29 C
Indonesia
Thursday, October 1, 2020
Home Berita Liga Inggris Alasan Besarnya Perubahan Chelsea

Alasan Besarnya Perubahan Chelsea

Chelsea kita ketahui dari dulu adalah salah satu klub kuat asal Inggris yang sudah banyak meraih trofi bergensi sampai saat ini. Dikenal juga dengan salah satu klub kaya Inggris sejak diakuisisi oleh Roman Abramovich. Selain permainan dan prestasi yang cukup banyak dikenal, mereka juga sangat terkenal dengan gayanya yang sering berganti pelatih. Kalau gagal membawa prestasi terbaik, pasti dipecat.

Kita ketahui sendiri memang dengan prestasinya sangat banyak, tentu saja beban buat seorang pelatih saat di Stamford Bridge memang sangat berat. Terutama karena para pelatih jga ditekankan untuk selalu mengeluarkan para pemainnya dengan permainan yang juga sangat atraktif. Jadi tidak heran kalau tidak berprestasi sekaligus permainan tidak baik, maka pelatih tidak akan bertahan lama.

Dan kalau kita perhatikan sendiri dalam beberapa musim setelah juara di tangan Antonio Conte, bisa dibilang pretasi mulai menurun. Bisa dilihat sendiri penampilan Chelsea memang sangat tidak konsisten musim lalu. Dimana ternyata sering kalah dan posisi buruk untuk ukuran sebuah klub besar. Maka dari itu musim kemarin memutuskan untuk tidak melanjutkan kerja sama dengan pelatih Italia lainnya, Maurizio Sarri.

Chelsea sendiri musim ini cukup berbeda. Dimana bisa kita lihat sendiri kalau mereka telah berhasil untuk tampil lebih trengginas walaupun belum sampai 3 besar. Tentu saja hal ini lebih baik dibanding sebelumnya. Dimana posisi mereka saat ini berada di posisi 4, yaitu berada dalam zona liga Champions. Dan ternyata saat ini ada beberapa hal yang membuat penampilan bagus di musim ini.

Untuk alasan yang pertama adalah pergantian pelatih kepala yang tepat. Sejak memutuskan untuk merekrut Frank Lampard sebagai pelatih, tentu saja bisa dibilang adalah keputusan yang sangat tepat. Walaupun Lampard termasuk pelatih muda yang pengalamannya belum banyak, akan tetapi ia memiliki taktik dan pemikiran yang jelas. Sehingga dia sudah tahu apa yang akan dilakukan di Chelsea.

Bagusnya Chelsea musim ini bisa dibilang juga karena mampu dalam memaksimalkan para pemain muda. Bisa kita lihat musim ini Chelsea memang sangat mampu memainkan banyak pemain muda yang dapa menunjukan permainan terbaik. Sebut saja nama seperti Tammy Abraham, Mason Mount, Billy Gilmour dan Callum Hudson-Odoi. Mereka semua pemain muda dengan potensi sangat besar.

Selain ada pemain muda dengan potensi besar Chelsea juga dilengkapi pemain yang berpengalaman juara. Tentu bisa kita lihat dari beberapa nama seperti Cesar Azpilicueta, Pedro, N’Golo Kante dan sebagainya. Pemain-pemain tersebut adalah salah satu pemain yang pernah meraih berbagai trofi bergensi. Jadi tidak heran mereka akan jadi salah satu faktor para pemain muda juga bisa berkembang.

Chelsea musim ini bisa dibilang juga sangat konsisten dalam permainan. Terutama dalam lini tengah yang sangat solid, dimana terdapat beberapa kombinasi pemain muda dan berpengalaman yang sangat baik. Selain itu kalau kita lihat dalam lini serang juga sangat tajam. Apalagi melihat kemampuan seorang striker muda seperti Tammy Abraham yang jadi top skor sementara klub.

Tentu saja nantinya kemungkinan akan semakin berkembang di musim depan. Terutama kalau mereka nantinya kedatangan beberapa pemain baru. Sebelumnya sudah ada pemain macam Hakim Ziyech yag akan bergabung di musim depan. Kemungkinan akan mencoba mencari pemain hebat lain lagi. Kita tunggu saja bagaimana Chelsea menghadapi musim depan dengan skuad yang lebih kuat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TUNTOR

Berita Favorit

Apakah Neymar Akan Kembali Ke FC Barcelona

Rumor yang menyatakan bahwa bahwa kembalinya Neymar ke FC Barcelona sudah sangat santer di beritakan dari semenjak musim lalu. Namun hasilnya adalah...

Musim Depan Boleh Jadi AC Milan Yang Juara Bukan Juventus

Tidak bisa dipungkiri bahwa saat ini AC Milan sudah mulai menunjukan betapa garangnya dia, karena itu bisa jadi musim depan masa keemasan...

Untuk Pertama Kalinya Ronaldo Gagal di Dua Final Beruntun

Cistiano Ronaldo akhirnya merasakan kegagalan di dua final secara beruntun, padahal sebelumnya kejadian ini tidak pernah ia alami. CR7...

Zinedine Zidane Jengkel Real Madrid Dibilang Anak Emas

Real Madrid baru saja menyudahi pertandingan kontra Real Sociedad pada dini hari WIB tadi. Dalam laga yang berhasil mereka menangkan dengan skor...