepuasan tersebut kepada para pemain dan juga staff yang ada di lapangan.

Tindakan yang dimaksudkan adalah, para fans terdengar beberapa kali melakukan siulan-siulan yang terdengar mencemooh para pemain karena tak kunjung mampu mencetak gol dan membuat pertandingan terus berjalan dengan skor 0-0. Seperti yang telah kami bahas diatas bahwa sejak awal Barcelona memang dibuat kelimpungan untuk bisa menembus pertahanan tim tamu meskipun telah melakukan beragai macam usaha.

Atas perbuatan yang dilakukan oleh para fans Barcelona di Camp Nou tersebut Alba turut berkomentar. Dalam sesi wawancara yang dilakukan setelah pertandingan ia mengakui dengan gamblang bahwa timnya memang belum melakukan penampilan yang maksimal dalam pertandingan tersebut. Akan tetapi disisi lain ia juga tidak mengerti dan kecewa mengapa para fans menyiuli tim yang mereka dukung.

Alba mengaku amat kecewa dengan perbuatan para fans tersebut, pasalnya menurutnya apa yang dilakukan oleh penggemar Barcelona tersebut tidak menghormati dirinya sebagai seorang pemain. Atas kekecewaan tersebut ia melakukan selebrasi dengan menutup telinganya setelah ia berhasil menjebol gawang miliki tim tamu di laga tersebut. Akan tetapi sayangnya gol yang dilakukan oleh Alba ini kemudian dianulir oleh wasit karena offside yang dilakukan oleh Ansu Fati selaku pemberi assist.

“Saya menghormati para fans, dan sudah seharusnya mereka juga melakukan hal yang sama, yakni menghormati saya. Pemain manapun tidak akan ada yang suka jika harus mendapatkan siulan, dan hal tersebut terjadi kurang lebih 15 menit saat skor masih 0-0” Papar Alba pada Sportkeeda.
“Memang benar bahwa dalam pertandingan ini ada banyak hal yang harus kami perbaiki, akan tetapi bagaimanapun seharusnya kita bisa saling menjaga sikap” Pungkas pemain 30 tahun ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TUNTOR

Berita Favorit

Menarik Untuk Dilihat Regenerasi Timnas Spanyol Untuk Gelaran Piala Eropa 2020

Masyarakat Spanyol mendapatkan kejutan istimewa kala Luis Enrique Martinez memutuskan kembali mejadi pelatih kepala. Gimana tidak, alih- alih berikan sinyal optimistis, eks...

Prediksi Barcelona vs Bayern Munchen 15 Agustus 2020

Big match Liga Champions akan tersaji dalam babak perempat final, dengan mempertemukan Barcelona dan Bayern Munchen. Laga yang akan dilaksanakan pada Sabtu...

Kiprah I Made Wirawan, Kiper Veteran Liga 1

I Made Wirawan tercatat sebagai salah satu pemain sangat senior di Persib Bandung. Ia telah berumur 38 tahun. Walaupun telah termakan usia,...

Semifinal Copa Italia : Ronaldo Gagal Eksekusi Pinalti

Dalam gelaran salah satu semifinal Copa Italia, Juventus berhasil menahan imbang 0-0 AC Milan yang hadir di ALianz Stadium. Dalam duel sengit...