29 C
Indonesia
Friday, May 27, 2022
Home Highlight Pertandingan Alasan Menjadi Fans AC Milan menjadikan kebagiaan tersendiri #Part2

Alasan Menjadi Fans AC Milan menjadikan kebagiaan tersendiri #Part2

Liga Champions serta Juara di Eropa
Dalam perebutan gelar scudetto, AC Milan memanglah masih tertinggal dari Juventus. Tetapi, tidak demikian dengan jumlah gelar di Liga Champions. Juventus baru menemukan 2 gelar Liga Champions serta 7 kali jadi runner- up.

Inter Milan sendiri baru menemukan 3 gelar juara Liga Champions serta 2 kali jadi runner- up.
AC Milan mencapai 7 gelar juara Liga Champions, sama dengan kegagalan Juventus di final Liga Champions. Milan pula 4 kali melaju ke final Liga Champions, namun kandas jadi juara. Total, Milan memainkan 11 laga final Liga Champions. AC Milan pula sempat jadi juara Liga Europa[2 kali], Piala Luar biasa Eropa[5] serta Piala Dunia Antarklub[1].

Gelar Juara Serie A serta Rekor
Gelar juara Serie A dapat jadi salah satu amunisi yang dibanggakan AC Milan. Walaupun masih kalah dari Juventus, fans AC Milan pantas bangga dengan gelar scudetto yang diraih timnya. Rossoneri telah memperoleh 18 gelar juara Serie A. Inter Milan sesungguhnya pula mencapai gelar Serie A dengan jumlah yang sama. Tetapi, bagaikan catatan, gelar scudetto Inter Milan tercantum gelar yang didapat dari permasalahan calciopoli. Inter Milan pula tidak lagi mencapai scudetto semenjak 2009/ 2010, satu tahun lebih lama dari Inter Milan.

Sebagian pemain Milan pula mencatat rekor yang bagus bagus di Serie A. Nils Gunnar Nordahl membukukan 17 hattrick di Serie A. Sangat banyak dalam sejarah, sejajar dengan Giuseppe Meazza. Nordahl pula jadi top skor ketiga Serie A dengan 225 berhasil.

Alessandro Costacurta bek legendari AC Milan, tercatat bagaikan pemain sangat tua yang mencetak berhasil di Serie A. Ia mencetak berhasil pada umur 41 tahun 25 hari. Dikala Serie A masih diiringi 18 regu dengan satu kemenangan dihitung 3 poin[1994/ 1995 sampai 2003/ 2004], AC Milan memenang rekor poin paling banyak satu masa. Pada masa 2003/ 2004, Milan memperoleh 82 poin.

3 Generasi Maldini
Ikatan Paolo Maldini serta AC Milan benda kali acap hadapi pasang serta surut. Hendak namun, kiprah Paolo Maldini di AC Milan pantas membuat fans bangga. Paolo Maldini memegang rekor penampilan paling banyak di AC Milan.

Paolo Maldini mengawali karir di Milan pada 1984 serta berakhir pada 2009. Sejauh karirnya, Paolo Maldini cuma bermain di Milan pada tingkat handal. Paolo Maldini memainkan 902 laga di seluruh kompetisi serta membagikan 25 gelar juara.

Nah, menariknya, nama Maldini terletak di Milan pada 3 generasi. Paolo Maldini cuma meneruskan kiprah si bapak, Cesare Maldini. Cesare Maldini bermain di Milan pada 1954 sampai 1966. Cesare Maldini membagikan 4 gelar Serie A buat AC Milan. Ia pula mauk dalam AC Milan Hall of Fame. Cesare Maldini pula sempat jadi pelatih untuk AC Milan.

Setelah generasi Paolo dan Casare berakhir, kini ada nama Daniel Maldini yang membela AC Milan. Berbeda dengan sang ayah dan kakek yang bermain sebagai bek, Daniel Maldini bermain sebagai gelandang serang. Daniel Maldini masih berusia 18 tahun dan sudah menembus tim utama AC Milan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Favorit

Prediksi Bola Brigthon vs Manchester United 26 September 2020

Pekan ke 3 Liga Inggris 2020/2021 akan mempertemukan Manchester United vs Brigthon. Laga tersebut akan dilakukan pada Sabtu, 26 September 2020. Dalam...

The good qualities and Negatives of Internet dating

One of the biggest benefits of online dating sites is really accessibility and anyone by anywhere could make use of it. This is...

Ronaldo dan Messi, Bintang Laga Yang Kesulitan Cetak Gol

Telah lama bersaing, Ronaldo dan Messi memang selalu menuai perbincangan dan penampilan keduanya selalu diperbandingkan. Sayangnya, kali ini keduanya menjadi bahan perbincangan...

Just how much Does a Mail Order Star of the event Cost?

While most postal mail order bride-to-be websites promises to share the cost of a all mail order star of the event with their...