29 C
Indonesia
Tuesday, October 4, 2022
Home Berita Liga Indonesia Aksi Sosial Dilakukan Legenda Timnas Indonesia Dan Slemania Untuk Membantu Penanganan Virus...

Aksi Sosial Dilakukan Legenda Timnas Indonesia Dan Slemania Untuk Membantu Penanganan Virus Corona, Hingga Arema FC Store Alami Penurunan Omzet Akibat Covid-19

Pandemi virus Corona saat ini belum juga membaik. Para tenaga medis Indonesia masih berjuang untuk menyurutkan penyebaran virus ini. Tidak terkecuali daerah di Yogyakarta yang tak luput terjangit wabah virus corona ini. Kondisi tersebut menarik perhatian dan menggerakan hati banyak masyarakat dan beberapa organisasi untuk melakukan aksi social.

Mengingat adanya kebutuhan yang cukup besar terhadap APD seperti masker dan hand sanitizer baik bagi masyarakat ataupun tenaga medis. Kegiatan social pun dilakukan oleh salah satu supporter sepak bola asal Sleman atau yang diesebut dengan Slemania. Mereka membuka donasi yang nantinya akan disumbangkan langsung kepada yang membutuhkannya dalam bentuk alat kesehatan.

“Ini merupakan langkah yang kami lakukan untuk pencegahan terhadap virus Corona. Kami mentiapkan satu rekening untuk seluruh masyarakat yang akan memberikan donasi,” ucap Rengga Dian Jaya, Ketua Sleman.

“Dana yang nantinya sudah terkumpul akan digunakan untuk membeli hand sanitizer, yang kemudian akan dibagikan kepada seluruh masyarakat umum. Kami juga menerima donasi atau sumbangan berupa botol parfum yang kosong, masker, dan bahan untuk membuat hand sanitizer,” tambahnya.

“Harapan kedepannya semoga wabah ini segera hilang. Kompetisi juga bisa segera mulai kembali, karena kerinduan terhadap sepak bola telah memuncak,” ungkap Rengga.

Selain supporter dari klub asal Sleman, Slemania, Legenda sepak bola Indonesia, Kurniawan Dwi Yulianto bersama dengan rekan-rekannya ikut melakukan aksi social juga. Ia bersama dengan Yoan Foundation yang merupakan yayasan olahraga anak usia dini melakuka penggalangan dana untuk membatu mengurangi dampak dari wabah virus corona di Indonesia.

Hal tersebt diketahui ketika Kurniawan mengunggah sebuah postingan di akun instagram pribadinya. Dalam unggahan tersebut, Kurniawan menyampaikan bahwa, ia bersama denga rekannya mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk ikut membantu satu sama lain dalam menghadapi virus corona secara bersama-sama.

Rencananya legenda Tim Nasional Indonesia itu akan memberikan sumbangan berupa alat pelindung diri, masker, dan perlengkapan lainnya bagi tenaga medis yang membutuhkan dan kekurangan.
“Melalui Kampenye ini, kami ingin mengajak teman-teman semua untuk membatu seluruh tenaga Medis dengan menyediakan masker, baju APD, dan atau perlengkapan lain yang saat ini tengah dibutuhkan,” tulis sang legenda Timnas tanah air itu pada kolom keterangannya.

Tidak hanya Kurniawan berpasrtisipasi dalam aksi tersebut, temannya seperti Ibnu Jamil, Supriono Prima serta dari yayasan Yoan Fondation juga ikut membantu dan menyumbangkan beberpa barang untuk aksi social ini. Hal tersebut dilakukan atas keprihatinannya melihat para tenaga medis yang masih mengalami kekurang alat pelindung diri dan lain-lain, padahal mereka menjadi garda terdepan menyurutkan covid-19 ini.

Dampak Pandemi Covid-19 bagi Arema FC Store
Dampak dari virus corona ini juga dirasakan langsung oleh Arema FC store, yang merupakan usaha bisnis utama penjualan merchandise atau aksesoris klub kebanggan Malang ini. Tjiptadi Purnomo yang merupakan manajer Arema FC Store menyatakan, bahwa tokonya mengalami penurunan omzet yang drastic sampai mencapai 90 persen.

Bukan persentase yang main-main, hal tersebut sangat memberi peluang kerugian bagi toko. Perhitungan tersebut sudah berdasarkan perbandingan transaksi yang terjadi sekarang ini dengan sebelum mewabahnya virus corona pa pertangahan bulan Maret lalu.

“Biasanya, toko merchandise bisa mencatat lebih dari 20 transaksi per harinya. Sekarang, rata-rata hanya mendapat 2 atau maksimal hingga 5 transaksi saja,” ungkap Manajer Arema FC Store yang akrab disapa dengan Adi kepada awak media (Selasa 07/04/20) malam.

“Tapi, jumlah itu sudah mencakup transaksi semua produk. Kebanyakan memang jersey, sejumlah item lainnya yaitu T-shirt atau kaos, jaket dan juga produk lainnya,” kata Adi. Ia hanya berharap bahwa pandemic virus Corona ini dapat sesegera mungkin berlalu, agar tidak ada korban lagi dan semua bisa kembali normal.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Favorit

Pelatih Shopee Liga 1 2020 yang Memiliki Wajah Eropa Timur

Sejak era Shopee Liga 1 yang di mulai pada tahun 2017 lalu, selalu ada beberapa pelatih yang berasal dari Eropa Timur. Jumlahnya...

Juventus Gagal Kunci Scudetto Lebih Cepat Karena Kalah 1-2 Dari Udinese

Laga lanjutan Liga Italia pekan ke 35 menghadirkan pertandingan antara Juventus dan Udinese. Sebenarnya ini adalah kesempatan untuk SI Nyonya Tua dapat...

Prediksi Bola Burnley vs Tottenham. 27 Okt’20

Beberapa Faktor Analisa Prediksi Burnley: Burnley ketika ini berdiri di peringkat 18 klasemen EPL Liga Inggris dengan perolehan 1...

Tebus Kesalahan Gagal Penalti, ini Selebrasi Unik Lautaro Martinez

Lautaro Martinez akhirnya menebus kesalahannya atas kegagalan penalti dalam laga melawan Milan beberapa waktu lalu. Setelah mencetak gol dalam laga melawan Napoli,...