29 C
Indonesia
Monday, September 21, 2020
Home Berita Internasional Alami Krisis Finansial, Pemain Ternama Heerenveen, Doan Van Huan dikeluarkan?

Alami Krisis Finansial, Pemain Ternama Heerenveen, Doan Van Huan dikeluarkan?

Salah satu klub asal Belanda Heerenveen, dikabarkan tengah menghadapi krisis keuangan yang merupakan dampak dari dihentikannya kompetisi Liga Belanda untuk sementara. Kompetisi ini dilakukan penundaan akibat dari adanya pandemic virus corona yang belum juga membaik.

Sang pelatih Heerenveen Johnny Jansen, mempertimbangkan untuk mengambil keputusan mengenai nasib dari bek asak Vietnam, Doan Van Hau. Hal tersebut menjadi pertimbangan karena Van Hau memiliki standar gaji yang luar biasa. Ketika Doan Van Hau masih tergabung bersama kub Vietnam Hanoi FC, gajinya juga memang terbilang sangat besar.

“Sekarang ini, Eredivisie 2019/2020 sedang dilakukan penundaan karena ada wabah corona virus di Eropa, membuat klub Heerenveen mengalami kesulitan finansial. Mereka harus memberikan gaji para pemain, tapi tidak ada pemasukan dari suvenir, iklan, penjualan tiket atau hak siar televisi,” .

Jika dihitung, gaji yang bisa didapatkan oleh bek berusia 20 tahun itu sejumlah 450 ribu euro atau senilai dengan 8 miliar rupiah per tahunnya. Doan Van Hau juga merupakan salah satu pemain dengan gaji tertinggi keempat di klub Heerenveen. “Doan Van Hau menerima gaji terbesar keempat di klub Heerenveen dengan jumlah sekitar 450.000 euro per tahunnya,” catat media thethao.

Karena krisis finansial yang dialami klub asal Belanda itu, ada kemungkinan besar bahwa manajemen Heerenveen akan mengeluaran Doan Van Hau dari klub. Karena, Doan Van Hau selalu mengalami kekalahan saat bersaing untuk berlomba merebutkan skuat utama.

Alasan yang dapat memperkuat klub Heerenveen mengeluarkan Doan Van Huan, yaitu terhitung sejak bergabungnya Van Huan pada September tahun 2019 lalu, ia baru bermain selama empat menit di pertandingan resmi bersama dengan Heerenveen. Ha itu lah yang menjadi pertimbangan manajemen Heerenveen medepak pahlawan kebanggan Vietnam yang berhasil mengalahkan Tim Nasional Indonesia saat di SEA Games 2019 itu untuk kembali ke klub Hanoi FC.

Dibalik itu sebenarnya tersebr kabar bahwa Heerenveen enggan untuk menurunkan Van Hauk ke lapangan. Sehingga banyak yang bertanya-tanya, kenapa bisa klub tinggi asal Belanda mempertahankannya selama satu musim kebelakang. Banyak yang berasumsi bahwa popularitas Van Hau lah yang menjadikannya bertahan di klub ternama itu.

Popularitas Van Hau memuncak sejak ia berhasil menyumbangkan gol untuk timnya di Vietnam saat melawan Indonesia dengan skor telak 3-0. Sejak saat itu, ketika Van Huan bergabung bersama Heerenveen banyak sponsor yang memberi tawaran kepada klub tersebut untuk melakukan kerja sama.

Terkait dengan bayaknya pemberitaan negative, direktur dari klub Heerenveen Cees Roozemond, menerangkan bahwa tidak benar Van Hau ditahan dan dipergunakan hanya untuk menarik para sponsor saja. “Saya sangat berwaspada dalam hal ini. Van Hau datang ke klub ini, karena dia memang mampu berada di posisi permanen dalam waktu yang lama. Saya tidak menilai ada masalah dalam hal ini. Dia harus melakukannya, dan juga saya berpikir Van Hau melakukan semuanya dengan benar,” ungkap direktur.

‚ÄúPada awalnya, bahasa merupakan masalahnya, tapi sekarang ia sudah punya banyak pelajaran bahasa. Dia sangat semangat dan termotivasi. Nanti akan ada waktunya Johnny harus menentukan apakah akan mengeluarkan Van Hau atau tidak,” tambahnya.

Doan Van Hau sebelum diliburkan dari timnya akibat virus corona, ia dikabarkan mengalami cedera sehingga harus menjalani masa penyembuhan. Ia mendapatkan cederanya saat memperkuat tim nya Heerenveen. Sampai saat ini belum ada keputusan resmi mengenai pengeluaan Van Huan dari klub ternama Belanda itu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TUNTOR

Berita Favorit

Tidak Gacor di Real Madrid ,Luka Jovic Diinginkan Chelsea

            Luka Jovic merupakan pembelian klub raksasa la liga spanyol Real madrid dari klub asal jerman Eintracht Frankfurt dengan harga transfer sang...

Melihat Berbagai Kegiatan Pesepakbola Untuk Ikut Melawan Virus COVID 19

Berbagai kegiatan banyak dilakukan oleh para pesepak bola dunia untuk turut membantu penanganan wabah virus corona. Seperti yang dilakukan oleh Lionel Messi,...

Arsenal dan Chelsea Harus Bersaing untuk Dapatkan Umtiti

Dua klub raksasa Liga Inggris, Arsenal dan Chelsea dikabarkan sedang memperebutkan tanda tangan dari bek tengah milih Barcelona, Samuel Umtiti.Arsenal dan juga...

Kisah Kelam, Sepenggal Cerita Tragedi Lenteng Agung Bagi Suporter PSIS

Pada tanggal 1 April 1999 menjadi hari sangat kelam untuk suporter PSIS Semarang. kemudian di Ibukota Jakarta. Mahesa Jenar memang sukses melaju...